16 July 2019

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung untuk Menghabiskan Liburan Anda

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung
Tempat Wisata di Bandung. 
Siapa yang tidak tahu tentang pesona keindahan Kota Bandung? Kota ini sudah terkenal sebagai salah satu kota yang mempunyai banyak tempat wisata dan selalu menjadi incaran para wisatawan. Posisi Bandung yang di dataran tinggi menjadikan daerah ini berhawa sejuk. Tidak heran banyak tempat wisata alam yang bisa dikunjungi saat berlibur di Bandung.

Bandung tidak hanya menyajikan wisata alam, akan tetapi juga ada banyak wisata budaya, sejarah, hingga wisata kuliner. Keunikan yang dimiliki oleh Kota Bandung membuat daerah ini terkenal.

Nah, bagi kalian yang sedang merencanakan berlibur ke Bandung tapi masih bingung akan ke mana, jangan khawatir. Mimin akan berikan beberapa referensi tempat wisata keren dan menarik di Bandung. Yuk simak informasi selengkapnya.

Kawah Putih
Tentu kalian tidak asing dengan tempat wisata Bandung yang satu ini bukan? Kawah Putih berada di puncak Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan. Sebaiknya membawa baju yang agak tebal agar tidak kedinginan, karena suhu di Kawah Putih berkisar 8 sampai dengan 22 derajat Celcius.

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, kalian harus melewati Perkebunan Teh Gambung. Kebun teh ini merupakan salah satu perkebunan tertua yang ada di Indonesia.

Keindahan yang disuguhkan Kawah Putih sangat spektakuler dibandingkan tempat lainnya. Warna air danau kawah juga bisa berubah-ubah. Saat cuaca sedang terik sekali kadang warnanya berubah menjadi kehijauan.

Kadang warna air danau juga berubah cokelat susu. Akan tetapi lebih sering berubah menjadi warna putih ketika sedang diselimuti oleh kabut tebal. Pasir dan bebatuan yang ada di kawasan Kawah Putih ini juga berwarna putih. Hal itulah menyebabkan tempat wisata ini bernama Kawah Putih.

Stone Garden Padalarang
Tempat yang satu ini mungkin belum banyak diketahui oleh wisatawan. Namun perlu kalian ketahui keindahan pemandangan di bukit Stone Garden ini sangat istimewa. Daya tarik tempat wisata di Bandung yang satu ini semakin menonjol ketika matahari muncul atau saat matahari mulai tenggelam.

Pengunjung benar-benar dibuat berdecak kagum saat menjelajahi bebatuan yang sudah ada sejak zaman purbakala ini. Bayangkan saja, taman batu berada di atas puncak dataran tinggi. Tidak kalah dari keindahan wisata luar negeri. Pengunjung juga bisa menyaksikan hamparan lahan pertanian penduduk sekitar yang sungguh sangat menakjubkan.

Farm House
Kenapa tempat wisata yang satu ini disebut Farm House? Tak lain karena tempat wisata ini memang dibangun mirip lahan pertanian mini yang dipercantik dengan beraneka bunga.

Tidak hanya itu. Di Farm House ini juga ada peternakan mini. Akses untuk mencapai tempat ini juga tergolong mudah karena berada Jalan Setiabudi yang merupakan jalan utama untuk menuju Lembang.

Harga tiket masuk Farm House juga sangat terjangkau dan bisa ditukarkan dengan susu murni. Nah, di tempat wisata unik ini para pengunjung bisa berfoto di spot-spot terbaik Farm House.

Salah satu spot favorit pengunjung ialah Rumah Hobbit seperti yang ada di film Hollywood. Para pengunjung juga bisa berfoto seperti noni Belanda di depan bangunan model Eropa . Tentu saja lengkap dengan pakaian ala-ala Belanda. Ada banyak lagi kegiatan yang bisa pengunjung lakukan di tempat ini sehingga tidak akan membuat bosan.

De Ranch
Tempat wisata di Bandung ini menawarkan pesona yang berbeda dari yang lain yakni aktivitas berkuda ala koboi. Hal ini membuat De Ranch menjadi tempat wisata yang paling disenangi oleh anak-anak. Lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Maribaya. Udara di daerah ini sejuk sekali karena dikelilingi oleh pepohonan yang hijau.

Pengunjung yang ingin berkuda akan diberikan kostum ala-ala koboi lengkap dengan rompi serta topinya. Kemudian kalian akan menunggang kuda untuk mengelilingi lokasi wisata De Ranch.

Tenang saja, kalian akan didampingi oleh pemandu yang telah berpengalaman. Selain itu ada banyak aktivitas dan hiburan lain di De Ranch seperti delman, panahan, kolam pancing, dan fun boat.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar