Tips Membeli Kemeja Pria Online yang Trendi di Tahun 2021

Kemeja Pria Trendi

Tips Membeli Kemeja Pria Online yang Trendi di Tahun 2021 - Kemeja merupakan salah satu pakaian atas yang menutupi bagian lengan, dada, bahu, berkerah, dan menutupi tubuh sampai bagian perut. Pakaian berbahan kain ini biasanya digunakan oleh pria juga wanita yang ingin berpenampilan menarik, rapi, dan terlihat dewasa.

Berbagai merek kemeja pria banyak dijual secara online. Sehingga kita lebih mudah membelinya. Namun jika Sobat ingin membeli kemeja di online shop, sebaiknya memperhatikan beberapa hal agar tidak salah beli produk. Berikut adalah tips memilih kemeja pria online yang trendi di tahun 2021:


Tips Membeli Kemeja Pria Online


1. Memilih Sesuai dengan Kebutuhan

Agar tidak salah dalam pemilihan jenis kemeja yang akan digunakan, kalian para pria hendaknya memilih kemeja yang sesuai dengan tubuh serta acara yang akan dihadiri. Tipe lengan kemeja merupakan salah satu faktor yang dapat memengaruhi penampilan.


Jadi, sebelum membeli kemeja baru sebaiknya kalian mengetahui kebutuhan penggunaannya, seperti digunakan pada saat acara santai ataupun formal. Berikut penjelasan mengenai lengan kemeja yang perlu kalian ketahui.


a. Lengan Panjang

Kemeja lengan panjang bisa membuat pria terlihat lebih keren. Kesan yang muncul terhadap pria berkemeja adalah rapi, agak semi formal, tapi nggak serius-serius amat. Ditambah lagi kemeja lengan panjang cukup fleksibel, bisa dibiarkan memanjang membalut lengan pemakainya atau bisa digulung sesuai selera. Kemeja lengan panjang memberikan kesan profesional.


b. Lengan Pendek

Kemeja lengan pendek cocok dipakai untuk acara santai atau casual. Jenis pakaian ini juga cocok digunakan untuk kalian yang sering merasa cepat gerah saat beraktivitas. Memakai kemeja lengan pendek juga dinilai lebih praktis.


2. Memperhatikan Kualitas Bahannya

Bahan untuk kemeja cukup bervariasi, kalian harus cermat memilihnya sehingga cocok dengan aktivitas yang akan dilakukan. Misalnya saja, untuk bekerja di luar ruangan diperlukan bahan yang tidak terlalu tebal dan mudah menyerap keringat. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat kemeja pria antara lain, katun, denim, dan flanel. Untuk mengetahui jenis bahan kemeja yang digunakan, Sobat bisa meraba tekstur kainnya.


Kemeja pria dengan bahan katun sangat nyaman digunakan saat cuaca panas karena mudah menyerap keringat. Kemeja dengan bahan denim memiliki tekstur agak kasar seperti kain jeans, sehingga cocok digunakan untuk acara santai. Sedangkan kemeja flanel, cocok digunakan saat musim dingin karena memiliki tekstur yang tebal dan cocok digunakan untuk menghangatkan tubuh.

 

3. Menyesuaikan Motif

Kemeja pria memiliki beragam motif yang dapat kaliam gunakan. Ada dua macam kemeja yang biasa digunakan oleh pria, yaitu kemeja polos dan kemeja motif. 


a. Kemeja Polos

Kemeja polos dinilai praktis karena bisa dipadupadankan sesuai dengan kebutuhan. Kalian bisa menambahkan aksesoris seperti dasi dan jas agar terlihat lebih formal. Jika digunakan dalam acara santai, kalian bisa melipat bagian lengannya. Perhatikan juga warna kemeja yang kalian gunakan.


b. Kemeja Motif

Kemeja motif memiliki nilai estetika, seperti kemeja dengan motif bunga-bunga yang memberi kesan lebih fresh dan ceria. Kemeja motif cocok digunakan untuk acara santai maupun acara formal.


4. Memilih Ukuran Kemeja yang Pas

Saat membeli kemeja, sebaiknya memilih kemeja yang nyaman saat digunakan. Selain itu, kalian juga bisa memilih kemeja sesuai dengan ukuran tubuh. Untuk itu, disarankan agar Sobat bisa membeli dan mencoba kemeja tersebut langsung di toko pakaiannya. 


Jika membeli kemeja secara online, sebaiknya memperhatikan lebar bahu dan lingkar dada. Juga bisa menanyakan detail kemeja kepada penjualnya untuk mendapatkan ukuran yang sesuai. Pastikan kemeja tersebut sesuai dengan keinginan dan ukuran tubuh kalian.


Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai tips dalam membeli kemeja pria online. Semoga dengan informasi ini dapat membantu kalian dalam membeli kemeja yang cocok dan sesuai dengan keinginan. Jangan lupa memperhatikan setiap rincian dari kemeja yang hendak dibeli agar tidak salah membeli. Semoga Bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar