Lima Layanan Terjemahan Online Gratis

Lima Layanan Terjemahan Online Gratis

Bahasa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Karena dengan adanya bahasa akan mempermudah manusia untuk berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain.

Komunikasi bisa dijalin dengan sesama orang dalam satu bahasa yang sama. Namun nggak menutup kemungkinan kita harus berkomunikasi dengan orang yang berbeda bahasa atau bahasa asing. 


Di era moderen seperti sekarang ini, banyak istilah bahasa asing yang kita temukan dalam kehidupan sehari-hari.  Bahkan, saat sedang menggunakan laptop atau handphone pun sebenarnya kita sedang berhadapan dengan beberapa istilah asing.


Menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris saat ini jadi tuntutan wajib, karena akan mempermudah kita untuk berkomunikasi, belajar, serta untuk menunjang pekerjaan. 


Dengan meningkatnya globalisasi saat ini, maka diperlukan pengembangan layanan terjemahan yang dapat menghilangkan hambatan komunikasi antar manusia.


Untungnya, saat ini ada beberapa layanan terjemahan gratis yang telah dikembangkan untuk membuat proses menerjemahkan halaman web, frasa, dan kata-kata jadi semakin mudah.


Layanan terjemahan online memang tidak dapat dibandingkan dengan para penerjemah profesional. Tapi, layanan ini tetap efektif buat kita yang perlu menerjemahkan satu kata atau bagian teks di dalam dokumen atau gambar.


Apakah kalian sudah tahu mengenai layanan terjemahan?


Jika kalian belum tahu tentang layanan terjemahan, bisa buka link berikut ini : https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/gaya-hidup/layanan-terjemahan-bahasa-inggris-dan-bahasa-indonesia/.


Lima Layanan Terjemahan Gratis

Kini menerjemahkan bahasa asing tak lagi butuh kamus besar karena bisa dilakukan secara online atau berbasis aplikasi. Kalian yang sering menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia atau sebaliknya pasti perlu layanan terjemahan yang dijamin benar.


Kebetulan banget nih Mimin punya lima rekomendasi layanan terjemahan gratis yang bisa kalian manfaatkan untuk translate bahasa asing ke dalam bahasa Indonesia :


1. Reverso.

Reverso adalah situs web mutakhir yang secara otomatis menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Fitur situs yang paling menonjol adalah terjemahan konteks.


Di bawah teks yang diterjemahkan, ada kotak yang menampilkan contoh tambahan tentang bagaimana terjemahan akan terjadi jika teks yang dimasukkan sedikit berbeda. Situs web ini juga dilengkapi papan ketik di layar dan memungkinkan pengguna mendengarkan teks yang diterjemahkan.


2. Translatedict.

Translatedict adalah situs web yang menyediakan terjemahan gratis dan layanan terjemahan profesional dalam 51 bahasa. Platform ini memungkinkan kalian memasukkan kata, frasa, atau dokumen teks besar, memilih bahasa terjemahan, dan menekan tombol terjemahkan untuk melihat hasilnya. Jika kalian ingin mendengar teks yang diterjemahkan, kamu hanya perlu mengklik tombol suara.


3. MyMemory.

MyMemory adalah memori terjemahan terluas di dunia yang menyediakan akses ke miliaran kata yang telah diterjemahkan oleh penerjemah profesional, pelanggan, LSP, dan konten web multibahasa.


Menggunakan algoritme pencocokan yang kuat, API ini memberikan terjemahan terbaik untuk teks sumber kalian. Selain itu, API membantu kalian mencadangkan memori dan memastikan privasi, serta meningkatkan kualitas terjemahan dengan menjelajahi web untuk dokumen dwibahasa.


4. Babylon Translator.

Dengan lebih dari 75 bahasa, Babylon Translator adalah situs luar biasa yang menawarkan terjemahan yang cukup akurat. Kalian dapat menggunakan platform online mereka untuk pencarian cepat, atau memilih perangkat lunak yang dapat diunduh bila mengkhawatirkan privasi saat menerjemahkan data sensitif


Platform ini juga menyediakan layanan penerjemah profesional. Situs web ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan dokumen formal dalam format aslinya dan juga menampilkan teks ke ucapan manusia.


5. PROMT.

Meskipun tidak menawarkan bahasa sebanyak situs web terjemahan lainnya, PROMT Translator hadir dengan beberapa fitur unggulan. Ini termasuk deteksi bahasa otomatis, keyboard virtual, dan bahkan kemampuan untuk memilih topik terjemahan.


Situs ini juga memungkinkan kalian untuk memeriksa ejaan, menyalin, menempel, dan mengakses kamus. Itu juga dilengkapi dengan perangkat lunak terjemahan yang dapat dibeli dan diunduh.


Itulah lima rekomendasi terjemahan bahasa untuk kalian, semoga bermanfaat. Namun kalian harus tahu, secanggih apapun layanan terjemahan pasti tidak akan bisa detail dalam menerjemahkan bahasa. Seperti membedakan regular dan irregilar verb, mereka tidak akan bisa detail karena mereka tidak khusus memiliki daftar regular dan irregular verb dan konteks lainnya dalam penulisan bahasa Inggris atau bahasa lainnya.


Nah buat kalian yang mau belajar lebih banyak mengenai hal tersebut, bisa mengunjungi https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/perbedaan-regular-dan-irregular-verbs


Selamat mencoba...!

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar