Tips Gokil Agar Tetap Produktif Selama #DiRumahAja

Tetap Produktif Selama #DiRumahAja


Tips Gokil Agar Tetap Produktif Selama #DiRumahAja - Dilaksanakannya PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat selama pandemi COVID-19 membuat kita terbatas dalam melakukan kegiatan. Alhasil, jadi lebih banyak diam di rumah dengan melakukan aktivitas itu-itu saja yang sangat membosankan.


Untuk mengusir rasa bosan, Mimin mencoba melakukan kegiatan yang bikin hidup tetap produktif saat #Dirumahaja. Salah satunya adalah membuat konten tulisan yang selama ini selalu ditunda-tunda dengan alasan sibuk kerja. Sekarang saatnya bangkit melawan rasa malas untuk mengerjakan semua tugas daring yang terbengkalai. Alhamdulillah semua kerjaan online lancar dan nggak pernah terkendala masalah jaringan internet karena Mimin pakai Smartfren.


Smartfren kini hadir membawa paket GOKIL MAX dengan harga gokil sekaligus kuota paling besar. Paket baru ini dibekali dengan dukungan jaringan telekomunikasi Smartfren yang 100% 4G LTE dan kuota besar hingga 36 GB yang bisa digunakan buat internetan sepuasnya. Nggak cuma ngonten online, Mimin juga bisa sambil streaming film, bekerja jarak jauh, membuat konten video di media sosial, dan main game online. Buat kalian yang mau mencoba pakai layanan internet Smartfren jangan lupa instal aplikasi MySmartfren. Dengan aplikasi tersebut kalian akan lebih mudah melakukan pemeriksaan kuota internet dan pulsa, pembelian pulsa dan internet, dan reward berupa poin yang bisa ditukarkan dengan beberapa pembelian layanan.


Kini layanan internet Smartfren GOKIL MAX sudah bisa dinikmati di 16 kota di Jawa Barat, yaitu Bandung, Bandung Barat, Kota Bandung, Sumedang, Kota Cimahi, Garut, Kota Tasikmalaya, Tasikmalaya, Kota Banjar, Ciamis, Majalengka, Kota Cirebon, Indramayu, Kuningan, Purwakarta, dan Subang. Smartfren GOKIL MAX sudah bisa diperoleh di total 144 kota yang meliputi provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.


Tips Tetap Produktif Saat #Dirumahaja

Setelah melalui masa sulit selama PSBB, di wilayah Bandung diberlakukan PPKM mikro yang kemudian disusul dengan PPKM darurat. Setelah itu diperpanjang lagi dengan PPKM level 4. Jadi tambah panjang catatan sejarah WFH (Work From Home) dan belajar daring selama Pandemi Covid-19.


Awalnya sempat merasa senang saat pertama kali diharuskan bekerja dari rumah dan anak-anak belajar online. Tapi, memindahkan pekerjaan dari tempat kerja ke rumah dan sistem belajar dari sekolah ke rumah bukanlah hal yang gampang. WFH dan belajar daring banyak godaanya, suasana di rumah yang serba santai bisa bikin kita susah fokus dan kurang produktif dalam bekerja dan belajar.


Selama #dirumahaja kita harus tetap produktif dan tidak boleh bermalas-malasan. Selain WFH dan belajar daring, masih banyak hal positif lainnya yang bisa dilakukan di rumah. Nah, kira-kira apa saja yang bisa kita lakukan agar tetap produktif selama #dirumahaja? Yuk coba terapkan beberapa tips gokil ala Mimin berikut ini:


Olahraga.

Biasanya, kita malas berolahraga karena nggak punya waktu luang untuk pergi ke tempat fitnes atau malas keluar rumah. Sebenarnya hal tersebut bukan alasan yang tepat untuk tidak berolahraga. Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan sendiri di rumah di antaranya: melompat, push up, sit up, jogging, dance, dan bersepeda.


Berkebun.

Buat kalian yang halaman rumahnya masih kosong, belakangan ini kegiatan berkebun jadi salah satu hobi yang sangat menyenangkan selama #dirumahaja. Menanam sayuran di kebun sangat menyenangkan. Kalian bisa menyulap halaman rumah jadi kebun sekaligus taman sederhana yang minimalis. Selain bikin sehat, kalian juga nggak perlu mengeluarkan uang belanja buat beli sayuran.


Jualan Online.

Membuka usaha jualan online adalah salah satu hal yang bisa kalian kerjakan selama pandemi. Toko online memiliki jangkauan calon konsumen yang jauh lebih luas jika dibandingkan dengan toko offline. Selain itu, jualan online bisa buka 24 jam tanpa terkendala PPKM.


Dengan hanya bermodalkan smartphone, kalian bisa jualan online memanfaatkan situs e-commerce atau Instagram. Menekuni hobi baru ini bisa bikin kalian jadi lebih produktif sekaligus bisa menghasilkan uang dari internet.


Menjadi Penulis atau Blogger.

Pernahkah kalian berpikir mendadak jadi seorang penulis konten blog? Banyak orang beranggapan menjadi content writter harus punya PC atau laptop, padahal nggak sepenuhnya benar.


Kita bisa memanfaatkan smartphone untuk menulis berbagai macam konten sesuai dengan kemauan. Kalian bisa membuat konten yang bermanfaat dan memberikan edukasi seperti menulis sebuah fakta atau opini diri sendiri. Selain itu, dengan menjadi seorang penulis atau blogger kalian bisa mendapatkan uang tambahan.


Membuat Konten Video Kreatif.

Selama #dirumahaja kalian juga bisa membuat konten video kreatif yang bermanfaat bagi orang banyak atau sekadar video kegiatan sehari-hari selama pandemi.


Sekarang zaman semakin canggih dan semakin mudah, membuat konten video nggak harus pakai kamera bagus, pakai smartphone pun bisa menghasilkan video berkualitas. Jika jadi youtuber terlalu berat karena durasi videonya harus agak panjang, kalian bisa membuat konten video pendek untuk diunggah di Tiktok dan Instagram Reels.


Masih banyak aktivitas positif lainnya yang bisa dilakukan agar tetap produktif selama #Dirumahaja. Kalian bisa menggali potensi dan bakat terpendam yang ada di dalam diri masing-masing.


Buat kalian yang terpaksa harus bekerja di luar rumah, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona yaitu : mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

5 comments:

  1. Gokil banget min, wah bener kebutuhan Internet buat bikin konten biar di rumah aja yang penting rezeki ngalir terus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin kak, aemoga rezeki kakak juga mengalir terus

      Delete
  2. aku paling suka buat konten video di tiktok hehehe :P jadi ga bosen

    ReplyDelete
  3. menjadi penulis / blogger lagi saya coba lakukan, tetapi tidak tidak mudah dan harus banyak belajar dan jam terbang.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar