Rumah Sakit Umum Kasih Bunda Cimahi

Rumah Sakit Umum Kasih Bunda Cimahi
Rumah Sakit Umum Kasih Bunda Cimahi. 

Rumah Sakit Umum Kasih Bunda Cimahi - Kota Cimahi telah mengalami perkembangan pesat, khususnya di bidang pelaksanaan pembangunan dan peningkatan jumlah penduduk. Jumlah penduduk yang banyak ini tidak dipungkiri akan menimbulkan masalah-masalah kompleks, salah satunya adalah masalah pelayanan kesehatan terhadap penduduk yang sedemikian banyak.

Pelayanan kesehatan merupakan faktor penting untuk meningkatkan taraf sehat dari penduduk itu sendiri. Sarana kesehatan yang berperan penting dalam peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di antaranya Rumah Sakit, Rumah Sakit Bersalin, dan Posyandu.

Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat adalah salah satu pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah Kota Cimahi yang melayani berbagai keluhan kesehatan masyarakat sekitar. Selain RSUD Cibabat, masih ada beberapa Rumah Sakit Umum pilihan lainnya yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Kasih Bunda yang beralamat di Jalan Mahar Martanegara No.166, Kota Cimahi, Jawa Barat. Rumah sakit yang bernaung dibawah kepemilikan PT. Mitra Medika Sejati ini berawal dari sebuah klinik bersalin yang didirikan pada tahun 2008.

Setelah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan melalui berbagai proses serta pengembangan pada tahun 2010 Klinik Bersalin Kasih Bunda menjadi Rumah Sakit Bersalin Kasih Bunda.

Rumah Sakit Bersalin Kasih Bunda terus melakukan pengembangan usaha dengan menambah gedung baru dan berbagai sarana pelayanan medis, tenaga medis, dan perbaikan fasilitas rawat inap.

Untuk memenuhi harapan agar dapat melayani masyarakat serta meningkatkan pelayanan kesehatan yang maksimal, pada tahun 2012 Rumah Sakit Bersalin Kasih Bunda meningkatkan status menjadi Rumah Sakit Umum Kasih Bunda.  RSU Kasih Bunda diresmikan pada tanggal 1 November 2014 oleh Walikota Cimahi, dengan No Izin Operasional Sementara Rumah Sakit 503.46/002/2592/KPPT/2014 

Rumah Sakit Umum Kasih Bunda memiliki visi menjadi Rumah Sakit terbaik dengan pelayanan yang cepat, tepat, profesional, dan penuh kasih. Misi RSU Kasih Bunda adalah memberikan pelayanan terpadu, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, bersih, dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

RSU Kasih Bunda memberikan pelayanan maksimal dengan dukungan dokter ahli dan perawat berkualitas. Rumah Sakit yang berdampingan dengan PT Sanbe Farma ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan moderen untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Berikut ini daftar fasilitas layanan kesehatan Rumah Sakit Umum Kasih Bunda cimahi.

Fasilitas Layanan kesehatan RS Kasih Bunda Cimahi

  1. Instalasi Gawat Darurat(IGD).
  2. Poliklinik Gigi.
  3. Poliklinik jantung.
  4. Ruang Operasi.
  5. Hemodialisa (HD).
  6. Insentive Care Unit (ICU).
  7. Perinatologi.
  8. Ruang perawatan kelas VIP, kelas 3, kelas 2, dan ruangan kelas 1.
  9. Kiosk (pendaftaran melalui mesin bermonitor).
  10. Farmasi 24 jam.
  11. Radiologi 24 jam.
  12. Laboratorium 24 Jam.
  13. USG 24 jam.
  14. Ambulan.
  15. Poliklinik Spesialis (Specialist Clinic).
  16. Klinik Kebidanan & Kandungan (Obgyn).
  17. Klinik Anak (Paediatric).
  18. Klinik Penyakit Dalam (Internal Medicine).
  19. Klinik Syaraf (Neurologi).
  20. Klinik Mata (Eye Clinic) - Klinik Gigi (Dental Clinic).
  21. Klinik THT (ENT Clinic).
  22. Klinik Bedah Umum (General Surgery).
  23. Klinik Bedah Orthopedi (Orthopedic Surgery).
  24. Klinik Kulit & Kelamin.
  25. Klinik Urologi.
  26. Klinik Psikiatri.
  27. Klinik Jantung.
  28. Haemodialisa.
  29. Fisioterapy.

Jika Anda membutuhkan pelayanan kesehatan silakan datang langsung ke Rumah Sakit Umum Kasih Bunda Cimahi. Untuk mendapatkan nomor antrean dan mengetahui jadwal dokter di RS Kasih Bunda bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi RSU Kasih Bunda yang dapat diunduh di Play Store. Kunjungi juga website rumah sakit untuk informasi umum lainnya di http://kasih-bunda.com/v2/ .

Untuk informasi biaya melahirkan di RS Kasih Bunda Cimahi, ketersedian kamar inap, penggunaan BPJS, tarif rawat inap RS Kasih Bunda, dan informasi lainnya dapat menghubungi kontak telepon di bawah ini.

Nomor telepon Rumah Sakit Kasih Bunda Cimahi:

  • Tlp : (022) 6614221 / 6630585.
  • Fax : (022) 6630583.
  • IGD : (022) 6631999.
  • Email : rsukasihbunda@gmail.com.

Alamat RS Kasih Bunda Cimahi:
Jalan Mahar Martanegara No.166, Baros, Cimahi Tengah, Baros, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40522, Indonesia.

Baca juga Klinik Khitanan Paramedika, Tempat Sunat Paling Favorit di Bandung

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar