Penasaran Sama Sistem Pendidikan dan Part-Time di Luar Negeri? Yuk, Simak Cerita Clymenia Christi!

Cerita Clymenia Christi

Penasaran Sama Sistem Pendidikan dan Part-Time di Luar Negeri? Yuk, Simak Cerita Clymenia Christi!
- Kadang kita beranggapan kuliah di luar negeri pasti susah? Jawabannya tentu IYA. Banyak tuntutan yang dihadapi oleh teman-teman yang memutuskan untuk kuliah di luar negeri. Contohnya saat melakukan pendaftaran, mereka disibukkan dengan tumpukan pemberkasan seperti, lampiran nilai TOEFL/IELTS score sekian, surat rekomendasi, personal statement essay, serta transkrip nilai yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa inggris.

Walaupun demikian, perjuangan mereka nggak sampai situ aja. Mereka masih mengalami lika-liku perjuangan hidup sebagai mahasiswa rantau. Namun, kata ‘rantau’ di sini beda dengan yang biasa kita gunakan, pasalnya mereka yang sekolah di luar negeri lebih jauh ribuan mil dari rumah untuk menimba ilmu setinggi-tingginya.

Banyak pengalaman yang mereka rasakan dengan menyandang mahasiswa luar negeri. Selain membawa nama Indonesia ke hadapan mahasiswa asing, mereka juga dituntut dengan persoalan-persoalan krusial dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja masalah keuangan. Meskipun banyak sebagian dari mereka mendapat beasiswa secara penuh untuk kuliah disana. 

Tapi ada pula yang mendapatkan sebagian. Yang artinya, mereka hanya mendapatkan keringanan perkuliahan saja, sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari, akan ditanggung oleh mahasiswa itu sendiri. Makanya, bagi mereka yang kuliah di luar negeri, pekerjaan paruh waktu/ part-time adalah pilihan terbaik, untuk mendapatkan penghasilan.  
 
Pengalaman berkuliah di luar negeri memang sudah banyak orang yang merasakannya, tak terkecuali wanita bernama Clymenia Christi ini. Cerita Clymenia perihal lika-liku kehidupan perkuliahan di luar negeri akan Ia bagikan kepada kita semua. Melalui live streamingnya di GoPlay, Ia akan ngobrol bersama dengan kita. Agar kamu yang memiliki rencana sekolah di luar negeri bisa mendapatkan gambaran seputar kehidupan dan perkuliahan yang di sana. 

Perjalanan Clymenia Christi Saat Berkuliah dan Bekerja Paruh Waktu di Luar Negeri

Menjalani kehidupan kampus di luar negeri, pastinya tidak mudah. Selain masalah bahasa yang berpengaruh pada komunikasi kita setiap harinya. Perbedaan-perbedaan terkait budaya, iklim, dan cara pandang sangat berpengaruh bagi tiap individu yang melanjutkan sekolah di luar negeri. 

Clymenia Christi, yang memiliki kesempatan berkuliah di luar negeri pun, juga merasakan lika-liku tersebut. Ia diharuskan lihai membagi waktu, antara berkuliah serta bekerja. Belum lagi dengan tugas-tugas yang menumpuk di tiap mata pelajaran. 

Kesibukan itu Ia lakukan demi merampungkan kuliahnya di luar negeri, dengan hasil yang memuaskan. Baginya, persoalan-persoalan tersebut merupakan kewajiban yang harus Ia laksanakan sebagai seorang pelajar.

Ngobrol Seputar Perkuliahan dan Bekerja di Luar Negeri Bersama Clymenia Christi, Hanya di GoPlay!

Cerita-cerita terkait lika-liku perkuliahan di luar negeri serta kehidupan Clymenia Christi ini bisa kalian tonton melalui live streamingnya di GoPlay. Di sana Ia akan membagikan pengalamannya saat menjadi mahasiswa sekaligus pekerja paruh waktu, yang bisa kalian ambil pelajaran hidupnya.

Dalam obrolan ini, kamu bisa mendapatkan insight seputar sistem perkuliahan di luar negeri serta kehidupan yang dialami oleh mahasiswa-mahasiswa di sana untuk bertahan hidup. Cerita ini hanya bisa kamu dengarkan, kalau ikutan join di live streaming GoPlay.

Kamu bisa ikutan ngobrol bersama Clymenia Christi di GoPlay, dengan cara mendownload aplikasi GoPlay di HP-mu. Ataupun kamu bisa langsung membuka website resmi yang dimiliki oleh GoPlay melalui laptop kamu. Nantinya kamu bisa ngobrol serta sharing seputar perkuliahan di luar negeri sepuasnya bersama dengan Clymenia Christi.

Namun sebelum kamu bergabung dalam obrolannya, kamu diharuskan membuat akun GoPlay-mu terlebih dahulu. Dengan cara, mendaftarkan nomer kamu, yang sebelumnya sudah terdaftar di akun Gojek, di aplikasi GoPlay. Gimana gampang kan?

Ingat ya, agar kamu lebih mengenal sistem perkuliahan di luar negeri serta kehidupan yang ada di sana. Yuk buruan join live streaming bersama Clymenia Christi, hanya di GoPlay!

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar