Tempat Rental Crane di Bandung

Rental Crane Bandung
Rental Crane Bandung.
Pic by : PT. Surya Sukma Gemilang
Tempat Rental Crane di Bandung - Penggunaan alat berat dalam bidang konstruksi sudah umum dilakukan, karena sangat membantu dan memudahkan pengerjaan konstruksi. Jika dahulu pengerjaan konstruksi lebih banyak dilakukan secara manual dan membutuhkan waktu lama, sekarang bisa dipersingkat dengan bantuan alat berat. Salah satu jenis alat berat yang sering digunakan dalam proyek kontruksi adalah Crane.

Crane adalah salah satu jenis alat berat (heavy equipment) yang digunakan sebagai alat untuk mengangkat material yang akan dipindahkan dalam sebuah proyek kontruksi. Alat berat jenis ini dapat memindahkan material secara vertikal maupun horizontal dalam jarak tertentu, kemudian menurunkan material tersebut ditempat yang diinginkan.

Alat berat ini memilki daya angkat yang besar dan dapat berputar hingga 360 derajat dengan jangkauan hingga puluhan meter. Crane seringkali digunakan untuk pekerjaan proyek, jalan Tol, pelabuhan, perbengkelan, industri, dan pergudangan.

Crane terdiri dari berbagai tipen yang dapat disesuaikan dengan kondisi proyek yang sedang dikerjakan. Pemilihan crane akan berdampak besar dalam proyek kontruksi. Ketahui dulu kebutuhan sebelum memilih crane yang akan digunakan. Berikut ini beberapa jenis crane yang biasa digunakan dalam pengerjaan proyek kontruksi:

1. Crane Crawler
Crawler crane merupakan alat pengangkat material yang biasa digunakan di lokasi proyek pembangunan dengan jangkaun yang tidak terlalu panjang. Alat jenis ini memiliki bagian atas yang dapat bergerak 360 Derajat.

Alat berat ini dilengkapi dengan roda crawler, sehingga dapat bergerak di lokasi proyek. Saat crane akan digunakan di proyek lain, crane diangkut menggunakan lowbed trailer. Untuk mempermudah pengangkutan alat berat tersebut dibongkar menjadi beberapa bagian.

2. Mobile Crane (Truck Crane)
Mobile Crane (Truck Crane) adalah crane yang ada langsung di mobile (Truck), sehingga dapat dibawa ke lokasi proyek tanpa harus diangkut menggunakan kendaraan (trailer). Truck crane dapat berputar 360 derajat dan memiliki kaki (pondasi/tiang) yang dapat dipasangkan saat beroperasi untuk mengawal crane tetap seimbang.

3. Tower Crane
Tower crane adalah alat yang digunakan untuk memindahkan material secara vertical dan horizontal kesuatu lokasi yang tinggi dengan ruang gerak terbatas. Tipe crane ini dibagi sesuai teknik crane itu berdiri, yaitu crane yang dapat berdiri bebas (free standing crane), crane diatas rel (rail mounted crane), crane yang ditambatkan di bangunan (tied-in tower crane), dan crane panjat (climbing crane).

4. Hydraulic Crane
Umumnya semua jenis crane menggunkan sistem hidraulik (minyak) dan pheneumatik (udara) untuk dapat bekerja. Namun secara khusus Hidraulik crane adalah crane yang memilki struktur sederhana dan biasa digunakan di perbengkelan dan pergudangan.

Crane jenis ini biasanya diletakkan pada suatu titik dan tidak untuk dipindah-pindah, serta memiliki jangkauan yang tidak terlalu panjang dan mampu berputar 180 derajat.

Jasa Rental Crane PT. Surya Sukma Gemilang
Bandung merupakan kota yang mengalami kemajuan pesat terutama dalam bidang pembangunan. Banyak proyek kontruksi menggunakan bantuan alat berat crane karena dalam sebuah proyek konstruksi peran alat berat sangat penting.

Tapi, bukan berarti Anda harus membeli alat-alat tersebut karena harganya terlalu mahal. Jika hanya membutuhkannya dalam jangka waktu tertentu, lebih baik menyewa alat berat di tempat rental crane. Dengan memilih jasa sewa crane di Bandung akan lebih menguntungkan dan menghemat biaya.

PT. Surya Sukma Gemilang (SSG) adalah salah satu penyedia jasa rental crane di Bandung meliputi penyediaan alat-alat berat untuk konstruksi seperti Tower Crane dan Mobil Crane untuk pembangunan jalan Tol, Jembatan, hingga konstruksi pabrik.

Berikut ini daftar mobil crane yang tersedia di PT. Surya Sukma Gemilang dengan kapasitas mulai dari 7 ton hingga 50 ton:
  1. Merk/Kapasitas : Kato / 7 Ton.
  2. Merk/Kapasitas : Sany, Todano / 25 Ton.
  3. Merk/Kapasitas : Kato / 35 Ton.
  4. Merk/Kapasitas : Kato / 45 Ton.
  5. Merk/Kapasitas : Kato , Sany / 50 Ton.
  6. Merk/Kapasitas : XCMG / 20 Ton.


Alamat PT. Surya Sukma Gemilang :
Jl. Gedebage Selatan No. 271 B, Bandung, Jawa Barat.
Tlp : +62 22 87314488/+62 82126827