Wahana Hot Air Balloon Ala Cappadocia di The Lodge Maribaya

Wahana Hot Air Balloon The Lodge Maribaya
Foto by : Nchiehanie. 

 

Wahana Hot Air Balloon Ala Cappadocia di The Lodge Maribaya - Cappadocia adalah sebuah kota di bagian tengah Turki yang sangat indah dan kaya akan sejarah seperti lembah Goreme dan kota bawah tanah Derinkuyu. Kota ini juga terkenal karena keunikan bangunan tempat tinggal berupa gua-gua di bebatuan yang terbentuk secara alami.


Yang menjadi ciri khas dari destinasi wisata yang sudah terkenal di dunia ini adalah wahana balon udara alias hot air balloon. Dengan menumpangi balon udara ini kita bisa melihat pemandangan kota Cappadocia yang sangat indah dan pemandangan langit yang menawan.


Cappadocia terkenal di Indonesia karena film seri Layangan Putus yang menceritakan  tentang perselingkuhan Aris dengan Lydia.  Si Aris ini membawa Lydia ke Cappadocia untuk naik balon udara. Padahal naik hot air balloon di Cappadocia adalah  impian istrinya yang bernama Kinan, tapi yang diajak ke sana malah si Lydia.


Karena serial film tersebut, naik balon udara di Cappadocia menjadi impian semua orang. Tapi, sayangnya Turki terlalu jauh buat orang biasa seperti Mimin. Beda lagi ceritanya kalau Mimin jadi Fiki Naki yang bisa bolak-balik ke Turki kapan saja cuma buat nemuin Tugba Kiara.


Wahana Hot Air Balloon Ala Cappadocia di The Lodge Maribaya
Foto by : Demia


Tapi kalau sekadar mau foto-foto ala naik balon udara di Kota Cappadocia mah nggak perlu ke Turki, karena di The Lodge Maribaya juga ada wahana hot air balloon ala-ala Cappadocia. Ada 2 balon udara yang bisa dinaiki oleh pengunjung The Lodge. Satu balon hidrolik yang bisa naik turun, dan satunya lagi balon yang bisa bergerak naik maju mundur sejauh 30 meter di atas ketinggian 20 meter .


Yang bikin beda antara balon udara di Cappadocia dengan The Lodge Maibaya adalah pemandangannya. Jika di Turki view-nya lembah Goreme dan kota bawah tanah, di The Lodge pemandangannya landscape patahan Lembang dengan background hutan pinus pegunungan Tahura yang hijau dan indah.


Bagi orang yang takut ketinggian mah bisa bikin lutut gemetaran. Namun bagi pecinta jalan-jalan sejati yang tidak takut ketinggian mah wahana balon udara ini wajib dicoba.


Funicular di The Lodge Maribaya

Funicular adalah alat transportasi  sejenis sistem kereta kabel atau lift tebing yang bergerak di sepanjang jalur rel yang terletak di tanah berkontur curam.


Sistem transportasi ini mempunyai ciri khas berupa adanya dua  kereta atau kabin transparan yang dipasang secara permanen pada ujung berlawanan di jalur pengangkatan.


Dua kabin tersebut  dihubungkan dengan alat berupa tali baja dan katrol di ujung atas lintasan. Kedua gerbong ini akan bergerak serempak berlawanan arah dengan kecepatan yang sama. Saat satu gerbong naik, maka gerbong lain akan turun.


Funicular

Fasilitas funicular yang ada di The Lodge Maribaya difungsikan sebagai sarana untuk mengangkut pengunjung yang tidak sanggup jalan kaki naik turun di area wisata yang curam.


Selain itu, funicular tersebut bisa juga dijadikan sebagai wahana untuk menikmati dan mengabadikan indahnya pemadangan hutan pinus Tahura yang indah.


Untuk harga tiket masuk The Lodge Maibaya, kalian hanya perlu membayar Rp 35.000 saat weekday dan Rp 50.000 saat weekend. Buat sementara hingga tulisan ini ditayangkan, harga tiket wahana hot air ballon belum ditetapkan.


Alamat The Lodge Maribaya:

Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar