Mau Berkunjung ke Sangeh Monkey Forest? Ada 3 Hal Perlu Diketahui

Sangeh Monkey Forest

Mau Berkunjung ke Sangeh Monkey Forest? Ada 3 Hal Perlu Diketahui - Pulau Dewata menjadi tempat impian yang ingin dikunjungi oleh banyak orang, baik masyarakat Indonesia maupun warga asing. Pesona Pulau Bali mampu membangkitkan minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang kesana.


Seperti yang kita ketahui, tempat wisata di Bali juga ramah untuk semua usia termasuk anak-anak. Nggak heran kalau banyak orang tua yang mengajak anaknya liburan ke Bali. Banyak tempat wisata yang disukai anak-anak di pulau Bali, salah satunya adalah Sangeh Monkey Forest yang beralamat di Jl. Brahmana, Sangeh, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Destinasi wisata ini menyerupai kebun binatang yang menjadi habitatnya para monyet liar dengan jumlah yang cukup banyak.


Destinasi wisata ini sangat menarik untuk dikunjungi, Nggak heran kalau banyak wisatawan yang ingin merasakan sensasi berada di habitat monyet liar yang bikin gemes. Buat wisatawan yang sedang atau akan berwisata ke pulau bali dan mau berkunjung ke Sangeh Monkey Forest, kalian wajib mengetahui 3 hal ini:


Pengunjung Bisa Berinteraksi Dengan Monyet


Sangeh Monkey Forest merupakan habitatnya monyet liar. Wajar jika terdapat banyak monyet yang berkeliaran ketika sedang berada di sana. Tingkah mereka yang menggemaskan dengan ciri khas ekor yang panjang bisa bikin kalian tertawa. Bahkan semua pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan monyet seperti memberi makan atau berfoto bersama. Tapi, kalian harus selalu waspada dan terus didampingi oleh pemandu.


Tempat wisata ini termasuk dalam jenis hutan homogen dengan area yang cukup luas berkisar 10 hektar. Ada banyak tanaman pala, selain itu ada juga tanaman lain seperti buni, amplas, cempaka kuning, dan pule. Yang membuat Sangeh Monkey Forest unik adalah banyak pengunjung yang berfoto dengan monyet seakan-akan monyet sedang memegang kamera untuk foto selfie.


Terdapat Tempat Suci yang Ada di Tengah Hutan


Selain sebagai habitat untuk tempat tinggal monyet, ternyata di tengah hutan ini terdapat tempat suci yaitu ada 2 buah Pura. Pura berukuran kecil dikenal dengan Pura Melanting, sedangkan yang berukuran besar dikenal dengan Puri Bukit Sari. Pura yang ada di tengah hutan ini adalah peninggalan bersejarah dari Abad ke-17 dan ada kaitan dengan sejarah kerajaan Mengwi di masa lalu. Sehingga tempat ini dijadikan sebagai tempat sakral bagi masyarakat Bali


Banyak Spot untuk Foto


Di dalam Sangeh Monkey Forest ada beberapa spot untuk berfoto dengan latar alam yang indah, mulai dari pintu masuk yang terdapat gapura, pohon yang menjulang tinggi, berlatar pohon beringin, hingga jalan setapak. Nggak heran jika di tempat wisata ini kalian akan menjumpai pasangan yang sedang melakukan proses foto prewedding menggunakan pakaian adat Bali.


Itulah hal-hal menarik yang bisa dirasakan para pengunjung ketika datang ke Sangeh Monkey Forest di Bali. Jika sudah puas berkeliling tempat wisata di Bali, selanjutnya kalian bisa pergi berlibur menikmati keindahan bawah laut dengan mengunjungi Taman Nasional Bunaken di Sulawesi Utara. Dijamin akan merasakan sensasi yang berbeda ketika kalian mengamati satu-persatu hewan yang ada di bawah laut.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar