25 March 2020

Bola Dunia di Bundaran Munjul Majalengka

Bola Dunia di Bundaran Munjul Majalengka
Bola Dunia di Bundaran Munjul Majalengka 
Bola Dunia di Bundaran Munjul Majalengka - Universal Studios adalah tempat wahana permainan populer di dunia. Destinasi wisata yang terkenal memiliki ikon bola dunia ini nggak cuma ada di Amerika. Tapi ada juga di beberapa negara lain seperti Singapura dan Jepang.

Simbol bola dunia di Universal Studios jadi spot foto paling favorit bagi wisatawan. Ada kebanggaan tersendiri saat berfoto dengan latar bola dunia berukuran besar dan bertuliskan Universal Studios. Tapi, sayangnya nggak semua orang bisa berfoto di sana karena jauh dan butuh biaya yang tidak sedikit.

Eh, jangan bete dulu. Sobat wisata yang belum bisa berkunjung ke Universal Studios masih bisa tampil eksis di dekat replika bola dunia yang ada di Majalengka. Ya, lokasinya tepat di bundaran Munjul Majalengka, Jawa Barat.

Tugu bola dunia ini jadi ikon Kabupaten Majalengka menggantikan patung ikan yang sebelumnya ada di bunderan Munjul. Bola raksasa ini bisa berputar secara alami ketika terkena angin. Dilihat dari bentuknya, tugu bola dunia yang dibangun dengan menghabiskan anggaran 5,2 milyar ini memang mirip ikon Universal Studios.

Meskipun dibilang mirip, yang namanya replika pasti ada bedanya karena tugu globe yang ada di Majalengka tidak berwarna biru alias polos warna stenlis. Begitu juga dengan tulisannya, tidak ada tulisan "Universal Studios", tapi bertuliskan "Majalengka Raharja."

Pemerintah Kabupaten Majalengka membuat tugu bola dunia tersebut dengan harapan Majalengka bisa mendunia. Dan memang terbukti, dengan adanya ikon bola dunia ini Majalengka sempat viral di media sosial. Banyak pengguna jalan yang sengaja berhenti untuk berfoto di dekat replika ikon Universal Studios.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar