07 August 2019

Cara Mudah Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Menghapus Akun Instagram Secara Permanen
Menghapus Akun Instagram Secara Permanen. 
Cara Mudah Menghapus Akun Instagram Secara Permanen - Ada banyak alasan kenapa orang memilih menghapus akun Instagram secara permanen. Salah satunya adalah karena mereka jenuh bermedia sosial.

Apakah kalian pernah berpikir untuk menghapus akun Instagram secara permanen?

Jika iya, pastikan dulu apakah kalian sudah yakin seratus persen akan menghapus akun Instagram secara permanen. Jika belum yakin sebaiknya dipikir ulang, karena kalian akan kehilangan jejak digital di media sosial.

Ketika kalian menghapus akun Instagram secara permanen, maka seluruh data profil, foto, video, komentar, menyukai, dan pengikut di Instagram akan hilang dan tidak bisa dikembalikan lagi alias dihapus secara permanen.

Nah, kalau kalian yakin akan menghapus akun Instagram secara permanen silakan lakukan beberapa langkah berikut ini:


1. Masuk ke Instagram di Web/browser

Menghapus akun Instagram secara permanen cukup mudah. Tapi, menghapusnya nggak bisa dilakukan di aplikasi Instagram dan hanya bisa dilakukan di web/browser. 

Nah, karena menghapus akun Instagram secara permanen nggak bisa dari aplikasi, kalian wajib log in melalui web/browser menggunakan PC, laptop, atau smartphone.


2. Menghapus Akun Anda

Untuk masuk ke halaman Menghapus Akun Anda, klik di sini. Setelah masuk, pastikan nama akun Instagram kalian tertera di halaman Menghapus Akun Anda. Jangan sampai salah pilih akun yang dihapus secara permanen.


3. Mengapa Menghapus Akun?
Di halaman Menghapus Akun Anda tersedia kolom bertuliskan "Mengapa Anda menghapus akun Anda?" Nah, di kolom ini ada beberapa alasan kenapa kalian menghapus akun secara permanen. Pilih salah satu alasan tersebut. 
Mengapa Anda menghapus akun Anda?
Mengapa Anda menghapus akun Anda?

4. Masukkan Lagi Kata Sandi
Langkah berikutnya kalian harus masukkan kembali kata sandi akun Instagram di kolom yang bertuliskan "Untuk melanjutkan, masukkan lagi kata sandi".

5. Hapus Akun Secara Permanen
Setelah kalian mengisi kolom Mengapa Anda menghapus akun Anda? dan kolom Untuk melanjutkan, masukkan lagi kata sandi, akan muncul tombol atau kolom hapus akun saya secara permanen. Pilih atau klik kolom tersebut dan tadaaaa...., akun Instagram kalian sudah terhapus secara permanen.

Baca juga Cara Terbaru Mengatasi Akun Twitter Yang Ditangguhkan/Suspended

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar