Masoem University, Universitas Swasta Favorit di Bandung

Ma’soem University

Masoem University, Universitas Swasta Favorit di Bandung - Masih bingung untuk kuliah di mana? Salah satu kota yang masuk deretan favorit sebagai tujuan kuliah bagi para calon mahasiswa di Indonesia adalah Kota Bandung.

Kota Bandung bisa menjadi jawaban tepat buat kalian yang ingin serius kuliah sambil menikmati suasana yang nyaman karena banyak pilihan kampus berkualitas, transportasi umum memadai, biaya hidup terjangkau, serta kulinernya enak dan murah meriah.

Bandung menjadi salah satu pilihan kota di Indonesia yang banyak dijadikan destinasi oleh para pelajar lulusan SMA/SMK sederajat saat akan melanjutkan kuliah. Bandung memang punya banyak lokasi universitas yang bisa diandalkan dari mulai universitas negeri hingga swasta.

Kalian tinggal tentukan Universitas di Bandung yang ingin dijadikan pilihan. Salah satu universitas yang mungkin bisa dijadikan pilihan terbaik di Bandung yaitu Masoem University.

Masoem University merupakan universitas yang didirikan oleh Yayasan AL Masoem Bandung yang diresmikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Prof. H. Mohamad Nasir, Ak.Ph.D di Jatinangor, Bandung, pada tanggal 9 April 2019.


Lembaga pendidikan Al Masoem Bandung berdiri sejak 1986 dengan beragam jenjang pendidikan. Mulai dari TK, hingga menengah atas dengan model sekolah terpadu berbasis pondok pesantren. Cukup lengkap dan berpengalaman dalam menangani siswa. Hingga jenjang ini disempurnakan dengan perguruan tinggi yang dikenal luas dengan Masoem University.


Universias ini menjadi salah satu kampus swasta favorit bagi calon mahasiswa karena lokasinya sangat strategis, yaitu hanya sekitar 4 menit dari gerbang tol Cileunyi, dan sekitar 35 menit dari kawasan Nagreg dan perbatasan kota daerah Priangan Timur sekaligus termasuk kawasan pendidikan Jatinangor.


Universitas Swasta di Bandung ini menawarkan fasilitas lengkap dan banyak kelebihan bagi para pelajar yang akan membuat kalian semakin yakin untuk berkuliah di kampus tersebut. Sebagaimana universitas pada umumnya, Masoem University memiliki gedung perkuliahan untuk kegiatan belajar-mengajar, masjid, perpustakaan, area parkir luas, dan tersedia banyak fasilitas olahraga, seperti gelanggang renang, lapangan sepak bola, lapangan futsal, dan lapangan basket.


Banyak Pilihan Jurusan

Sebelum masuk ke universitas, tentu saja kita harus mempertimbangkan pilihan jurusan yang ditawarkan. Di Masoem University, kalian bisa menemukan banyak jurusan yang terbagi dalam 4 fakultas yakni fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pertanian, Komputer, serta Keguruan & Ilmu Pendidikan.


Dosen Berpengalaman

Masoem University memiliki tenaga dosen berpengalaman dan profesional. Maka kalian akan lebih mudah untuk belajar dan meningkatkan kualitas diri. Dijamin, Dosen-dosen yang kompeten tersebut siap untuk membentuk kalian menjadi pribadi yang berkualitas dan berpendidikan.


Lulusan Berkualitas

Salah satu tujuan para mahasiswa saat berkuliah adalah agar bisa mendapatkan profesi yang diinginkan setelah lulus. Masoem University juga menyediakan pusat informasi lowongan kerja bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliah. Kalian bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan dengan mudah.


Banyak lulusan yang sudah dicetak oleh Masoem University. Kampus ini telah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang kemudian bekerja di berbagai tempat. Selain menawarkan kualitas pendidikan yang bagus, kampus ini juga mampu mengantarkan para mahasiswanya untuk mendapakan profesi impian mereka.


Kelas Karyawan

Masoem University menawarkan program Kelas Karyawan yang dapat diikuti oleh karyawan/pegawai maupun pengusaha yang ingin melanjutkan pendidikan untuk mengembangkan keahlian dan keterampilan sesuai dengan bidang ilmunya serta profesionalisme yang dapat menunjang pengembangan karier di tempat kerja.


Perkuliahan Kelas Karyawan bisa diselenggarakan pada hari Jum’at dan Sabtu malam sehingga memberikan kesempatan bagi karyawan/pegawai maupun pengusaha yang memiliki keterbatasan waktu pada hari kerja untuk mengikuti pendidikan. Dengan begitu proses kegiatan pendidikan dapat berjalan seiring dengan kegiatan kerja.


Asrama Mahasiswa

Kampus Masoem University memiliki Asrama khusus untuk mahasiswa yang berdomisili cukup jauh dari lokasi kuliah dengan biaya sangat terjangkau namun disertai fasilitas yang memadai. Kalian nggak perlu ribet mencari indekos sendiri karena sudah ada asrama yang bisa digunakan.


Fasilitas asrama ini juga mempermudah mahasiswa untuk tinggal bersama teman-teman kampus. Dengan begitu kalian juga bisa lebih mudah belajar bersama di luar jam kuliah. Dengan konsep pesantren mahasiswa, pengelola asrama akan membuat sebuah kebijakan yang bebas bertanggung jawab sesuai norma Islami.


Asrama juga menyediakan tempat yang aman bagi mahasiswi putri untuk tinggal. Terutama bagi mahasiswi yang berasal dari luar kota dan butuh tempat tinggal yang benar-benar aman dan nyaman.


Asrama mahasiswa ini enggak hanya menjadi tempat beristirahat para mahasiswa, tetapi di dalamnya juga dikembangan berbagai macam program untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam kememimpinan, keterampilan berwirausaha, keahlian menulis, dan program lainnya yang bermanfaat untuk masa depan para mahasiswa. 


Biaya Kuliah

Biaya perkuliahan di Masoem University relatif terjangkau mengingat kelengkapan fasilitas dan prospek kerja yang luas. Selain itu, pihak Kampus nggak melakukan pungutan biaya di perjalanan. Mahasiswa tidak akan dikenakan biaya-biaya seperti SKS, biaya Ujian, biaya modul, biaya Praktikum, dan lain-lain.  Artinya biaya-biaya tersebut gratis.


Alamat Masoem University:

Jl. Raya Cipacing no.22 Jatinangor, Bandung Timur – Jawa Barat

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar