Liburan ke Iceland atau Greenland dari Hasil Obligasi

Iceland
Sumber gambar: unsplash.com. 

Liburan ke Iceland atau Greenland dari Hasil Obligasi - Mungkin kalian sudah pernah mendengar nama negara Iceland dan Greenland. Kedua negara ini bisa menjadi referensi liburan bersama hasil dari Obligasi Pemerintah. Namun tahukah kalian bagaimana kondisi negara-negara tersebut?


Ya, ada hal unik di antara keduanya karena Iceland yang berarti “tanah es” memiliki tanah yang ‘hijau’ akibat ditumbuhi rerumputan. Sedangkan Greenland yang berarti “tanah hijau” malah ditutupi es. Benarkah nama mereka tertukar? Ketahui alasan selengkapnya di bawah ini beserta berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi di sana.


Fakta Tentang Iceland dan Greenland, Apakah Tertukar?


Iceland atau Islandia merupakan negara yang terletak di utara Eropa. Sedangkan Greenland adalah negara yang terletak di timur Kanada dan masih berada di bawah Kerajaan Denmark. Jadi, kedua negara ini sangat berbeda dan letaknya pun cukup jauh.


Nama dua negara ini sudah ada sejak dulu dan memang tidak tertukar. Ada berbagai cerita mengenai hal tersebut, seperti kedatangan bangsa Viking di Greenland. Mereka melihat ada perkebunan kentang dan peternakan domba yang berkembang dengan baik di sini. Itulah mengapa mereka menyebutnya sebagai Greenland atau “tanah hijau”.


Sedangkan saat pergi ke Iceland, ada seseorang dari bangsa Viking yang menemukan bahwa daratan tersebut tertutup es. Itulah mengapa mereka menyebutnya sebagai “tanah es”. Hal ini didukung oleh posisi Iceland yang masih terletak di garis lintang lebih utara daripada Greenland. Dengan demikian secara teknis Iceland memiliki suhu lebih dingin.


Namun hal ini berubah saat sekitar abad ke-14 yang menyebabkan suhu Greenland menurun. Oleh sebab itu, Greenland mulai tertutup es. Di sisi lain, Iceland perlahan berubah menjadi hijau seperti sekarang.


Daya Tarik Iceland


Kini, Iceland menjadi salah satu negara yang indah. Bahkan keindahannya ini membuat para wisatawan dari luar negeri berminat untuk mengunjunginya dan berlibur di sana. Jika kalian juga menginginkan hal yang sama, maka berbagai daya tarik di bawah ini bisa menjadi referensi:


Blue Lagoon

Blue Lagoon bisa menjadi pilihan wisata bagi kalian yang ingin berendam di mata air alami. Suhu air tersebut bisa mencapai 37 hingga 39 derajat celcius. Oleh sebab itu, tempat ini disebut-sebut bisa memberikan berbagai manfaat bagi siapapun yang berendam di dalamnya.


Titik Observasi Paus

Salah satu daya tarik yang populer di Iceland adalah mengobservasi paus di alam bebas. Hal ini bisa dilakukan kapan saja. Namun jika menginginkan pengalaman terbaik, maka kalian bisa melakukannya di musim panas. Bagaimanapun juga, kalian harus bersabar agar bisa melihat paus tersebut.


Aurora Borealis

Aurora Borealis merupakan cahaya kehijauan yang terlihat di daerah sekitar kutub utara. Cahaya yang indah ini dapat muncul karena aktivitas angin matahari. Iceland menjadi salah satu negara terbaik untuk mengamati aurora ini.


Jalan-Jalan di Reykjavik

Reykjavik adalah ibukota dari Iceland. Ibukota ini mempunyai panorama yang cantik sehingga cocok untuk dijelajah dengan berjalan kaki sembari santai. Jalanan kota yang cukup tenang dengan suhu tidak terlalu panas pun dapat mendukung kalian untuk menikmati kota ini.


Daya Tarik Greenland

Greenland
Sumber gambar: unsplash.com

Tak hanya Iceland, Greenland juga mempunyai berbagai daya tarik wisata yang bisa dicoba dengan beli Obligasi Pemerintah. Berikut beberapa di antaranya:


Greenland National Museum

Museum ini cocok buat kalian yang ingin belajar kehidupan bangsa Viking. Di sini kalian bisa melihat berbagai perlengkapan berburu, kano, pahatan dan lain sebagainya dari bangsa tersebut. Selain itu, juga bisa melihat mumi wanita dan anak-anak yang berusia 500 tahun di sana.


Aurora Borealis

Sama seperti Iceland, Greenland juga menjadi salah satu negara terbaik buat kalian yang ingin melihat cahaya ini. Waktu terbaik yang bisa dipilih untuk melihatnya adalah dari bulan Desember hingga Februari.


Kereta Salju

Pernahkah kalian melihat kereta salju yang ditarik dengan anjing di televisi? Jika pernah, maka kalian bisa mencobanya di sini. Biasanya para wisatawan akan mencobanya di saat musim dingin. Berbagai wilayah pun bisa dipilih, seperti Thule, Disko Bay dan Qaanaaq.


Kangerlussuaq

Bila ingin menjelajahi alam yang ditutupi oleh es, maka kalian bisa mengunjungi kota kecil bernama Kangerlussuaq. Tak perlu khawatir sendiri karena kalian bisa memesan paket agar dapat melakukannya bersama orang lain beserta pemandu profesional.


Berlibur ke Greenland dan Iceland bersama DBS Treasures


Di atas kalian telah mengetahui ringkasan singkat tentang Iceland dan Greenland. Bila berminat untuk mengunjunginya, kalian bisa memanfaatkan hasil Obligasi Pemerintah. DBS Treasures pun siap menjadi mitra dalam berinvestasi dengan menawarkan berbagai keuntungan, seperti:


  • Bisa mendapatkan pendapatan berupa kupon yang dibayarkan secara berkala.
  • Dapat memperoleh peluang capital gain atau keuntungan.
  • Bisa mendapatkan tingkat kupon di atas bunga Deposito Berjangka pada umumnya.
  • Tiada biaya tambahan selain spread, yaitu selisih antara harga beli dengan harga jual.
  • Segala transaksi Obligasi dapat diakses 24 jam non stop melalui Aplikasi digibank by DBS.


Kalian juga akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang akan mengomunikasikannya. Dapatkan pula peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portfolio kalian, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga kalian dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.


Itulah berbagai keuntungan bila berinvestasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures. Klik di sini untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar