Keunggulan IP Camera CCTV Dibandingkan Jenis Lain

Keunggulan IP Camera CCTV


Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/kamera-keamanan-perak-207574/


Keunggulan IP Camera CCTV Dibandingkan Jenis Lain - Beberapa waktu belakangan ini kebutuhan kamera pengintai atau kamera pengawas memang bisa dikatakan cukup penting. Kamera ini bukan hanya digunakan untuk gedung perkantoran dan retail, melainkan juga digunakan untuk kawasan perumahan.

Umumnya, masyarakat mengenal kamera pengawas seperti CCTV, padahal ada berbagai macam jenis kamera CCTV yang banyak digunakan, contohnya seperti IP camera CCTV atau smartcam. Smartcam menjadi salah satu kamera pengintai dengan teknologi terbaru. 

Tentu saja sebagai sebuah kamera pengintai dengan teknologi terbaru, ada berbagai keunggulan yang dimiliki smartcam ini dibandingkan dengan kamera jenis lain. 


Keunggulan IP Camera CCTV

Keunggulan IP Camera CCTV Dibandingkan Jenis Lain

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/teknologi-pengawasan-kamera-keamanan-cctv-7635126/


Tertarik menggunakan smartcam, tetapi tidak yakin dengan fasilitas serta keunggulan yang dimilikinya? Berikut berbagai macam keunggulan yang dimiliki IP camera CCTV:

  1. Kualitas gambar

Bila dilihat dari segi kualitas gambar, sudah pasti smartcam memiliki kualitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan CCTV analog biasa. Bahkan, bisa dikatakan jika kualitas yang dimiliki smartcam ini jauh lebih baik dibandingkan dengan CCTV analog biasa dengan kualitas paling tinggi. 


Sebagai pembeli, tentu saja kamu ingin kamera dengan kualitas gambar terbaik bukan? Oleh sebab itu smartcam menjadi pilihan yang tepat karena kualitas video yang dihasilkan IP camera CCTV terlihat jelas, analisis gambar bisa dilakukan dengan mudah. 


Pastikan kualitas gambar tetap maksimal meskipun digunakan untuk merekam di malam hari yang minim cahaya lampu. 


  1. Analisa video

Untuk segi analisa video, CCTV analog hanya menyimpan hasil rekaman selama beberapa saat, paling lama 7X24 jam, sedangkan IP camera CCTV mampu menyimpan hasil rekaman dalam waktu jauh lebih lama. 


Dengan durasi waktu penyimpanan gambar yang lebih lama, proses analisa video akan lebih mudah dilakukan. Bahkan, ketika kamu menggunakan smartcam ini di rumah dan kehilangan salah satu barang beberapa waktu yang lalu, kamu masih bisa menemukan barang yang hilang dari hasil rekaman menggunakan smartcam.


  1. Sisi efisiensi

Untuk masalah efisiensi, IP camera CCTV bisa dikatakan lebih efisien bila dibandingkan dengan CCTV analog. Bila dilihat saat pemasangan, CCTV analog membutuhkan banyak kabel, bukan hanya itu, konfigurasi yang dimilikinya juga jauh lebih sulit bila dibandingkan dengan smartcam


Untuk melakukan pemasangan kamera CCTV analog, kita tidak bisa memasangnya sendiri dan membutuhkan orang yang berpengalaman atau teknisi berpengalaman, sementara smartcam memiliki pemasangan yang mudah. 


Smartcam hanya perlu disetel switch yang nantinya akan di transfer ke Network Video Recorder, sehingga smart cam jauh lebih ringkas dan simpel. Kamu bahkan bisa memasang smartcam sendiri hanya dengan mengikuti petunjuk yang ada di manual book. 


  1. Dapat digunakan dimana saja

CCTV analog sebenarnya lebih cocok digunakan di kawasan perumahan atau di perkantoran biasa. Beda dengan IP camera CCTV yang cocok untuk dipasang dimana saja. Kamu bisa memasang CCTV ini di rumah, contohnya untuk mengawasi asisten rumah tangga atau untuk mengawasi buah hati. 


Kamu juga bisa memasang CCTV di toko atau tempat usaha yang kamu miliki. Sekarang ini tidak sedikit CCTV yang memiliki fitur pengenalan wajah sehingga bisa membantu pegawai mengenali wajah pelanggan VIP yang kamu miliki, dan memberikan pelayanan terbaiknya. 


  1. Harga sebanding dengan kualitas

Harga yang dimiliki IP camera CCTV memang sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan CCTV analog. Namun, biaya pemasangannya jauh lebih murah dan mudah. Kamu bahkan bisa memasang CCTV ini sendiri. 


Beda dengan CCTV analog, meskipun memiliki harga beli kamera yang murah, kamu masih membutuhkan teknisi khusus untuk melakukan pemasangan sehingga membuatmu harus mengeluarkan sejumlah biaya lagi. Selain itu, CCTV analog juga membutuhkan banyak perangkat sehingga membuat biaya untuk membeli perangkat penunjangnya lebih tinggi.


Rekomendasi IP camera CCTV Terbaik

Setelah melihat berbagai keunggulan yang dimiliki IP camera CCTV, kamu tertarik ingin menggunakan CCTV untuk meningkatkan keamanan rumah? Bila kamu bingung memilih mana CCTV yang terbaik sekarang ini, Hikvision ColorVu bisa kamu jadikan sebagai pilihan.


Ada berbagai kelebihan yang dimiliki Hikvision ColorVu, antara lain:

  1. Mampu memberikan informasi warna yang sebenarnya.

CCTV Hikvision ColorVu mampu memberikan informasi warna seperti keadaan yang sebenarnya. Bahkan, kinerja yang dimiliki IP camera CCTV terbaik ini masih tetap luar biasa meskipun berada di lingkungan dengan pencahayaan yang rendah. 


Hikvision ColorVu dapat membuat gambar terlihat cerah meskipun dengan cahaya redup. Bahkan, Hikvision ColorVu tetap dapat maksimal dengan pencahayaan 0,0005 lux, pencahayaan tersebut sama dengan pencahayaan saat malam tanpa diterangi dengan bintang dan bulan. 


  1. Detail yang diberikan jauh lebih banyak.

Sebagai IP camera CCTV terbaik, Hikvision ColorVu dapat dengan jelas merekam seluruh informasi warna serta detail yang kaya bila dibandingkan dengan kamera CCTV analog biasa yang memberikan pencitraan warna hitam dan putih. 


Pemrosesan gambar juga sangat canggih dengan adanya teknologi penyelarasan aktif sehingga menjamin kinerja pemfokusan. 


  1. Memberikan pengalaman visual yang lebih baik.

Hikvision ColorVu bisa memberikan kecerahan seimbang, bahkan dengan aperture super F1.0 sehingga perenderan menjadi lebih realistis. Fitur canggih F1.0 Super Aperture ini dapat menangkap cahaya dengan jumlah sebanyak mungkin untuk kebutuhan sensor. 


Selain itu dengan adanya fitur ini, Hikvision ColorVu bisa mengubah fokus kamera dengan mudah, kamu bisa melihat zoom dengan warna cerah. Ketika kamu memperbesar maupun memperkecil kamera, kecerahan gambar bisa terjamin.


Dengan berbagai keunggulan Hikvision ColorVu sebagai IP camera CCTV, masih ingin mencoba yang lain? Ganti perangkat keamanan yang kamu miliki, dan mulai hari yang lebih aman bersama dengan Hikvision ColorVu.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar