Padma Hotel Bandung, Hotel Bintang Lima di Lereng Bukit Ciumbuleuit

Padma Hotel Bandung
Padma Hotel Bandung.


Padma Hotel Bandung, Hotel Bintang Lima di Lereng Bukit Ciumbuleuit - Sebagian besar hotel berbintang di kota-kota besar memiliki city view alias pemandangan indah perkotaan yang dapat dinikmati dari rooftop dan kamar hotel. Mungkin bagi sebagaian orang sangat menyenangkan. Tapi bagi yang terbiasa dengan hiruk-pikuk perkotaan, itu terasa biasa saja. Bahkan mereka lebih memilih hotel bernuansa alam yang menyediakan pemandangan hutan dan pegunungan.


Tak ada tempat yang paling pas untuk membebaskan diri dari rutinitas dan hiruk-pikuk perkotaan yang bikin stres serta membosakan selain pergi ke hutan. Nah, buat kalian yang mau liburan di Bandung dan ingin menginap di tempat bernuansa alam yang indah boleh cobain datang ke Padma Hotel Bandung.


Padma Hotel Bandung merupakan salah satu bagian dari Padma Hotels Corporate yang sebelumnya bernama Sekar Alliance Hotel Management. Hotel bintang lima ini sempat beberapa kali berganti nama dan kepemilikan. Selain itu, hotel ini juga mengalami perubahan desain interior dan penambahan beberapa fasilitas baru termasuk menambah jumlah kamar dari yang awalnya 51 kamar menjadi 124 kamar.


Pertama kali didirikan pada tanggal 29 April 1994 bernama The Cedi Hotel Bandung. Selanjutnya pada tanggal 1 April 2001 berganti nama menjadi Hotel Malia Bandung karena terjadi perpindahan kepemilikian kepada PT. Puri Zuqni. Kemudian pada tanggal 3 Maret 2008, hotel tersebut diambil alih oleh PT. Trigana Putra Mandiri, kemudian berubah nama menjadi Padma Hotel Bandung. 


Selain Padma Hotel Bandung, masih ada dua hotel bintang lima yang berada di bawah naungan Padma Hotel Corporate, yaitu Padma Resort Legian dan Padma Resort Ubud. Aduh, gera-gara ngomongin hotel di Bali, Mimin jadi kepikiran ingin traveling ke sana. Kayaknya beres nulis ini langsung gaskeun pesan tiket pesawat Jakarta Bali.


Pemandangan Pegunungan yang Spektakuler

Hotel yang memiliki 124 kamar ini memiliki konsep semi resort, karena terletak di area perbukitan dengan pemandangan lembah yang dapat dilihat dari dalam hotel. Sesuai dengan taglinenya “Experience Nature in Total Comfort” Padma Hotel Bandung menawarkan pemandangan pegunungan yang spektakuler, santapan yang memanjakan, kamar yang elegan, dan keramahtamahan yang luar biasa yang diwujudkan oleh layanan Butler 24 jam.


Cocok banget buat kalian yang mau menginap sambil liburan karena Hotel Padma nggak cuma menjual fasilitas dan pelayanan, tapi juga lokasinya bagus dan memiliki view spektakuler berupa kawasan perbukitan dan lembah yang dipenuhi pepohonan besar.


Pemandangan alam yang indah ini bisa dinikmati dari area kamar yang rata-rata berdinding kaca lebar, restoran, kolam renang, serta dari dek pandang. Di hotel bintang lima ini pengunjung bisa menikmati suasana santai sambil memulihkan kembali energi yang selama ini habis hanya untuk bekerja.

 

Jika dilihat dari luar, hotel ini tidak terlihat megah seperti gedung hotel bertingkat pada umumnya karena hanya terlihat seperti bangunan satu lantai. Padma Hotel Bandung memang berbeda dengan hotel bintang 5 pada umumnya karena memiliki susunan lantai yang unik.


Hotel ini sebenarnya terdiri dari 8 lantai, namun karena terletak di daerah lereng bukit, tingkatan lantainya malah dari atas ke bawah. Jadi lantai 1 atau lobby justru berada di lantai paling atas yang sejajar dengan permukaan tanah. Sedangkan lantai dua sampai lantai delapan justru berada di bawah. 


Jadi, ketika kita naik lift dan hendak ke lantai dua serta lantai berikutnya itu bukan naik, justru malah turun. Yang uniknya lagi, lift yang ada di hotel ini transparan, sehingga kita bisa melihat pemandangan alam yang indah serta area kolam renang dan susunan balkon kamar yang menghadap ke lembah.


Selain dapat menikmati pemandangan pegunungan yang menawan, menginap di hotel mewah ini kalian juga dapat mengunjungi sejumlah tempat wisata dan tempat belanja populer di kota Bandung seperti Curug Dago, Dago Dream Park, Kebun Binatang Bandung, Kawasan Wisata Punclut, Factory Outlet Rumah Mode, Paris Van Java Mall, dan Cihampelas Walk.


Buat yang dari luar bandung, biar liburannya nggak nanggung, kalian juga bisa sekalian mengeksplore semua destinasi wisata yang ada di Bandung seperti Gunung Tangkuban Parahu, Alun-alun Bandung, Masjid Al-Jabbar, Kawah Putih, Nimo Highland, The Lodge Maribaya, dan masih banyak destinasi lainnya.


Lokasi dan Alamat Padma Hotel Bandung

Padma Hotel Bandung merupakan hotel bintang 5 berskala nasional yang beralamat di Jalan Ranca Bentang No.56-58, Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat. Buat kalian yang belum tahu Ciumbuleuit di mana, kawasan ini sebenarnya ada di daerah pinggiran kota Bandung dan kondisinya memang berbukit, makanya banyak hotel dan resort di daerah ini.


Hotel yang terletak di Ciumbuleuit ini dikelilingi banyak restoran kece seperti Kalpa Tree, Miss Bee Providore, Maxis Resto dan lain-lain, pokoknya gampang banget kalau mau cari makan dan nongkrong di sekitar hotel.


Padma Hotel Bandung juga dekat dengan Taman Budaya Jawa Barat yang berjarak 1 km dan Universitas Parahyangan yang berjarak 1.2 km. Dari Hotel ini kalian juga bisa mengunjungi pusat perbelanjaan Paris Van Java Mall dan Cihampelas Walk Shopping Mall yang dapat ditempuh kurang lebih 15 menit berkendara.


Lokasi hotel bintang lima ini cukup strategis dan tidak jauh dari pusat keramaian Kota Bandung. Berjarak 9 Km dari stasiun kereta api Bandung, 2 km dari Rumah Sakit Santosa, dan 10 Km dari Bandara Internasional Husein Sastranegara.


Pilihan Tipe Kamar Padma Hotel Bandung

Hotel mewah berlantai delapan ini memiliki 124 unit kamar yang dibagi menjadi beberapa tipe dengan harga sewa yang cukup terjangkau, di antaranya tipe kamar Deluxe Room, Deluxe Balcony Room, Premier Room, Premier Balcony Room, Hillside Studio, Gallery Suite, Premier Suite, dan  Family Suite.


Untuk menambah kenyamanan tamu hotel, masing-masing kamar dilengkapi fasilitas AC, TV satelit/kabel, Pemutar DVD/CD, meja, telepon, brankas, lemari pakaian, fasilitas setrika, mesin pembuat teh/kopi, kulkas, pengering rambut, sandal dan perlengkapan mandi. Untuk yang membutuh tempat tidur bayi atau tempat tidur tambahan, pihak hotel bersedia memberikannya berdasarkan permintaan tamu hotel.


Fasilitas dan Layanan Padma Hotel Bandung

Tidak hanya mengutamakan kualitas pelayanan yang baik, Padma hotel Bandung juga menawarkan berbagai fasilitas penting untuk memanjakan semua tamu yang menginap. Di hotel mewah ini kita bisa menikmati akses internet wifi gratis disemua area dan layanan pelayan pribadi 24-jam. 


Hotel bintang 5 di kota Bandung ini juga menawarkan berbagai kegiatan outbound di Adventure Park seperti atraksi ramah anak, jelajahi taman bermain, flying fox, tali tinggi, kandang hewan dan burung, pelajaran memanah, kelas seni, hingga tur mendaki bukit.


Ada juga kolam renang berjenis infinity pool yang terletak di luar ruangan untuk bersantai. Pengunjung bisa berenang sambil menikmati pemandangan perbukitan yang menawan. Tidak jauh dari kolam renang yang lebar, terdapat jacuzzi yang cocok untuk relaksasi dan melepas lelah selepas perjalanan. 


Tamu hotel juga dapat mengikuti kelas yoga dan berolahraga di area pusat kebugaran dengan peralatan terkini seperti treadmills, static bicycles, kettle bells, barbell, dumbbell, steppers dan masih banyak lagi dengan instruktur bersertifikat.


Bagi tamu yang ingin bersantap, restoran hotel menyajikan hidangan Asia dan Eropa yang lezat. Kita bisa bersantap sambil menikmati semilir angin pegunungan dan pemandangan indah dengan memilih area makan outdoor


Bahkan tidak hanya itu, bagi tamu yang ingin makan malam romantis di malam hari bersama pasangan, pihak hotel bisa menyediakannya. Pengelola hotel menghadirkan juru masak terbaik untuk memasak hidangan spesial bagi pasangan yang ingin makan malam secara outdoor dan eksklusif. Sebuah balkon disiapkan untuk kalian yang ingin merasakan sensasi makan malam romantis di atas bukit sambil memandang langit penuh bintang.


Fasilitas lain yang tersedia di antaranya karaoke, tenis meja, taman, ruang permainan, tempat main anak, kolam renang anak, layanan kamar, layanan laundry, tempat parkir mobil gratis, penyewaan mobil, dan masih banyak fasilitas menarik lainnya.


Padma Hotel Bandung menawarkan kemewahan dan kenyamanan, serta pemandangan alam yang luar biasa indah. Menginap di hotel mewah ini dijamin bakalan betah karena kalian akan mendapatkan pelayanan istimewa dan fasilitas lengkap kelas atas. Cus atuh kapan kalian mampir ke Hotel Padma Bandung?


Padma Hotel Bandung:

Alamat : Jl. Ranca Bentang 56-58 Ciumbuleuit, Bandung 40142

Telepon: (022) 203 0333 / Fax : (022) 203 6633

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar