Gunakan Profit Investasi Obligasi untuk Honeymoon ke Raja Ampat

Honeymoon ke Raja Ampat
Sumber gambar : pexels.com. 

Gunakan Profit Investasi Obligasi untuk Honeymoon ke Raja Ampat - Nggak ada salahnya jika mempersiapkan biaya untuk honeymoon meskipun belum menikah. Salah satu caranya adalah dengan investasi obligasi. Obligasi merupakan surat utang yang dikeluarkan oleh pemerintah atau perusahaan yang bisa diperjualbelikan dan bisa memberikan keuntungan.

Keuntungan atau profit inilah yang bisa kita gunakan sebagai modal untuk bulan madu, ke Raja Ampat misalnya. Bulan madu ke tempat ini tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu, nggak ada salahnya jika menyiapkan anggarannya dari sekarang agar saat waktunya tiba tinggal angkat koper saja.

Lalu bagaimana cara menyiapkan dana agar bisa pergi honeymoon ke Raja Ampat? Simak ulasannya berikut ini.

Tips Mempersiapkan Dana Untuk Pergi Honeymoon

Agar memiliki persiapan yang matang ketika honeymoon, kalian perlu menganggarkan dana sebelum pergi. Anggaran dana ini bisa direncanakan dengan mempertimbangkan tips di bawah ini:

Menyiapkan Tabungan untuk Bulan Madu Lebih Awal

Menabung lebih awal merupakan tips atau cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk menyiapkan anggaran bulan madu. Lakukan persiapan ini sesuai kemampuan kalian. Saat mulai menabung, sebaiknya mulai membuat daftar pengeluaran ketika bulan madu, lalu membuat rincian perkiraan biayanya. 

Merencanakan Perjalanan Bulan Madu Lebih Awal

Selain menyiapkan tabungan, hal yang bisa kalian lakukan di awal adalah merencanakan perjalanan bulan madu. Termasuk dalam hal akomodasi, transportasi, atau menggunakan paket agen perjalanan. 

Untuk persiapan akomodasi dan transportasi ini sebaiknya mulai melakukan pemesanan tiket atau akomodasi jauh-jauh hari. Misalnya enam atau sembilan bulan lebih awal sebelum keberangkatan agar bisa lebih hemat.

Memilih Waktu yang Tepat

Dalam mempersiapkan dana untuk pergi berbulan madu, kalian perlu mempertimbangkan waktu yang tepat. Pemilihan waktu yang tepat juga mempengaruhi besarnya biaya yang akan dikeluarkan. Misalnya apakah kalian akan honeymoon ketika musim puncak liburan atau ketika sepi liburan.

Ketika memilih honeymoon saat puncak liburan maka sudah pasti biaya tiket perjalanan akan sangat mahal. Oleh karena itu, pertimbangkan untuk pergi honeymoon saat sedang sepi liburan agar bisa menghemat pengeluaran juga menghindari keramaian yang pasti akan terjadi di tempat wisata. 

Membuat Meal Planning

Nggak ada salahnya jika kalian membuat meal planning, terutama jika memiliki anggaran yang terbatas. Apalagi jika tujuan honeymoon kalian adalah Raja Ampat. Agar rencana ini bisa berjalan, sebaiknya mencari hotel yang menyediakan fasilitas dapur lengkap dan bisa digunakan untuk memasak. 

Dengan begitu meal planning bisa diterapkan dengan lancar dan bisa menghemat biaya makan.

Mau Pakai Travel Agent atau Backpacker Berdua?

Menggunakan jasa biro perjalanan atau backpacker berdua pastinya akan berbeda dalam hal pengeluaran dana. Sebaiknya saat menyiapkan anggaran untuk honeymoon, kalian harus memikirkan kedua hal ini. 

Keuntungan memakai jasa travel agen pastinya tidak akan ribet saat melakukan honeymoon karena semuanya telah diatur pihak lain. Sementara kalian tinggal menikmati saja sesuai dengan harga yang disepakati. 

Sementara ketika memilih honeymoon dengan cara backpacker berdua, kalian menentukan sendiri mulai dari kendaraan dan beberapa hal lainnya. Keuntungannya ketika memilih backpacker, maka honeymoon yang kalian lakukan tentu penuh dengan petualangan. Inilah yang bikin sensasi berbeda.

Investasi Obligasi untuk Menyiapkan Anggaran Bulan Madu

Tips terakhir yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan dana honeymoon adalah dengan investasi obligasi. Obligasi merupakan investasi minim risiko yang menawarkan banyak keuntungan. Di antaranya adalah kupon yang bisa dicairkan dalam jangka waktu tertentu, capital gain, hingga imbal hasil. 

Untuk bisa berinvestasi secara aman, solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah beli obligasi menggunakan aplikasi. Pilihlah aplikasi yang telah terpercaya dan terjamin keamanannya. Sehingga keuntungan yang akan diperoleh benar-benar nyata. 

Nah, keuntungan yang kalian peroleh inilah yang bisa dijadikan sebagai tambahan dana untuk persiapan honeymoon ke Raja Ampat.

Honeymoon ke Raja Ampat dengan Investasi Obligasi Melalui Aplikasi digibank by DBS

Honeymoon ke Raja Ampat
Sumber gambar : pexels.com


Bagi pasangan yang baru menikah, Honeymoon adalah momen terindah yang bisa didapatkan setelah penat dan lelah menyiapkan semua hal tentang pernikahan. Harapannya, honeymoon bisa menjadi waktu santai berdua untuk mengenal satu sama lain dan sangat bagus untuk menjalani pernikahan ke depannya.

Sayangnya, nggak semua orang bisa melakukan honeymoon dengan bebas sekalipun cuma traveling ke Raja Ampat karena salah satunya adalah terkendala oleh dana. Nah, untuk mengatasi hal ini, Investasi obligasi adalah cara yang tepat untuk kalian ketika merencanakan anggaran honeymoon.

Apalagi jika kalian menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Dengan berinvestasi menggunakan aplikasi tersebut nggak hanya kemudahan yang bisa didapatkan. Bahkan banyak keunggulan menarik yang juga bisa dinikmati saat beli obligasi, sebut saja:

  • Ada banyak jenis obligasi yang tersedia di pasar perdana dan sekunder.
  • Bisa melakukan pembelian produk mulai dari Rp1 juta dan USD minimal $1000.
  • Satu aplikasi untuk semua proses transaksi.

Nah, sudah siap honeymoon berdua dengan pasangan halal ke Raja Ampat? Silakan have fun dan nikmati momen berdua tanpa beban dengan menerapkan beberapa tips di atas. Tapi perlu diingat, bahwa melakukan bulan madu memang bukan keharusan yang wajib dilakukan setelah menikah. Tetapi, jika kalian ingin melakukannya, sebaiknya bijaklah dalam hal mengelola keuangan. 

Salah satu cara bijak adalah menyiapkan dana anggaran honeymoon dengan cara beli obligasi  di Aplikasi digibank by DBS adalah solusi yang tepat. Semua keunggulan dari aplikasi tersebut sangat mendukung tujuan kalian.

Oleh karena itu jangan sampai menunda lagi, segera manfaatkan Aplikasi digibank by DBS untuk investasi obligasi. Jika kalian ingin memperoleh informasi lebih jelas mengenai investasi tersebut, silakan cek informasi lengkapnya di link berikut http://www.dbs.id/digibank/id/id/investasi/produk-investasi/sbn.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar