Cerita di Balik Lezatnya Pizza Hut dari PT Sarimelati Kencana

Cerita di Balik Lezatnya Pizza Hut
Pic by : Pizza Hut

Cerita di Balik Lezatnya Pizza Hut dari PT Sarimelati Kencana - Pizza adalah makanan berupa roti bundar dan pipih yang dipanggang di oven, kemudian disajikan dengan lumuran saus tomat dan keju beserta topping pilihan seperti daging dan sosis. Saat ingin makan pizza, tempat pertama yang Mimin ingat adalah Pizza Hut karena restoran ini memang sangat dengan olahan variant pizza-nya yang sangat lezat. Bahkan sudah ada puluhan ribu gerai Pizza Hut di berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri, brand ini dikelola oleh PT Sarimelati Kencana Tbk yang mengoperasikan lebih dari 500 gerai.


Pizza Hut adalah rantai restoran Amerika dan waralaba internasional yang didirikan pada tahun 1958 di Wichita, Kansas oleh Dan dan Frank Carney. Perusahaan ini dikenal dengan menu masakan Italia-Amerika, termasuk pizza dan pasta, serta lauk, dan makanan penutup.


Dan serta Frank Carney adalah kakak beradik, mereka membangun Pizza Hut yang pertama pada 15 Juni 1958 di Kansas dengan modal uang $600 hasil pinjam dari ibunya. Mereka berdua berusaha sebaik mungkin untuk membuat pizza yang enak.


Pizza Hut memperkenalkan pan pizza sebagai menu restoran Italia-Amerika dengan konsep restoran sederhana. Pizza pertama yang dijual oleh kaka beradik ini bernama Thin’n Crispy, dilengkapi dengan salad dan minuman ringan. Banyak orang yang menyukainya karena pizza tersebut terasa renyah dan lezat. Karena bisa dinikmati berbagai kalangan, Pizza Hut menjadi populer di kalangan keluarga.


Setelah restoran pertama Pizza Hut sukses, dua bersaudara ini membuka cabang di berbagai lokasi dan jumlahnya pun terus bertambah. Hanya dalam waktu satu tahun, Pizza Hut mampu membuka enam gerai, menunjukkan tingginya permintaan akan pilihan menu yang lezat. Seiring berjalannya waktu, mereka juga membuka cabang restoran di Jepang, Inggris, India, Spanyol, Afrika, Thailand, Jerman, bahkan Indonesia.


Menurut Mimin, perjalanan dua bersaudara dalam membangun Pizza Hut sangat menarik dan inspiratif. Berkat mereka berdua, kini orang-orang di berbagai belahan dunia bisa menikmati pizza yang lezat.


Pizza Hut Buka di Indonesia

Pizza Hut pertama kalinya memperkenalkan American Pizza kepada konsumen Indonesia dimulai pada tahun 1984. Ya, saat itu gerai Pizza Hut pertama di Indonesia dibuka di gedung Djakarta Theater. Kemudian pada tahun 1987, PT Sarimelati Kencana Tbk mulai mengelola merek Pizza Hut di Indonesia berdasarkan kemitraan waralaba dengan Yum! Waralaba Asia.


Di bawah PT Sarimelati Kencana Tbk, franchise Pizza Hut Indonesia terus berkembang, mulai dari perluasan gerai hingga pengembangan menu pizza dan pasta yang sesuai dengan selera lokal. Pizza Hut di Indonesia berkembang pesat karena selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan dan pengalaman pelanggan yang terbaik.


Pizza Hut Indonesia menawarkan berbagai layanan di antaranya: layanan makan di tempat, layanan pengiriman, dan penjualan online dengan jaringan yang luas. Hal ini karena PT Sarimelati Kencana Tbk percaya bahwa konsep dan saluran penjualan saat ini akan memberikan fleksibilitas untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.


Hingga saat ini belum ada yang bisa menyaingi popularitas Pizza Hut di Indonesia. Franchise pizza dari Amerika Serikat ini menjadi satu-satunya restoran pizza terbesar di tanah air. Meskipun muncul beberapa kompetitor lainnya, tapi mereka masih belum mampu mengungguli ketenaran Pizza Hut.


Pizza Hut tak hanya bisa dijumpai di kota-kota besar. Restoran ini sudah merambah daerah kabupaten dan pelosok. Pengembangan besar-besaran yang dilakukan oleh Pizza Hut ini membuat jumlah masyarakat Indonesia yang pernah mencicipi kenikmatan pizza tersebut jadi semakin banyak.


Sesuai dengan namanya, tentu saja menu andalan yang selalu dipesan pengunjung Pizza Hut adalah pizza. Pizza Hut memiliki belasan varian pizza favorit yang bisa kalian pilih sesuai selera seperti Pan Pizza, Stuffed Crust Keju, Stuffed Crust Sosis, Cheesy Bites, Crown Crust, dan Black Pan Pizza.


Selain pizza, menu lain yang cukup diminati adalah pasta. Pilihan pasta yang tersedia di sini cukup lengkap, mulai dari spaghetti, fettuccine, fusilli, hingga lasagna. Jangan ketinggalan makanan pembukanya (appetizer) juga sangat enak dan banyak pilihannya.


Itulah tadi sedikit cerita di balik lezatnya Pizza Hut yang disukai banyak orang di seluruh belahan dunia. Ada sedikit pantun dari Mimin "Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menyiram rumput. Kalau ada umur panjang boleh lah kita makan bareng di Pizza Hut".

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar