7 Pilihan Roof Box Mobil Terbaik untuk Perlengkapan Trip

Pilihan Roof Box Mobil Terbaik
7 Pilihan Roof Box Mobil Terbaik untuk Perlengkapan Trip.
Sumber foto : freepik.com

7 Pilihan Roof Box Mobil Terbaik untuk Perlengkapan Trip - Saat bepergian jauh menggunakan mobil baik bersama keluarga atau teman, biasanya banyak barang yang dibawa. Misalnya ketika melakukan perjalanan mudik saat lebaran atau trip luar kota dalam waktu lama. Seringkali barang bawaan tidak cukup diletakkan semua di dalam mobil. 



Apabila di dalam mobil sudah tidak muat, solusi untuk membawa barang bawaan adalah memakai roof box. Ada berbagai merek dan model roof box yang dijual di pasaran. Tentunya kita ingin membeli roof box berkualitas terbaik dan memiliki dimensi yang luas untuk memuat barang. Sayangnya harga roof box yang mahal terkadang jadi kendala bagi pemilik mobil yang ingin membelinya. 



Untuk bisa membeli roof box impian dengan pengeluaran yang ringan, kita bisa memanfaatkan keuntungan kartu kredit. Penggunaan kartu kredit memungkinkan kita melakukan pembelian dengan cara dicicil atau diangsur. Lantas apa merek roof box terbaik yang bisa kita pilih untuk perlengkapan trip?


Rekomendasi Roof Box Mobil Terbaik


Setiap merek atau model roof box memiliki spesifikasi yang berbeda. Saat akan membeli roof box, sebaiknya jangan asal-asalan agar tidak kecewa. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli roof box, mulai dari material, ukuran, desain, dan lainnya. 


Pilihan Roof Box Mobil Terbaik
Sumber foto : freepik.com


Berikut ini rekomendasi beberapa roof box mobil terbaik yang bisa dipilih untuk solusi perjalanan kalian. 


1. Otorack RoofBox Tour


Salah satu roof box mobil terbaik yang bisa dipilih adalah Otorack Roofbox Tour. Produk ini tersedia dalam berbagai varian warna glossy yang tampak elegan. Dibuat dari material plastik injeksi yang kokoh, roof box ini bisa diandalkan untuk memuat barang bawaan saat perjalanan dengan jarak tempuh jauh. 


Pemasangan roof box ini bisa dilakukan dengan cukup mudah, cukup memastikan kelengkapan bracket terpasang dengan tepat. Roof box dirancang dengan desain aerodinamis, pada bagian depan lebih rendah dan bagian belakang menonjol. Jadi meskipun melakukan perjalanan dengan membawa roof box ini, laju mobil tidak akan terganggu. 


Roof box ini juga memiliki desain sisi ganda terbuka, sehingga memudahkan proses loading barang dari berbagai sisi. Dengan bahan yang kokoh, kita tidak perlu khawatir akan barang bawaan disaat harus melalui cuaca hujan atau terik. 


2. Canyon XT Roof Basket


Rekomendasi roof box terbaik selanjutnya adalah Canyon XT Roof Basket dari merek Thule. Roof box ini didesain dengan bagian samping rack yang ujungnya berbentuk meruncing ke atas, sehingga memudahkan proses pengisian muatan. Selain itu, roof box ini juga dilengkapi dengan mounting tambahan yang berguna jika perlu membawa lebih banyak barang. Bahkan kita dapat memperluas kapasitas kargo hingga 20 inci dengan produk Extension XT dari produsen yang sama. 


Roof box ini sangat direkomendasi untuk mengangkut barang dengan ukuran yang beragam, seperti koper, tenda, tas, dan perlengkapan outdoor lainnya yang tidak diletakkan di bagasi. Supaya barang bawaan di roof box lebih aman, kita  bisa memasang net atau jaring pengaman. 


3. Pacific L Roof Box Anthracite


Pacifil L Roof Box Anthracite juga bisa jadi pilihan tepat buat kalian yang mencari roof box berkualitas terbaik. Roof box ini memiliki satu pintu bukaan di bagian sisi penumpang, sehingga proses memasukkan barang bawaan akan lebih mudah. Ketika sedang memuat barang, kita hanya perlu memasang aksesori mounting FastGrip di tengah kotak. 


Pemasangan mounting pada roof box ini berfungsi untuk menjaga kotak tetap terbuka dengan baik. Kita juga bisa mengikat barang bawaan dengan sabuk yang dihubungkan dengan mounting tersebut. Selain itu, kunci Thule Comfort pada roof box ini hanya bisa dikunci setelah semua barang benar-benar aman. Bagi kalian yang sering melakukan perjalanan jauh, roof box ini sangat bisa diandalkan karena memiliki ukuran yang luas dan desainnya sporty.



4. Roofrack Model Offroad Adventure


Roofrack Model Offroad Adventure merupakan roof box yang sangat direkomendasikan untuk pemilik mobil All New Rush atau All New Terios. Roof rack ini sudah dilengkapi dengan sistem PNP khusus yang membuat instalasinya atau pemasangannya lebih cepat dan mudah, tanpa perlu bor atau lem. 


Roof box ini juga dibuat dengan lapisan cat rack yang bersifat anti karat. Roof box dengan desain warna doof dan stiker merah ini akan membuat tampilan mobil terlihat gagah dan menarik. 



5. Roof  Box Universal 650 L


Apabila kalian mengemudi mobil SUV seperti Pajero Sport, Fortuner, Ford Everest, dan sejenisnya, sebaiknya memilih Roof Box Universal 650 L. Roof box ini memiliki dimensi yang lebih besar daripada roof box konvensional lainnya dan sanggup menampung muatan melebihi 100 kg. 


Meski ukurannya cukup besar, atap mobil kita akan tetap terlihat kompak dan tidak bulky. Desain roof box ini berbentuk ramping dan memanjang sehingga tidak tampak besar dan memenuhi atap mobil. Roof box dari merek Auto Box ini dibuat dengan material plastik ABS yang tahan banting sehingga barang bawaan kita dijamin aman. 


6. Otorack RoofBox Discovery


Roof box terbaik lainnya yang mampu diandalkan untuk menemani perjalanan kalian adalah Otorack RoofBox Discovery. Roof box ini terbuat dari material bahan plastik ABS berkualitas tinggi, sehingga tetap kokoh bahkan saat menerjang hujan deras sekalipun. 


Roof box ini memiliki ukuran cukup luas untuk menyimpan tiga hingga empat tas yang kita bawa saat perjalanan. Tidak perlu khawatir tentang tipe mobil yang digunakan, sebab roof box ini bersifat universal untuk berbagai jenis mobil. Pemasangan roof box ini juga mudah dilakukan tanpa memerlukan peralatan khusus seperti bor. 



7. Otorack RoofBox Limitless Series


Rekomendasi roof box terbaik selanjutnya adalah Otorack RoofBox Limitless Series. Roof box ini memiliki desain forward position yang memungkinkan barang bawaan masuk ke dalam box dengan optimal tanpa ada banyak space tersisa. Roof box ini juga didesain dengan kapasitas muatan cukup besar mencapai 100 kg. 


Roof box ini cocok bagi kalian yang membutuhkan kotak penyimpanan berkapasitas besar. Roof box ini juga dilengkapi dengan central locking system untuk menutup kotaknya secara rapat, supaya barang bawaan terjaga lebih aman. Roof box ini juga didesain dengan sistem dual open untuk bukaan dari dua sisi, sehingga proses pembongkaran muatan lebih mudah.


Menggunakan PermataShoppingCard untuk Membeli Roof Box Mobil


Setelah mengetahui rekomendasi beberapa roof box mobil di atas, pastinya kalian sudah punya pilihan ingin membeli yang mana. Roof box berkualitas terbaik memang dijual dengan harga mahal, sesuai dengan keunggulan atau kelebihan yang ditawarkan. Supaya bisa membeli roof box dengan pengeluaran yang ringan, kita bisa memanfaatkan keuntungan kartu kredit


Dengan kartu kredit, kita bisa membeli roof box impian dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur sehingga tidak akan mengganggu keuangan kita. Salah satu kartu kredit terbaik yang akan mendukung kebutuhan belanja kalian adalah PermataShoppingCard. Pengajuan kartu kredit PermataShoppingCard bisa dilakukan secara online. Syarat pengajuan kartu kredit ini juga sederhana dan nggak ribet. 


Ada banyak keuntungan kartu kredit PermataShoppingCard yang bisa dinikmati. Kartu kredit ini menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran lebih ringan saat membeli roof box terbaik. Informasi lebih lengkap mengenai PermataShoppingCard bisa dibaca di sini.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar