Cari Supplier dari Alibaba.com, Begini Cara Amannya

Cari Supplier dari Alibaba.com
Pic by : freepik.com

Cari Supplier dari Alibaba.com, Begini Cara Amannya - Transaksi Remittance banyak digunakan untuk berbagai keperluan, baik keperluan individu maupun keperluan kelompok. Seperti halnya penggunaan transaksi pengiriman uang ke luar negeri yang dilakukan untuk membayar supplier produk, biaya sekolah atau pendidikan S2, sampai dengan urusan bisnis atau investasi luar negeri.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa menggunakan layanan Remittance untuk biaya kesehatan di luar negeri. Sehingga tidak perlu membawa ataupun memegang uang tunai dalam jumlah besar untuk suatu hal.

Namun dalam kesempatan kali ini, kalian hanya perlu fokus bagaimana cara mencari supplier dari Alibaba yang baik dan benar. Sehingga bisa membeli barang yang sesuai dengan keinginan dan harga yang terjangkau.

Biasanya, website yang banyak digunakan untuk mencari supplier terbaik di seluruh dunia termasuk Indonesia yaitu menggunakan Alibaba.com. Tidak mengherankan lagi jika banyak pebisnis yang menggunakan website tersebut untuk mencari supplier yang menyediakan barang dalam jumlah besar untuk bisa dijual kembali.

Jika kalian tertarik mencari supplier barang di Alibaba.com perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya yaitu memahami cara mencari supplier luar negeri yang aman dan terpercaya di Alibaba.com.

Cara Aman Mencari Supplier dari Alibaba.com


Cara Aman Mencari Supplier dari Alibaba.com
Pic by : freepik.com


Ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk bisa menemukan supplier dari seluruh dunia yang sesuai dengan kebutuhan agar bisa menjalankan bisnis yang aman dan lancar dengan adanya supplier terpercaya.

1. Memilih Supplier yang Terbukti Terverifikasi

Alibaba merupakan salah satu marketplace ternama berasal dari negeri China. Dari marketplace ini, kalian bisa menjalankan bisnis secara mudah karena tersedia berbagai pilihan supplier dengan jumlah produk yang sangat banyak.

Salah satu cara yang perlu dilakukan untuk memilih pihak supplier terpercaya di Alibaba yaitu dengan memilih supplier yang terverifikasi. Pemilihan supplier yang terverifikasi akan membuat kalian lebih mudah menemukan barang dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.

Hal tersebut tentunya akan memudahkan kita untuk menjalankan bisnis dengan lebih lancar. Sehingga potensi keuntungan yang akan didapatkan jauh lebih besar daripada menggunakan supplier abal-abal.

2. Melakukan Pembelian Barang untuk Sampel

Selanjutnya adalah melakukan pembelian barang untuk sampel. Biasanya, pembelian barang untuk tujuan pencarian sampel dilakukan dalam jumlah kecil sebelum melakukan pembelian barang dalam jumlah besar.

Pembelian barang untuk sampel dilakukan untuk mengetahui kualitas suatu barang. Sehingga kalian bisa menentukan apakah barang tersebut memiliki kualitas yang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Jika kualitas barang sampel yang dibeli terbukti bagus kualitasnya, maka kita bisa memilih supplier tersebut untuk memasok barang. Sehingga kalian bisa memanfaatkan layanan Remittance untuk transaksi pembayaran dan menggunakan jasa pengiriman nasional.

3. Melakukan Pemilihan Supplier Menggunakan Review Pelanggan

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk memilih supplier dari Alibaba yang aman yaitu dengan memilih supplier yang memiliki review positif dari pelanggan. Karena dengan begitu, kita bisa mengetahui kualitas barang dan layanan supplier tersebut.

Kalian bisa memperhatikan review yang diberikan oleh pelanggan secara cermat dan teliti agar bisa melakukan penilaian sekaligus analisis secara objektif agar bisa lebih mudah menemukan supplier terbaik.

Setelah mengetahui beberapa cara yang tepat dan aman untuk mencari supplier di Alibaba, kalian juga perlu mengetahui cara transfer uang ke luar negeri agar transaksi yang dilakukan dengan pihak supplier bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini rekomendasi pihak perbankan yang menyediakan layanan transfer valas beserta kelebihannya yang bisa kalian pertimbangkan sebagai sarana transfer uang antar negara.

Rekomendasi Transfer Valas di Aplikasi digibank by DBS 

Setelah mengetahui cara memilih supplier yang baik melalui marketplace Alibaba, kalian juga perlu mengetahui layanan Remittance yang banyak direkomendasikan. Berikut ini beberapa keunggulan dari rekomendasi penyedia layanan transfer valas digibank by DBS.

1. Dapat Mengakses Layanan Transfer Valas Selama 24/7 

Keunggulan pertama yang bisa didapatkan dengan menggunakan transfer valas digibank by DBS yaitu dapat mengakses layanan selama 24/7 secara virtual. Kalian tidak perlu pergi ke cabang untuk menerapkan cara transfer uang ke luar negeri.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Agar transaksi yang dilakukan dengan pihak supplier bisa berjalan dengan lancar kapanpun sesuai kebutuhan.

2. Transfer Uang ke Luar Negeri Gratis ke Lebih dari 20 Negara

Bisa melakukan transfer uang ke luar negeri secara gratis ke lebih dari 20 negara. Hal tersebut berlaku untuk transaksi yang menggunakan 7 jenis mata uang, mulai dari mata uang USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP.

3. Mendapatkan FX Rate yang Terkini dan Kompetitif

Bisa mendapatkan FX rate terkini dan kompetitif sehingga biaya transaksi lebih kompetitif dan lebih ringan. Kalian hanya perlu membayarkan sejumlah uang yang tertera di aplikasi karena tidak ada biaya tersembunyi yang perlu dibayarkan untuk melakukan transfer valas

4. Transfer Antar Negara yang Sampai di Hari yang Sama

Nasabah juga bisa mendapatkan layanan transfer valas yang bisa sampai di hari yang sama pada pihak yang dituju. Hal tersebut menandakan jika cara transfer uang ke luar negeri menggunakan digibank by DBS memiliki proses yang cukup singkat.

Namun, hal tersebut bisa dilakukan jika kalian melakukan pengiriman uang ke luar negeri sebelum batas waktu yang ditentukan. Sehingga keperluan untuk melakukan transaksi dengan pihak supplier dari luar negeri bisa segera diselesaikan.

Bagaimana, menarik bukan beberapa informasi terkait cara memilih supplier yang aman di Alibaba? Demikian ulasan mengenai tips memilih supplier di Alibaba yang aman dan rekomendasi transfer valas digibank by DBS untuk transaksi Remittance, semoga bermanfaat.


Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar