Bobocabin Madasari, Penginapan Glamping Terbaik di Pangandaran

Bobocabin Madasari Pangandaran

Bobocabin Madasari, Penginapan Glamping Terbaik di Pangandaran - Mendengar nama Pangandaran, sudah pasti yang terbayang adalah objek wisata berupa pantai. Salah satunya adalah Pantai Pangandaran yang menjadi destinasi wisata paling favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.


Padahal masih banyak destinasi wisata bahari lainnya yang bisa dikunjungi dan pemandangannya juga tidak kalah indah dan menjadi hidden gem di Pangandaran. Salah satu surga tersembunyi di Pangandaran adalah pantai Madasari yang berlokasi di desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.


Pantai Madasari Pangandaran merupakan salah satu pantai yang belum banyak dijamah oleh wisatawan alias masih perawan. Destinasi wisata ini cocok banget buat kalian yang mencari ketenangan dan kedamaian di alam. 


Tidak seperti pantai pada umumnya, Pantai Madasari memiliki pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitar pantai. Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan terletak jauh dari keramaian kota, pantai ini menawarkan suasana alam yang tenang. 


Pengunjung bisa merasakan sensasi bersantai di bawah naungan pepohonan sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan  menikmati pemandangan laut lepas yang biru. Penampakan batu karang berukuran besar yang menjadi ikon pantai ini bisa kita jadikan sebagai background untuk berfoto ria.


Selain memiliki spot yang bagus untuk berfoto, pantai Madasari juga sangat cocok untuk kemping di alam terbuka. Banyak area terbuka di sekitar pantai yang bisa dijadikan tempat berkemah bersama teman atau keluarga tercinta.


Buat kalian yang tidak membawa tenda atau nggak mau ribet bawa tenda sendiri, masih tetap bisa menginap di objek wisata Pantai Madasari. Sekarang segalanya sudah serba dipermudah, pengunjung bisa sewa tenda ke petugas pantai atau bisa juga menginap di Bobocabin Pangandaran.


Bobocabin Madasari Pangandaran


Bobocabin Pangandaran adalah penginapan dengan konsep Glamping (glamours camping) di tepi pantai Madasari. Lokasinya tidak jauh dari ikon batu karang pantai Madasari yang berada di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.


Penginapan ini menawarkan berbagai jenis akomodasi yang nyaman, mulai dari kabin-kabin yang berada di tepi pantai hingga vila mewah yang memiliki pemandangan laut lepas yang menakjubkan. Kabin-kabin ini menawarkan pemandangan spektakuler, baik dari dalam kamar maupun dari teras pribadi yang menghadap ke pantai.


Semua akomodasi Bobocabin Madasari Pangandaran dirancang dengan gaya yang unik dan nyaman seperti di dalam rumah. Sehingga para tamu dijamin akan betah dan dapat merasa benar-benar terhubung dengan alam sekitar.


Tempat kemping mewah yang dibuka sejak 22 april 2023 lalu ini menyediakan 9 kabin yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Ada 6 cabin tipe deluxe dengan kapasitas 2 orang dewasa dan satu anak. 2 tipe eksekutif cabin yang dapat memuat 4 orang dewasa dan dua anak. Serta tersedia 1 tipe premier cabin dengan dua kamar untuk 8 orang dan sudah terdapat dapur.


Saat memasuki area Bobocabin Pangandaran, kalian harus berjalan menaiki tangga karena lokasinya berada di area menanjak dengan medan alami. Kita perlu menaiki tangga 10meter dari pintu masuk ke kabin eksklusif, menempuh jarak lebih jauh 10meter ke kabin Keluarga, dan menempuh jarak lebih jauh 10 meter ke Kabin Deluxe. 


Mimin kasih saran, buat kalian yang akan staycation di Bobocabin Pangandaran jangan membawa koper. Lebih baik membawa ransel biar nggak capek saat berjalan menaiki anak tangga sambil menenteng barang bawaan.


Kemping ceria di Bobocabin Pangandaran dijamin bakalan betah karena di penginapan ini sudah disediakan fasilitas lengkap seperti AC, WiFi, king size bed, perlengkapan mandi, shower, hair dryer, water heater, perlengkapan pembuat kopi, dan fasilitas lengkap lainnya.


Di area luar penginapan disedikan komunal space untuk bersantai sambil menikmati pemandangan pantai Madasari dan terdapat juga area barbeque serta api ungun. Pengunjung juga bisa bermain dan mmengeksplorasi area pantai. Tapi, tidak disarankan untuk berenang karena pantai Madasari langsung menghadap laut lepas yang menyebabkan ombak cukup besar dan sangat berbahaya untuk berenang.


Lokasi Bobocabin Madasari Pangandaran sangat strategis dan sangat ideal untuk menjelajahi destinasi wisata yang ada di sekitar Pangandaran. Kalian dapat mengunjungi Taman Nasional Pangandaran yang terkenal dengan keanekaragaman hayatinya, mengeksplor gua-gua yang ada di sekitarnya, atau bisa juga menjelajah beberapa pantai terdekat dari Madasari.


Teknologi Canggih di Bobocabin Pangandaran


Sama seperti Bobocabin di beberapa tempat lainnya, Bobocabin Pangandaran juga dipadukan dengan teknologi Internet of Things (IoT) yang bisa menghubungkan berbagai perangkat melalui jaringan internet.


Jadi, sebelum kita check-in di Bobocabin Pangandaran harus mempunyai aplikasi Bobobox yang bisa di-download di Play Store dan App Store. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mengakses seluruh perangkat yang menggunakan teknologi IoT.


Salah satu fungsi dari aplikasi tersebut adalah sebagai kunci untuk membuka pintu kabin atau tempat menginap. Kita harus scan barcode yang tertera di aplikasi Bobobox, kemudian kuncinya akan terbuka secara otomatis.


Selain itu, kita juga bisa mengatur cahaya lampu sesuai warna lampu yang diinginkan dengan fitur mood lamp, serta bisa juga mengatur kaca jendela yang menggunakan teknologi smart glass window. Kaca jendelanya sudah memakai gorden digital yang bisa buka tutup menggunakan aplikasi. 


Tidak hanya itu, kita juga bisa menyetel suara sesuai dengan suasana yang diinginkan seperti suara burung dan suara gemericik air sungai menggunakan fitur bluetooth audio speaker. Selain lewat aplikasi yang kita instal, untuk mengatur lampu, kaca jendela, dan fitur smart lainnya bisa juga menggunakan control panel berupa Tab yang tersedia di dalam kabin. 


Itulah tadi ulasan tempat penginapan glamping terbaik Bobocabin Pangandaran. Kalian pasti betah bermalam di Bobocabin Madasari karena stafnya juga ramah banget dan selalu siap membantu para tamu dengan senang hati. Cus atuh kapan kalian mau staycation di Bobocabin Madasari Pangandaran?

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar