31 December 2019

Loko Coffee Shop, Tempat Nongkrong Paling Asik di Stasiun Bandung

Loko Coffee Shop Stasiun Bandung
Loko Coffee Shop Stasiun Bandung
Loko Coffee Shop, Tempat Nongkrong Paling Asik di Stasiun Bandung - Pernah ketinggalan kereta api? Jangan sampai mengalami ketinggalan kereta api karena itu sangat merugikan. Ya, rugi waktu, materi, tenaga, bahkan jadi beban pikiran.

Nah, agar nggak ketinggalan kereta, usahakan kalian datang ke stasiun lebih awal. Minimal 30 menit sebelum jadwal kereta berangkat.

Harus nunggu dong? Nunggu kan, membosankan. Jangankan disuruh nunggu 30 menit, 5 menit saja sangat membosankan.

Kabar baik buat kalian yang akan berangkat dari Stasiun Bandung, sekarang menunggu jadwal kereta nggak membosankan lagi karena calon penumpang bisa nunggu kereta sambil ngopi cantik di Loko Coffee Shop.

Loko Coffee Shop alias Loko Cafe adalah kafe milik PT Reska Multi Usaha (anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia) yang berlokasi di kawasan pintu utara Stasiun Bandung, Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung.

Nama Loko Coffee Shop diambil dari kata lokomotif yang memang sangat identik dengan kereta api. Loko Cafe Bandung merupakan kafe ke delapan yang dikelola langsung oleh PT Reska Multi Usaha.

Jika kalian ke Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, atau Semarang, pasti menjumpai kafe serupa dengan konsep yang berbeda. Nah, dengan adanya Loko Cafe Bandung ini tentunya mampu meningkatkan kenyamanan untuk para calon penumpang kereta api pada saat menunggu keberangkatan di stasiun.

Sebelumnya, tempat ini adalah area parkir motor yang disulap menjadi sebuah kafe yang nyaman dan kekinian. Untuk parkir motor, sekarang dipindahkan ke sebelah kanan stasion pintu utara. Loko Cafe terbuka untuk umum. Jadi, nggak cuma para calon penumpang yang boleh berkunjung, masyarakat umum pun boleh datang.

Bangunan kafe didesain seunik mungkin dan disesuaikan dengan selera anak muda. Di bagian outdoor terdapat meja dan bangku yang terbuat dari bekas bantalan rel kereta api yang usianya sudah puluhan tahun. Bahkan ada bantalan rel yang sudah sangat tua, yaitu dari peninggalan zaman penjajah Belanda.

Bagian indoor Loko Cafe Stasiun Bandung terdiri dari dua lantai dengan desain minimalis. Ruangannya cukup nyaman dan cocok untuk bersantai sambil menikmati kopi pilihan dan hidangan makanan khas Loko Coffee Shop Bandung.

Menu makanan yang disajikan di Loko Cafe Bandung cukup bervariasi, ada makanan ala Indonesia, ala Eropa, dan menu kuliner khas Jawa Barat. Harganya relatif terjangkau dan porsi makanan lumayan besar alias jumbo. Jadi, kalian bisa makan banyak di kafe ini.

Nunggu kereta jadi nggak membosankan karena bisa ngopi cantik sambil ditemani menu makanan di  Loko Coffee Shop Stasiun Bandung. Loko Cafe buka setiap hari mulai dari jam 06.00-22.00 WIB.

Alamat Loko Coffee Shop Bandung:
Pintu utara Stasiun Bandung,
Jalan Kebon Kawung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar