Tips Memilih CCTV Outdoor untuk Keamanan Area Parkir

Tips Memilih CCTV Outdoor untuk Keamanan Area Parkir
https://www.pexels.com/photo/monochrome-photo-of-a-surveillance-camera-on-a-brick-wall-7463021/


Tips Memilih CCTV Outdoor untuk Keamanan Area Parkir - CCTV outdoor memungkinkan kita untuk mengawasi kendaraan yang disimpan di tempat parkir tanpa perlu khawatir terjadi pencurian. Seperti yang kita ketahui bahwa tempat parkir merupakan area yang rawan terhadap begal kendaraan, sehingga kadang membuat pengguna merasa tidak aman.


CCTV memberikan perlindungan terhadap potensi ancaman kejahatan dan memudahkan kita untuk memantau kegiatan di sekitar kendaraan secara real-time melalui monitor. Sudah semestinya semua pemilik lahan parkir memiliki kamera pengawas sendiri agar dapat dipercaya oleh pengguna.

Kamera pengintai juga sangat berguna untuk memantau bisnis parkir setiap hari dan merekam segala bentuk aktivitas yang bisa menjadi dokumentasi. Jika dilihat dari bagaimana pentingnya penggunaan kamera pengintai di wilayah parkir, hal ini tentunya membuat kita harus segera memasang CCTV disana. 

Namun sebelum memilih sebuah produk CCTV outdoor untuk dipasang di tempat parkir, sebaiknya ketahui terlebih dulu beberapa tips memilih kamera pengawas terbaik seperti yang akan kami bahas di bawah ini. 

Tips Memilih CCTV Outdoor untuk di Area Parkir

Tips Memilih CCTV Outdoor untuk Keamanan Area Parkir

https://www.pexels.com/photo/surveillance-cameras-against-blue-sky-5650141/ 

Jika kalian memiliki usaha parkir kendaraan, alangkah baiknya jika mengandalkan sistem keamanan tingkat tinggi. Bukan tanpa alasan, hal ini akan memberikan kepercayaan penuh untuk pengguna. 

Dengan adanya kamera pengintai di area tempat parkir, kita bisa lebih leluasa dan tidak perlu takut terjadi pencurian kendaraan yang dapat merugikan kita nantinya.

Agar bisa memilih produk CCTV outdoor yang cocok dipasang di tempat parkir, mari simak informasi yang akan Mimin bahas di bawah ini tentang tips membeli kamera pengawas outdoor.


1. Ketahui Karakteristik Produk CCTV

Langkah pertama yang harus dilakukan saat membeli produk CCTV adalah dengan mengetahui karakteristik dari produk yang akan dipilih tersebut. Pasalnya karakteristik akan mempengaruhi letak pemasangan kamera. Tentunya CCTV outdoor berbeda dengan CCTV indoor.

Kamera pengawas outdoor harus dilengkapi dengan waterproof setidaknya jenis IP66 atua IP67. Lensa kamera yang digunakan pun harus mampu bertahan di segala jenis cuaca. 

Bahkan kamera pengintai luar ruangan wajib dibekali dengan pelindung kamera dari sinar panas matahari sampai air hujan. Pastikan semua karakteristik CCTV outdoor tersebut ada dalam produk yang akan kalian beli. 


2. Pahami Tata Letak yang Tepat

Selain karakteristik CCTV, selanjutnya kita wajib memahami bagaimana tata letak kamera pengawas yang tepat. Penataan kamera pengawas ini sangat penting untuk  diperhatikan agar seluruh area tempat parkir dapat terpantau oleh CCTV.

Kalian wajib menyimpan kamera CCTV di tempat yang strategis seperti di tembok dengan cara kamuflase atau tersembunyi. Ketinggian kamera tersebut juga harus disesuaikan dengan tinggi sudut area agar semua bagian dapat terlihat.


3. Ketahui Prosedur Pemasangan CCTV

Memasang CCTV outdoor terbilang membutuhkan effort yang tinggi dibandingkan CCTV indoor. Pasalnya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan selama pemasangan CCTV tersebut. 

Pertama, usahakanlah memasang kamera di tempat yang sulit terjangkau oleh banyak orang agar tidak ada pengguna tempat parkir yang seenaknya merusak kamera pengawas tersebut.

Jangan lupa juga untuk menghindari pemasangan kamera dari suar lensa atau cahaya latar. Pasalnya jika hal tersebut terjadi akan berdampak pada hasil rekaman video. Biasanya klip video tersebut akan memiliki efek titik-titik atau lingkaran yang membuat hasil rekaman tidak jelas.


4. Perhatikan Jangkauan Internet

Agar kita bisa memantau kamera CCTV outdoor dengan baik, maka tempatkanlah kamera tersebut di wilayah dengn kekuatan WiFi yang kuat. CCTV akan semakin sulit mendapatkan koneksi internet jika di tempat di area yang jauh dari WiFi.

Kekuatan sinyal internet ini sangat penting karena bisa menyebabkan kamera putus dan bahkan menghalangi kinerja kamera pengawas itu sendiri. 

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah kalian wajib membeli produk CCTV dari Hikvision yang kini hadir dengan CCTV andalannya bernama AcuSense sebagai CCTV outdoor terbaik yang dibekali oleh teknologi tercanggih.

Hikvision AcuSense, CCTV Outdoor Terbaik Tahan di Segala Macam Cuaca

AcuSense adalah produk pilihan dari Hikvision yang hadir dengan sistem alarm berbasis sensor yang dapat memudahkan kita untuk melihat segala jenis peristiwa secara real time dari monitor.

Bahkan hasil rekaman dari kamera CCTV outdoor Hikvision AcuSense juga dapat digunakan sebagai barang bukti kuat yang akurat jika terjadi masalah yang tidak diinginkan di lingkungan parkir milik kita.

Nah agar lebih meyakinkan kalian untuk menggunakan Hikvision AcuSense, berikut ini merupakan sejumlah keunggulan Hikvision AcuSense sebagai CCTV outdoor terbaik yang bisa dipertimbangkan. Let’s check this out!


1. Alarm Kuat

Hikvision AcuSense memiliki sebuah sistem yang dapat kita nikmati seperti pendeteksi gerakan atau VCA. Fungsi ini memberikan kenyamanan untuk pengguna agar fokus pada alarm yang disebabkan oleh manusia atau kendaraan saja. 

Sehingga alarm tersebut tidak akan menyala karena hewan atau benda lainnya yang membuat kita terganggu. Menarik bukan?


2. Peringatan Visual dan Auditori

Tidak sampai disana, Hikvision AcuSense juga menyuguhkan metode respons dan pencegahan di tempat menggunakan peringatan visual dan auditori (suara)

Kedua sistem tersebut dapat disesuaikan untuk menambah tingkat perlindungan di sekitar area tempat parkir. Bahkan kalian juga bisa merasakan fungsi audio dua arah dengan nyaman menggunakan CCTV outdoor yang satu ini.


3. Cari Target dengan Cepat

Hasil rekaman atau video klip yang ada di penyimpanan CCTV akan disimpan dan diurutkan berdasarkan kategori manusia dan kendaraan.

Dengan adanya pengurutan ini tentu dapat memudahkan kita saat hendak menemukan rekaman dengan mudah tanpa memerlukan waktu lama.

Nah sekarang adalah giliran kalian untuk membeli produk CCTV outdoor dari Hikvision yang satu ini. Mari tingkatkan keamanan tempat parkir bersama Hikvision AcuSense agar pelanggan makin betah memarkirkan kendaraannya di tempat kalian.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar