5 Keuntungan yang Bisa Didapatkan Dengan Menggunakan Colocation Server!


Colocation Server
Colocation Server
5 Keuntungan yang Bisa Didapatkan Dengan Menggunakan Colocation Server! - Di zaman yang semakin berkembang semakin banyak pula alat dan server yang diciptakan guna mendukung dan membantu aktivitas sehari-hari. Salah satu layanan modern yang tercipta adalah colocation.

Masyarakat pasti masih asing dengan kata tersebut. Akan tetapi tidak dengan yang bekerja dalam dunia bisnis dan organisasi tertentu. Colocation adalah sebuah layanan dengan menyewakan tempat dengan menggunakan server pada data center dalam sebuah perusahaan.

Data center atau pusat data merupakan sebuah bangunan yang memiliki fungsi untuk menyimpan beberapa server dipadu dengan berbagai fasilitas yang mendukung. Kenapa Anda harus menggunakan colocation untuk solusi dalam perusahaan? Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan layanan server tersebut. Berikut penjelasannya. 

1. Menghemat Biaya
Salah satu keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan besar adalah berkurangnya biaya operasional. Hal ini dikarenakan tidak dibutuhkan konstruksi karena server sudah disediakan dari penyedia layanan. Selain itu, dengan menggunakan layanan ini tidak perlu memikirkan biaya kerusakan, perbaikan, atau biaya pemeliharaan.  

Memang infrastruktur yang menunjang dalam pembuatan colocation server membutuhkan biaya yang sangat besar. Tidak heran jika banyak yang lebih memilih menggunakan layanan dibandingkan dengan membangun secara pribadi. Meski pelayanan juga memiliki nilai yang fantastis, tapi hal itu bisa diatasi dengan pemasukan yang besar karenanya. 

Selain menghemat dari segi biaya, menggunakan layanan server juga bisa menghemat waktu. Karena semua proses yang dilakukan akan langsung diserahkan kepada sang ahli. Sehingga perusahaan tidak akan repot karenanya. 

2. Memiliki Server Non Stop
Keuntungan lain yang bisa dirasakan oleh pihak pengguna adalah server yang digunakan tidak memiliki batas waktu pemakaian. Dengan kata lain, penggunaan server bisa dilakukan kapan saja karenakan server terus bekerja selama 24 jam setiap harinya. Tidak heran banyak perusahaan yang rela menggunakan layanan tersebut. 

3. Peningkatan Produktivitas
Keuntungan lain yang bisa dirasakan adalah meningkatnya produktivitas. Pihak perusahaan tidak akan mengalami kesusahan dan terbebani dengan masalah yang berkaitan dengan IT karena penyedia layanan yang akan mengurus hal tersebut. Perusahaan hanya harus fokus pada kegiatan yang dilakukan sehingga bisa meningkatkan produktivitas dalam perusahaan. Secara tidak langsung keuntungan yang didapatkan juga akan semakin bertambah. 

4. Tidak Repot Dengan Upgrade
Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dan dirasakan adalah pihak perusahaan tidak akan mengalami kerepotan atau merasa pusing untuk melakukan upgrade pada sistem server. Hal ini dikarenakan pihak pengelola akan melakukan hal tersebut dan menjadi bagian dari tanggung jawab penyedia layanan. 

5. Memiliki Sistem yang Terstruktur
Keuntungan terakhir yang bisa didapatkan dari pelayanan server colocation adalah sistem yang terstruktur. Dengan kata lain pihak penyedia akan membayar tenaga pembangkit listrik yang menjadi salah satu infrastruktur sehingga perusahaan yang dititipkan akan merasa aman. Perusahaan juga tidak perlu memikirkan hal tersebut. Itulah kenapa lebih baik menggunakan pelayanan dibandingkan dengan membangun secara pribadi. 

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan perusahaan jika menggunakan jasa layanan colocation server. 

Sebelum menggunakan jasa layanan colocation server, Anda harus memastikan bahwa layanan yang nantinya akan dipilih adalah layanan terbaik dan terbesar. Salah satu penyedia jasa memadai yang menyediakan layanan tersebut adalah nexdatacenter.com. NEX dipercaya akan memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal sehingga perusahaan akan merasa puas. (Adv)

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar