Rice Cooker Donabe: Rahasia Memasak Nasi Sepulen Nasi Jepang

Rice Cooker Donabe
Rice Cooker Donabe. 


Rice Cooker Donabe: Rahasia Memasak Nasi Sepulen Nasi Jepang - Rice Cooker merupakan alat elektronik yang berfungsi untuk memasak nasi secara efektif dan efisien. Meskipun fungsi utamanya untuk memasak nasi, Rice Cooker juga dapat digunakan untuk memasak makanan lain seperti bubur, sup, dan masakan kukus sederhana lainnya.


Cara kerja penanak nasi ini cukup sederhana. Ketika nasi dan air dimasukkan ke dalam panci rice cooker, maka elemen pemanas akan diaktifkan. Saat suhu mencapai titik didih dan air mulai diserap oleh nasi, rice cooker akan mendeteksi perubahan suhu dan beralih ke mode pemanasan rendah untuk memasak nasi dengan sempurna. 


Kemudian setelah nasi matang, akan beralih secara otomatis ke mode "hangat" untuk menjaga nasi agar tetap hangat hingga siap disajikan. Semudah itu memasak nasi menggunakan rice cooker. Selama proses memasak, kita juga bisa melakukan aktivitas lain tanpa khawatir nasi menjadi gosong atau overcooked.


Semua produk rice cooker  menjanjikan pemasakan nasi yang matang, namun tidak semua penanak nasi otomatis bisa memasak nasi sepulen nasi Jepang.


Nasi Jepang memiliki citarasa yang khas dan terkenal enak dengan tekstur pulen, lembut, serta sedikit lengket. Itu karena jenis beras yang digunakan berbeda dengan beras di Indonesia. Beras di Jepang memiliki bulir yang lebih pendek atau biasa disebut sebagai beras berbiji pendek, beras sushi, dan beras japonica.


Meskipun jenis beras kita berbeda dengan beras yang digunakan di Jepang, bukan berarti kita tidak bisa memasak nasi sepulen nasi di restoran Jepang. Kita tetap bisa masak nasi pulen ala restoran Jepang di rumah dengan hanya menggunakan penanak nasi otomatis terbaru dari  Polytron yaitu rice cooker Donabe.


Rice Cooker (mejikom) Donabe memiliki fitur 3-in-1 Cooking alias tiga fungsi dalam satu alat, yaitu memasak, memanaskan, dan mengukus. Kini dengan satu alat masak jadi lebih mudah, sehingga urusan dapur jadi lebih praktis.


Magic com Donabe dilengkapi dengan penutup aluminium dan inner pot yang bisa dilepas dan dipasang sehingga memudahkan kita saat akan membersihkannya. Kemudahan dalam membersihkan dapat mencegah timbulnya kerak dan bakteri yang dapat mengganggu kualitas nasi yang dimasak.


Rice Cooker Donabe
Rice Cooker Donabe


Fitur Utama Rice Cooker Donabe dari Polytron


Pada umumnya, rice cooker adalah perangkat yang dirancang untuk memasak nasi dengan mudah dan praktis. Namun, beberapa alat pengolah nasi otomatis modern telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti yang dimiliki Rice Cooker Donabe.


Selain dilengkapi dengan fitur 3-in-1 Cooking dan Easy to CleanRice Cooker Donabe juga dilengkapi dengan beberapa fitur penting lainnya seperti Donaheat 3D, berkapasitas besar, Ceramic Coating, dan nasi bisa tahan hingga 48 Jam.


1. Donaheat 3D

Mimin adalah salah satu penggemar olahan nasi Jepang yang rasanya khas dengan teksturnya yang pulen sedikit lengket. Tekstur yang pulen dan sedikit lengket itu untuk memudahkan kita mengambil sesuap nasi menggunakan sumpit.


Pernah kepikiran untuk masak nasi Jepang sendiri di rumah?


Sekarang nggak ada yang gak mungkin. Walau beras kita berbeda dengan beras Jepang, tapi kita bisa memasak nasi sepulen nasi Jepang menggunakan Rice Cooker Donabe. Penanak nasi ini dilengkapi teknologi Donaheat 3D yang mampu memberikan pemanasan secara merata dari 3 arah. 


Dengan adanya fitur Donaheat 3D ini, sistem pemanasannya dijamin merata pada bagian samping, atas dan bawah, sehingga nasi matang sempurna dan tekstur nasi menjadi lebih pulen, tidak terlalu lengket, lembut, dan harum seperti nasi dari restoran Jepang. 


2. Magic Com Kapasitas Besar

Rice Cooker Donabe memiliki kapasitas 2 liter untuk memasak nasi, sehingga memungkinkan kita memasak nasi dalam jumlah yang cukup untuk seluruh anggota keluarga di rumah dalam satu kali masak.


Magic com berkapasita besar seperti ini cocok banget untuk keluarga besar Mimin di rumah yang butuh porsi nasi dalam jumlah banyak.


3. Ceramic Coating

Bagian dalam Rice Cooker Donabe atau lebih tepatnya pada bagian panci Magic Commenggunakan material ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal daripada panci rice cooker biasa. Dengan material yang kuat dan tahan lama, dijamin awet dalam penggunaan sehari-hari.


Panci Rice Cooker Donabe ini juga sudah pasti food grade sehingga layak digunakan untuk menanak nasi dan memasak olahan makanan lainnya. 


4. Tahan Hingga 48 Jam

Rice Cooker Donabe yang memiliki teknologi Donaheat 3D mampu memberikan panas maksimal dari 3 arah sehingga kualitas nasi dan makanan tetap terjaga, tetap hangat, tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam.


Itulah tadi beberapa fitur unggulan Rice Cooker Donabe yang bisa kita gunakan sendiri di rumah untuk memasak nasi sepulen nasi Jepang.


Apakah kalian mau mencoba sendiri memasak nasi sepulen nasi Jepang menggunakan Rice Cooker Donabe


Tunggu apa lagi? Buruan beli dan miliki produk Rice cooker Donabe melalui website resmi polytron.co.id atau melalui official store polytron di e-commerce kesayangan kalian.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar