Buka Cabang Bisnis Sewa Kendaraan Bermotor? Ini Strateginya!

Buka Cabang Bisnis Sewa Kendaraan Bermotor
Buka Cabang Bisnis Sewa Kendaraan Bermotor? Ini Strateginya!
Sumber gambar : pexels.com

 

Buka Cabang Bisnis Sewa Kendaraan Bermotor? Ini Strateginya! - Pengajuan KTA online saat ini banyak dijadikan sebagai solusi untuk mendapat modal bisnis. Bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis sewa kendaraan bermotor dan tertarik untuk mengembangkan cabangnya, langkah ini juga bisa jadi pilihan.

Bisnis rental kendaraan bermotor banyak dijumpai di kota-kota besar, kawasan wisata, area dekat kampus, dan area yang berdekatan dengan fasilitas umum lainnya. Apalagi saat libur panjang atau tahun ajaran baru, biasanya rental motor paling laris.

Untuk modal membuka bisnis rental motor tidaklah membutuhkan modal besar, kamu bisa menggunakan motor yang kamu miliki untuk memulai bisnis ini. Kemudian pendapatan dari motor yang disewakan bisa dikumpulkan untuk menambah armada kendaraan bermotor.

KTA bisa jadi solusi bagi kamu yang butuh modal untuk membuka cabang bisnis rental motor. Adanya cabang baru bisa membuat jangkauan pasar jadi lebih luas dan tentunya keuntungan yang didapat juga bisa lebih banyak. 

Strategi Buka Cabang Baru

Tentu dibutuhkan strategi yang tepat kalau kamu ingin membuka cabang bisnis sewa kendaraan bermotor. Supaya tidak salah jalan, langsung saja terapkan beberapa strategi berikut ini.  

Persiapkan Modal yang Memadai

Langsung perhitungkan dulu berapa jumlah modal yang perlu disiapkan jika ingin buka cabang bisnis rental kendaraan bermotor. Pastinya jumlah modal yang harus disiapkan tidak bisa dibilang sedikit.

Banyak bisnis yang gagal buka cabang baru karena perhitungan modalnya tidak tepat. Sebaiknya kamu langsung buat dulu rincian biaya apa saja yang dibutuhkan, supaya tahu berapa modal yang harus dipersiapkan.

Katakanlah kamu butuh modal kurang lebih Rp100 juta untuk membuka cabang rental kendaraan bermotor. Dari nilai modal ini, kamu buat rincian lagi untuk apa saja dananya sampai cabang bisa beroperasi. 

Tentukan Lokasi

Selanjutnya kamu bisa langsung menentukan lokasi cabang baru. Penentuan lokasi ini juga harus dipikirkan matang-matang karena pasti sulit memilih mana tempat bisnis yang potensial.

Sebaiknya lihat dulu mana saja lokasi yang sekiranya cocok untuk berbisnis rental kendaraan bermotor. Pastikan jaraknya tidak terlalu dekat dengan bisnis yang sudah kamu miliki sebelumnya.


Buka Cabang Bisnis Sewa Kendaraan Bermotor
Sumber gambar : pexels.com
Sediakan Unit Kendaraan yang Cukup

Buka cabang baru artinya kamu juga harus siap dengan unit kendaraan yang lebih banyak. Sebaiknya mulai memperhitungkan berapa banyak unit kendaraan yang akan disediakan di cabang bisnis baru.

Semakin banyak jumlah unit kendaraannya berarti semakin banyak juga pelanggan yang bisa kamu layani. Tapi semakin besar juga modal yang harus dipersiapkan. Jadi, bisa kamu hitung dulu berapa jumlah unit kendaraan yang paling pas. 

Persiapkan Tenaga Kerja

Lanjut persiapkan tenaga kerja untuk ditempatkan di cabang bisnis yang baru ini. Kamu perlu tenaga kerja yang memadai untuk melayani pelanggan. Pastikan tenaga kerjanya kompeten dan bisa dipercaya.

Saat rekrutmen tenaga kerja, sebaiknya kamu hitung baik-baik butuh berapa. Pastikan tugasnya juga jelas jadi tidak perlu mengeluarkan biaya berlebihan tanpa fungsi yang pasti. 

Lakukan Pemasaran

Selanjutnya kamu harus mulai menyusun strategi pemasaran atau marketing. Ini juga tidak kalah penting karena pada akhirnya kamu harus berusaha membuat bisnismu populer dan mendapatkan banyak pelanggan.

Cabang bisnis baru perlu strategi marketing yang juga baru. Kamu bisa pertahankan cara marketing sebelumnya atau menggunakan metode dan media yang lain supaya jangkauan lebih luas.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

Saat mempersiapkan cabang bisnis baru, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa poin penting tersebut:

Lokasi

Sudah jelas lokasi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan kalau ingin membuka bisnis. Apalagi cabang bisnis, wajib dipertimbangkan baik-baik supaya tidak gagal di tengah jalan. 

Pilihlah lokasi atau tempat yang strategis dan mudah dijangkau. Pastikan tempatnya tidak terlalu dekat dengan lokasi bisnis pertama. Jangan lupa pertimbangkan juga biaya, baik itu sewa atau beli. 

Ketersediaan Modal

Selanjutnya ada masalah modal yang juga harus diperhatikan baik-baik. Kamu harus memastikan modal untuk membuka cabang bisnis ini mencukupi. Pastikan modalnya tepat dan perhitungannya juga rinci. 

Jika kamu sudah tahu berapa kira-kira modal yang dibutuhkan, selanjutnya bisa cari cara dari mana mendapatkannya. KTA adalah salah satu solusi yang bisa kamu pilih agar kebutuhan modal tercukupi. 

Sistem Layanan

Perhatikan juga sistem layanan yang akan diberlakukan di cabang bisnis baru ini. Pastikan sistem pelayanannya bagus dan sesuai dengan konsep bisnis yang ingin dijalankan. 

Promosi

Selanjutnya ada masalah promosi yang juga harus diperhatikan. Buka cabang bisnis baru berarti kamu juga harus mempromosikannya dari awal. Pastikan orang-orang tahu kalau ada cabang baru yang dibuka. 

Sebaiknya mempersiapkan promo yang menarik, supaya kamu bisa menarik perhatian banyak orang lewat penawaran promo tersebut.


KTA online untuk Modal Buka Cabang Bisnis Rental Motor

Pengembangan cabang bisnis sewa kendaraan bermotor memang butuh modal. Kamu bisa mendapatkan dana modalnya dari digibank KTA. Produk pinjaman yang satu ini punya banyak kelebihan yang pastinya bisa kamu nikmati. 

Pengajuan KTA online dari digibank by DBS ini sangat mudah, bisa online kapan saja lewat go.dbs.com/kta atau lewat Aplikasi digibank by DBS.  Kamu hanya perlu menunggu proses approval selama 60 detik. 

Setelah pinjaman disetujui, kamu bisa langsung cairkan dana sampai Rp200 juta. Kamu juga bisa atur sendiri nominal pinjaman dan bisa dapatkan tenor hingga 36 bulan. 

Produk digibank KTA adalah jenis pinjaman yang sangat praktis, tidak perlu dokumen fisik apapun saat pengajuan. 

Syaratnya kamu harus punya e-KTP dan NPWP, juga harus punya penghasilan minimal Rp5 juta. Pastikan juga kamu tinggal di Jabodetabek, Semarang, Bandung, atau Surabaya.

Jangan menunggu terlalu lama dan lakukan pengajuan KTA online ini sekarang juga. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dan bisa segera mewujudkan rencana membuka cabang bisnis rental motor secepatnya. Langsung saja klik di sini. untuk mencari tahu cara pengajuan.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar