Alasan Pentingnya Anak Milenial Punya Tabungan Online

Alasan Pentingnya Anak Milenial Punya Tabungan Online

Sumber: https://www.istockphoto.com/id/foto/dua-persiapan-persahabatan-untuk-perjalanan-di-musim-panas-gm1332704636-415475069 


Alasan Pentingnya Anak Milenial Punya Tabungan Online - Percayakah kamu bahwa menabung merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasi segala hal di masa depan? Terlebih lagi jika kamu adalah generasi milenial yang dianggap sebagai generasi banyak kebutuhan. Di era saat ini tabungan online menjadi penting untuk dimiliki, lho!


Generasi milenial saat ini identik dengan budaya konsumtif di mana lebih mudah untuk membelanjakan uang dari pada memprioritaskan menabung. Kebanyakan belum sadar dan belum memiliki pemahaman akan manfaat menabung untuk masa yang akan datang.

Kata menabung bukanlah kata yang asing dan sering terdengar, namun masih banyak orang yang tidak memprioritaskan menabung. Jika kamu sedang bimbang dengan keputusan menggunakan tabungan atau tidak maka kamu perlu banget menyimak ulasan berikut agar kamu dapat mempertimbangkannya dengan baik.

Pentingnya Tabungan Online untuk Generasi Milenial

Alasan Pentingnya Anak Milenial Punya Tabungan Online

Sumber: https://www.istockphoto.com/id/foto/pengusaha-bekerja-di-meja-kantor-gm1333144188-415759419

Beberapa generasi milenial masih rentan terhadap masalah finansial karena rendahnya kesadaran untuk memahami konsep dasar finansial. Selain itu, adopsi gaya hidup generasi milenial cenderung boros dan tidak ada rencana keuangan walaupun sudah memiliki rekening online.

Hidup dengan mobilitas yang tinggi akan terbantu dengan adanya tabungan tersebut karena tidak perlu lagi pergi ke bank untuk pendaftarannya atau tidak perlu ke ATM untuk melakukan sebuah transaksi.

Simak beberapa alasan penting untuk generasi milenial kenapa harus punya tabungan berikut ini. 

  1. Sebagai Simpanan Darurat

Kita tidak pernah tau kapan keadaan darurat tiba-tiba muncul. Keadaan darurat ini dapat berupa biaya rawat inap di rumah sakit, biaya reparasi kendaraan yang rusak, biaya renovasi rumah karena bencana dan lain-lain. 

Tabungan dapat membantu biaya untuk hal-hal yang bersifat darurat sehingga kamu tidak perlu berhutang kemanapun.

  1. Sebagai Simpanan Dana Setelah Pensiun

Setiap orang tidak akan mungkin bekerja selamanya dan tentu saja ada masa pensiunnya. Ketika kamu memiliki tabungan online dengan jangka yang lama maka tabungan tersebut akan berguna di masa tua atau menambahkan dana yang didapat setelah pensiun.

  1. Sebagai Simpanan Ketika Terkena PHK

Sebenarnya hal ini merupakan bentuk antisipasi terkait hal-hal yang tidak menentu. Bukan tidak mungkin seseorang akan kehilangan pekerjaannya tiba-tiba dengan berbagai alasan.

Dana yang telah menjadi tabungan akan berguna untuk modal awal ketika pekerjaan hilang dan bisa saja menjadi modal awal untuk membuka usaha.

  1. Menjauhkan Diri dari Hutang

Dengan memiliki tabungan online, kamu akan bisa memiliki ketenangan karena memiliki simpanan yang cukup, tidak bergantung dengan orang lain dan mandiri. Sangat bermanfaat bukan? Hal ini perlu disadari agar di kemudian hari kamu tidak perlu merepotkan orang lain.

Rekomendasi Tabungan Online PermataME

Dengan adanya perkembangan teknologi dan informasi yang sangat cepat, perusahaan perbankan juga terus melakukan terobosan-terobosan yang dapat memudahkan hidup penggunanya. Saat ini semua urusan hampir bisa dilakukan secara online mulai dari pencarian berita, belanja secara online, membeli kendaraan hingga mencari teman dan pasangan.

Lebih dari itu, saat ini telah banyak produk yang dikeluarkan oleh berbagai bank untuk membuka tabungan. Jangan sampai kamu salah pilih. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh PermataBank dengan target anak-anak muda termasuk generasi milenial adalah rekening online PermataME

PermataME memiliki berbagai keuntungan yang menyesuaikan dengan gaya hidup anak muda saat ini. Untuk memantapkan pilihanmu menggunakan PermataME, simak beberapa kelebihannya yang perlu kamu ketahui.

  • Pengajuan untuk mendaftar PermataME sangat cepat dan mudah sehingga kamu tidak perlu repot. Pengajuannya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X, lho. Mudah bukan membuat tabungan online?

  • Setelah kamu terdaftar, kamu bisa mendapatkan cashback 10% di setiap transaksi transportasi online, cashback 20% untuk belanja online serta cashback 30% untuk transaksi ngopi dan nonton.

  • Jika kamu memiliki PermataME, kamu akan dibebaskan biaya atau gratis biaya untuk tarik tunai di seluruh ATM baik dalam dan luar negeri yang sudah berlogo VISA/PLUS. Namun yang perlu diperhatikan, saldo kamu sebelum transaksi minimal Rp 1 juta.

  • Kartu Debit PermataME sangat eksklusif dan memang didesain secara khusus bagi seluruh Nasabah PermataME.

  • Kamu bisa menikmati berbagai promo eksklusif bagi pemegang PermataME debit card.

  • Untuk biaya transfer online via PermataMobile X, PermataNet, dan PermataATM juga biaya administrasi semuanya gratis loh! Menarik bukan?

Selanjutnya, simak beberapa persyaratan yang perlu kamu ketahui sebelum mendaftar tabungan online PermataME.

  1. Mempunyai kartu identitas berupa KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

  2. Unduh aplikasi PermataMobile X di App Store untuk pengguna Apple, sedangkan untuk pengguna Android, kamu dapat mengunduhnya melalui Google Play Store. Selanjutnya pilih PermataME.

  3. Selanjutnya, isi seluruh informasi yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening online.

  4. Menandatangani Specimen Tanda Tangan jika proses dilakukan di cabang PermataBank dan kamu bisa mendapatkan Eksklusif Kartu Debit PermataME. Cukup mudah bukan?

Setelah menyimak penjelasan di atas, sekarang kamu akan lebih menyadari pentingnya memiliki tabungan online. Tunggu apa lagi? Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan, segera daftar PermataME untuk kemudahan gaya hidup kamu!

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar