25 September 2019

Experience Wisata Fun Offroad Cikole Lembang

Fun Offroad Sukawana Lembang
Fun Offroad Sukawana Lembang.
Experience Wisata Fun Offroad Cikole Lembang - Bandung merupakan surganya pariwisata Jawa Barat. Bentang alam yang berupa cekungan menjadikan kota yang memiliki julukan Paris Van Java ini dikelilingi gunung, di antaranya Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang, Gunung Bukittunggul, Gunung Palasari, Gunung Manglayang, Gunung Malabar, Gunung Patuha, dan Gunung Tilu.

Dari sekian banyak gunung yang mengelilingi kota Kembang ini, ada satu gunung yang paling populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara, yaitu Gunung Tangkuban Parahu. Selain terkenal dengan legenda Sangkuriang, gunung yang bentuknya seperti perahu terbalik ini menawarkan pemandangan yang indah.

Yang menjadikan Gunung Tangkuban Parahu ini banyak diminati oleh wisatawan adalah kawah yang berada di puncak gunung, yaitu Kawah Ratu. Cekungan raksasa sisa letusan gunung berapi ini terlihat sangat indah dan menggambarkan betapa dahsyatnya letusan Gunung Sunda saat itu.

Akses jalan menuju puncak Gunung Tangkuban Parahu sangat mudah karena bisa dilalui kendaraan, termasuk kendaraan besar/bus. Pengunjung nggak perlu mendaki karena bisa memarkirkan kendaraan di dekat Kawah Ratu. Ya, mungkin karena aksesnya mudah, destinasi wisata selalu ramai pengunjung.

Lembang Fun Offroad

Tapi ada cara yang lebih seru untuk menju lokasi wisata puncak Gunung Tangkuban Parahu selain melalui jalan utama yang beraspal. Mimin punya cara lain yang lebih menantang yaitu offroad menggunakan Landrover melalui lintasan offroad di perkebunan teh Sukawana, Cikole, Lembang.

Persiapan offroad  Sukawana Lembang
Persiapan offroad  Sukawana Lembang
Pakai mobil pribadi Min?
Bukan mobil milik pribadi. Tapi, mobil rental dari komunitas Landrover Bandung. Setiap satu armada minimal diisi lima penumpang. Jadi, buat kalian yang ingin mencoba fun offroad menggunakan jasa rental Landrover ini nggak boleh sendirian. Ajak teman atau keluarga biar seru dan ada teman teriak di medan yang ekstrem.

Sesuai perjanjian, rombongan berangkat dari kawasan Jalan Kolonel Masturi dengan menggunakan lima mobil Landrover. Dari Jalan Kolmas mobil melaju di atas jalan beraspal, kemudian belok kiri memasuki kawasan perkebunan teh Sukawana yang sempit dan berkerikil.

Setelah melintasi pos penjagaan, perajalanan dilanjutkan kembali melintasi hamparan perkebunan teh yang hijau. Tapi sayangnya nggak sempat berfoto karena rombongan yang di depan sudah jauh meninggalkan mobil yang ditunggangi  Mimin. Sangat disayangkan pemandangan seindah itu dilewatkan begitu saja.

Lintasan offroad berlumpur
Lintasan offroad berlumpur
Pemandangan indah perkebunan teh Sukawana terlewatkan sudah dan berganti dengan perkebunan pinus. Lintasan offroad pun berubah semakin ekstrem. Jalan terjal dan berlumpur membuat mobil seperti diguncang ombak di laut. Seisi mobil seperti dibanting ke kanan dan ke kiri. Tapi, nggak usah takut karena yang nyetir sudah terlatih dan hapal medan jalan.

Teriak? Ya, Mimin dan teman-teman teriak melepaskan rasa takut. Badan terasa lemas, keringat dingin mulai membasahi tubuh. Tapi, ini adalah sensasi yang paling menyenangkan yang nggak bisa ditemukan ketika berwisata ke Gunung Tangkuban Parahu menggunakan jalan utama yang beraspal.

Lintasan offroad yang ektrem jadi #XperienceSeru yang nggak mudah dilupakan, seperti kenangan indah Mimin dengan dia yang pernah hilang disaat lagi sayang-sayangnya. Singkat cerita, setelah melintasi rintangan lintasan offroad Sukawana, akhirnya rombongan tiba di tempat tujuan, yaitu puncak Gunung Tangkuban Parahu.

Nah, buat kalian yang penasaran dan ingin merasakan sensasi fun offroad menggunakan Landrover, caranya mudah kok, karena bisa booking via Traveloka Xperience.

Tampilan baru Traveloka
Tampilan baru Traveloka
Apa itu Traveloka Xperience?

Traveloka semakin melebarkan sayapnya dengan melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle dalam Traveloka Xperience. Nah, melalui Traveloka Xperience ini kalian bisa menemukan berbagai jenis produk, aktivitas liburan, dan gaya hidup di Asia Tenggara, di antaranya:

  • Atraksi 
  • Bioskop
  • Event 
  • Hiburan 
  • Spa & kecantikan
  • Olahraga
  • Taman bermain
  • Transportasi lokal
  • Tur 
  • Pelengkap travel
  • Makanan dan minuman
  • Kursus dan workshop

Selain itu, kalian juga bisa menikmati ribuan pilihan pengalaman wisata di seluruh dunia yang didukung oleh metode pembayaran beragam, proses pemesanan cepat dan praktis, serta customer service 24 dalam seminggu. Semuanya tersedia dalam 6 pilihan bahasa untuk semakin memudahkan para pengguna.

Kategori Xperience
Kategori Xperience
Dengan menggunakan Traveloka Xperience ini booking mobil Landrover lebih mudah dan murah. Nggak perlu nyari dulu orang yang kenal dengan komunitas Landrover Bandung. Caranya mudah, kalian tinggal buka aplikasi Traveloka, kemudian pilih menu Xperience.

Setelah masuk kategori Xperience, pilih kategori Tours/tur. Jangan lupa pilih lokasi Bandung, Jawa Barat. Berikutnya akan muncul beberapa pilihan paket tur yang ada di Bandung, lalu pilih paket Lembang fun offroad tour.

Xperience Lembang Fun Offroad
Xperience Lembang Fun Offroad

Booking paket wisata Lembang fun offroad jadi lebih mudah dan murah menggunakan layanan Traveloka Xperience. Harga normal sewa mobil Landrover di Lembang adalah Rp 360.000/mobil. Setelah menggunakan Traveloka Xperience jadi lebih murah, yaitu Rp 252.000/mobil.

Harga normal sewa 5 unit Landrover adalah Rp 1.800.000. Karena Mimin menggunakan layanan Xperience, total biaya sewa mobil hanya Rp 1.260.000, lebih hemat Rp 540.000.

5 comments:

  1. Udah 3 kali ke Kota Bandung, tp belum sekalipun ke tempat wisata haha... Sepertinya sekarang sudah lebih mudah walau bepergian sendiri... Sip sip

    ReplyDelete
  2. Untungnya sekarang sudah ada Traveloka Xperience ya. Traveling pun semakin mudah dan asik tentunya. Semoga suatu saat nanti aku bisa liburan ke Bandung.

    ReplyDelete
  3. Keren.. Bisa mesen paket liburan. Jadi efisien ya

    ReplyDelete
  4. cucok banget nih nyobain off road buat yang suka tantangan, biar makin greget. berarti kalau mau nyobain ini harus lewat traveloka xperience paket tour ya?

    ReplyDelete
  5. Wah enak ya bisa jalan-jalan terus mbak, itu pakai traveloka xperience 1 aplikasi sama traveloka bukan sih mbak? apa harus install lagi? pengen deh jalan-jelan gitu biar bisa jadi Travel Blogger.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar