Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Puskesmas dengan IP Camera CCTV

IP Camera CCTV
Pic by : freepik.com.

Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Puskesmas dengan IP Camera CCTV - Tahukah kalian jika penggunaan ip camera CCTV merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Puskesmas? Apalagi Puskesmas merupakan tempat pelayanan kesehatan yang banyak dikunjungi oleh masyarakat sekitar saat sakit.


Hal tersebut sebanding dengan kondisi Pusat Kesehatan Masyarakat yang selalu ramai dengan orang yang ingin berobat. Sehingga peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas harus selalu dinomor satukan agar tetap nyaman, tenang, dan aman.

Tidak hanya itu, ip camera merupakan salah satu alat pengamanan yang cukup canggih. Alat ini akan menghasilkan rekaman video CCTV yang mampu mengirimkan sinyal ke layar monitor tim keamanan.

Sinyal yang akan dikirimkan kamera CCTV ke layar monitor berupa video dan audio yang menjangkau sekitar area CCTV. Sehingga Puskesmas semakin aman dengan adanya pemantauan yang dilakukan.

Manfaat Pemasangan CCTV di Puskesmas


Pic by : freepik.com.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan pemasangan CCTV di Puskesmas. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan memasang
ip camera CCTV di area sekitar Puskesmas baik di bagian indoor maupun outdoor.

1. Dapat Meningkatkan Sistem Keamanan Puskesmas

Manfaat pertama yang bisa didapatkan dari penggunaan ip camera di Puskesmas yaitu dapat meningkatkan sistem keamanan. Hal tersebut terjadi karena sistem keamanan yang hanya melibatkan pihak keamanan seperti security saja tidak cukup.

Oleh karena itu, cukup banyak lembaga kesehatan yang menggunakan kamera CCTV untuk meningkatkan keamanan. Karena penggunaan ip camera CCTV dapat menjangkau hingga ke sudut-sudut Puskesmas secara non stop.

Selain meningkatkan sistem keamanan Puskesmas, kita juga bisa menggunakan rekaman CCTV untuk bukti kejahatan yang dilakukan di area sekitar kamera pengintai. Sehingga rekaman CCTV tersebut bisa digunakan sebagai alat bukti yang dapat memudahkan proses penyidikan yang dilakukan oleh pihak berwajib.

2. Dapat Memantau Aktivitas Para Pegawai

Selanjutnya, manfaat lain dari penggunaan kamera CCTV di Puskesmas dapat membantu pihak pengelola untuk memantau aktivitas para pegawai. Sehingga bisa dengan mudah mengetahui apakah pegawai tersebut telah menjalankan tugasnya dengan baik atau tidak.

Jika ada pegawai yang tidak melakukan tugasnya dengan baik, kita bisa langsung mengambil tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Agar pegawai tersebut tidak menimbulkan dampak negatif bagi karyawan yang lain.

3. Bahan Evaluasi dan Arsip Kegiatan

Kemudian, manfaat dari pemasangan kamera CCTV di Puskesmas yaitu bisa digunakan sebagai bahan evaluasi dan arsip kegiatan. Sebagaimana lembaga dan bisnis pada umumnya, pihak pengelola tentunya membutuhkan bahan evaluasi untuk meningkatkan dan mengembangkan bisnis.

Tidak hanya itu, penggunaan rekaman CCTV cocok digunakan sebagai bahan evaluasi dan arsip kegiatan karena bisa digunakan kapanpun saat dibutuhkan. Sehingga tergolong lebih praktis daripada arsip lainnya dan tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar.

4. Memantau Keamanan Aset dan Properti Puskesmas

Terakhir, kita juga bisa mendapatkan bantuan untuk memantau keamanan aset dan properti Puskesmas dengan memasang kamera CCTV. Apalagi aset dan properti dapat mempengaruhi kegiatan operasional Puskesmas.

Semakin lengkap aset dan properti Puskesmas, maka semakin berjalan lancar dan normal juga kegiatan operasional yang dilakukan. Apalagi aset dan properti di Puskesmas cukup banyak dan memiliki harga yang tidak murah.

Keunggulan Kamera CCTV Hikvision ColorVu

Setelah mengetahui beberapa manfaat dari penggunaan ip camera CCTV di Puskesmas, kalian juga perlu mengetahui keunggulan dari salah satu kamera pengintai yang banyak direkomendasikan. Berikut ini beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dengan menggunakan kamera CCTV Hikvision ColorVu.

1. Memberikan Informasi Warna yang Nyata

Keunggulan pertama yang bisa didapatkan dengan menggunakan kamera CCTV Hikvision ColorVu yaitu bisa mendapatkan informasi warna yang terlihat nyata. Sehingga kita bisa lebih mudah memahami kondisi dalam rekaman CCTV tersebut.

Tidak hanya itu, informasi warna dari Hikvision ColorVu tergolong lebih akurat dan detail. Sehingga kita tidak perlu meragukan hasil rekaman karena hasilnya akan tetap jelas dan nyata walaupun di tempat dengan pencahayaan yang minim.

2. Memiliki Detail yang Lebih Banyak

Selanjutnya, kita juga bisa mendapatkan rekaman CCTV yang memiliki detail informasi lebih banyak karena warna yang digunakan oleh kamera CCTV Hikvision ColorVu tidak hanya berupa warna hitam dan putih.

Oleh karena itu, kita bisa lebih mudah mendeteksi dan mengamati suatu objek dari warna yang tampil pada rekaman CCTV. Sehingga proses pemantauan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar dan lebih efektif.

3. Bisa Mendapatkan Pengalaman Visual yang Lebih Baik

Terakhir, keunggulan dari Hikvision ColorVu yaitu dilengkapi dengan pengalaman visual yang lebih baik karena kecerahan rekaman video CCTV yang seimbang membuat hasil rekaman CCTV terlihat lebih bagus.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati fitur aperture super F1.0. Fitur tersebut dilengkapi dengan sensor lanjutan yang memberikan jaminan hasil render rekaman CCTV menjadi lebih realistis.

Kalian bisa mendapatkan semua keunggulan di atas dengan menggunakan smart CCTV dari Hikvision ColorVu. Selain itu juga bisa memilih dua jenis kamera CCTV dari seri ColorVu, yaitu kamera turbo HD dan kamera jaringan.

Bagaimana menarik bukan beberapa informasi terkait manfaat penggunaan kamera CCTV di Puskesmas? Kalian bisa mempertimbangkan produk Hikvision ColorVu untuk keamanan dalam ruangan maupun luar ruangan. Demikian ulasan mengenai ip camera CCTV, semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar