Keuntungan Menggunakan Digital Banking untuk Belanja

Keuntungan Menggunakan Digital Banking untuk Belanja

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/iphone-internet-tidak-berwajah-tampilan-5076511/


Keuntungan Menggunakan Digital Banking untuk Belanja - Perkembangan teknologi digital memiliki peran besar pada perilaku masyarakat. Salah satunya ialah aktivitas pembayaran dengan cara online. Melakukan pembayaran secara online menggunakan digital banking sekarang menjadi sebuah trend


Perubahan gaya hidup masyarakat ini mendorong perbankan untuk terus menerus beradaptasi serta menghadirkan fasilitas baru. Digital banking adalah salah satu fasilitas yang akan memudahkan kita melakukan transaksi. 


Dengan menggunakan layanan ini, aktivitas perbankan seperti pengecekan saldo, mutasi rekening hingga transfer dapat dilakukan di mana saja serta kapan saja melalui smartphone. Bukan hanya itu, fasilitas ini juga memiliki berbagai macam fitur yang dijadikan sebagai penunjang transaksi. 


Keuntungan Belanja Menggunakan Digital Banking

C:\Users\Anggra\Downloads\pexels-karolina-grabowska-5625129.jpg

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/merah-tanda-hadiah-perbelanjaan-5625129/


Digital banking adalah solusi yang bisa dijadikan sebagai pilihan bagi kamu yang hobi berbelanja. Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan fasilitas ini untuk berbelanja, antara lain:

  1. Bisa hemat waktu

Bila tidak menggunakan fasilitas ini, kamu harus mentransfer di ATM atau melalui kantor cabang. Untuk melakukannya, kamu harus menyiapkan waktu khusus contohnya datang saat pagi hari agar tidak antri terlalu lama. 


Namun, ketika menggunakan fasilitas banking ini, kamu tidak perlu melakukannya karena seluruh aktivitas keuangan bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone


  1. Praktis

Ketika sedang mengunjungi marketplace, kita biasanya akan melihat-lihat barang yang menarik. Kamu bisa melakukan checkout kemudian membayar kapan saja tanpa perlu terpaku dengan jam operasional kantor cabang. Kamu dapat mengakses layanan ini selama 24 jam penuh dalam 7 hari. 


Bandingkan ketika tidak menggunakan digital banking. Kamu harus menunggu waktu di pagi hari untuk melakukan pembayaran. Beruntung jika barang yang ingin dibeli belum habis terjual, jika sudah habis terjual, tentu akan sangat mengecewakan. 


  1. Bisa mengikuti flash sale

Flash sale menjadi salah satu momen promo marketplace yang biasanya ditawarkan. Tentu saja momen ini tidak datang setiap saat dan memiliki waktu yang sangat singkat. Diskon flash sale juga sangat beragam mulai dari potongan harga 20% bahkan 90%. 


Bila tidak cepat-cepat melakukan pembelian, kamu akan ketinggalan momen flash sale. Salah satu cara agar lebih cepat melakukan pembayaran adalah membayar menggunakan digital banking. Ketika melihat barang yang kamu incar didiskon, kamu bisa cepat-cepat melakukan pembayaran.


  1. Banyak promo menarik yang disediakan bank

Bukan hanya bisa memudahkan kita melakukan berbagai macam aktivitas perbankan, nyatanya beberapa bank juga memberikan promo menarik ketika kita melakukan transaksi menggunakan digital banking


Promo menarik ini seperti cashback hingga potongan belanja. Tentu sangat menyenangkan bukan, karena selain praktis, kamu juga mendapatkan kesempatan memperoleh cashback. 


PermataMobile X, Pilihan Digital Banking dengan Berbagai Keunggulan

Digital banking adalah salah satu aplikasi yang akan memudahkanmu melakukan transaksi keuangan, salah satu aplikasi yang bisa kamu pilih ialah PermataMobile X yang merupakan aplikasi mobile banking dari PermataBank. PermataMobile X mempunyai berbagai macam fitur yang bisa memenuhi serangkaian kebutuhan perbankan.


Ada berbagai macam kelebihan yang dimiliki PermataMobile X, antara lain:

  1. Canggih

PermataMobile X memiliki ratusan fitur perbankan yang siap memudahkan semua transaksimu sebagai pengguna. 


  1. Aman

Untuk masalah keamanan, sepertinya ini bukan menjadi hal yang tidak perlu kamu cemaskan. PermataMobile X memiliki fitur login  dengan menggunakan sidik jari serta Face ID sehingga transaksimu akan terjamin aman selama kamu tidak memberitahukan password dan PIN-mu kepada orang lain. 


  1. Praktis

Berbagai macam transaksi bisa kamu lakukan menggunakan PermataMobile X mulai dari melakukan transfer, membuka rekening, membayar kartu kredit, melakukan pengecekan mutasi, mengisi ulang pulsa sampai melakukan pengajuan KTA. Seluruhnya bisa dilakukan dengan menggunakan satu aplikasi saja.


Berbagai macam transaksi bisa kamu lakukan dengan menggunakan digital banking PermataMobile X, seperti:

  • Melakukan pengecekan mutasi rekening sampai 12 bulan terakhir.

  • Melakukan pembayaran tagihan mulai dari listrik, telepon, tagihan air, internet, dan yang lainnya.

  • Melakukan pengisian pulsa, token listrik, e-wallet, sampai voucher game.

  • Melakukan pembuatan rekening tabungan, pengajuan KTA dan kartu kredit secara online tanpa perlu pergi ke kantor cabang bank.

  • Melakukan transaksi investasi reksadana seperti pembelian, penjualan hingga switching.

  • Melakukan pembayaran dengan menggunakan fitur QR Pay. Kamu bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan fitur ini di berbagai toko atau merchant. Untuk melakukan pembayaran, kamu hanya perlu melakukan scan barcode tanpa perlu melakukan pengisian e-wallet. 

  • Melakukan tarik tunai di semua gerai Indomaret. Kamu bisa melakukan tarik tunai di semua gerai Indomaret dengan menggunakan fitur Mobile Cash. Untuk menggunakan fitur ini, kamu bisa masuk ke menu lainnya, kemudian pilih Mobile Cash dan pilih Indomaret. Kamu bisa memasukkan nomor handphone yang terdaftar di digital banking. Nantinya kamu akan memperoleh token, berikan token ini pada kasir Indomaret dan tarik tunai bisa kamu lakukan. 

  • Melakukan pengiriman WhatsApp Gift. Ketika menggunakan PermataMobile X, kamu bisa mengirim WhatsApp Gift. WhatsApp Gift merupakan transfer dana yang disertai dengan kartu ucapan di nomor WhatsApp. Ada berbagai macam kartu ucapan yang menarik, selain itu untuk mengirim dana, kamu juga tidak perlu mengetahui nomor rekeningnya, hanya perlu nomor WhatsAppnya. 

  • Melakukan pengajuan kenaikan limit kartu kredit sementara. 


Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan PermataMobile X, sayang rasanya jika tidak menggunakan digital banking ini. Kamu bisa men-download PermataMobile X di App Store serta di Play Store.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar