28 July 2019

Bits, Mini Speaker Bluetooth Bersuara Dahsyat

Bits Mini Speaker Bluetooth
Bits mini speaker bluetooth

Bits, Mini Speaker Bluetooth Bersuara Dahsyat
- Mendengarkan musik merupakan hiburan paling murah dan menyenangkan. Bahkan ada yang mengatakan "musik bisa membuat sehat dan awet muda". Ya, mungkin karena dengan mendengarkan musik hati bisa selalu gembira.

Pasti akan lebih menyenangkan kalau mendengarkan musik bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja sesuai kehendak. Yup, di era digital yang serba canggih nggak ada yang nggak mungkin karena ada alat canggih yang serba bisa bernama smartphone. 

Smartphone memiliki banyak fitur canggih yang bisa digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas. Salah satu fitur unggulan hape pintar adalah memiliki pemutar musik. Tapi, kalau hanya mengandalkan gadget sebagai pemutar musik, suara yang dihasilkan kurang maksimal.

Supaya bisa menghasilkan suara yang maksimal, smartphone bisa disambungkan dengan pengeras suara/speaker. Saat ini banyak produsen perangkat audio yang menyediakan produk pengeras suara dengan fitur unggulan berteknologi canggih seperti speaker portable bluetooth.

Bluetooth merupakan solusi nirkabel yang menyentuh banyak keperluan pengguna gadget, termasuk dalam hal output suara. Speaker dengan teknologi ini memiliki bentuk dan ukuran yang bermacam-macam. Di antara sekian banyak produk speaker bluetooth yang beredar di pasaran, Bits mini speaker hadirkan produk berkualitas baik dengan ukuran super mungil yang mampu menghasilkan suara jernih dan lantang.

Speaker Bluetooth Mini Bersuara Dahsyat
Sesuai dengan slogannya Better in Sounds (Bits), mini Bits speaker menjanjikan hasil suara berkualitas terbaik dengan harga terjangkau. Meskipun bentuknya sangat mungil (sebesar bola pingpong) tapi suara yang dihasilkan tidak bisa dianggap remeh. Bahkan bisa bersaing dengan wireless speaker yang ukurannya lebih besar. Terbukti, pengeras suara tanpa kabel ini menjadi speaker bluetooth terbaik di kelasnya.

Bits mini speaker bluetooth bentuknya sangat imut (dimensi : 46.8mm x 39mm), bisa digenggam dengan satu tangan dan mudah dibawa ke mana-mana. Cocok banget buat kalian yang suka travelling dan olahraga outdoor karena di bagian belakang bodi speaker dibekali magnet dan lubang tali gantungan, sehingga bisa ditempelkan ke besi dan bisa dijadikan gantungan tas.

Mini Bits speaker bisa dijadikan gantungan tas
Mini Bits speaker bisa dijadikan gantungan tas
Belakangan ini ke mana pun Mimin pergi selalu ditemani mini Bits speaker. Ya, karena ukurannya kecil dan mudah dibawa ke mana-mana. Bisa dijadikan gantungan tas atau ditempelkan di tangki bensin sepeda motor. Piknik jadi lebih asik karena selalu ditemani musik dan lagu kesayangan.

Lalu bagaimana hasil suaranya kalau dipakai di dalam ruangan?

Hati-hati saat mau nyalain musik di dalam ruangan. Kontrol dulu volume gadget yang terhubung ke speaker mini Bits karena suara yang keluar dari speaker bluetooth mini ini dahsyat dan bisa bikin kaget. Ya, memang benar kecil-kecil cabe rawit, biar kecil tapi suaranya pedas dan ngebass. Iya, suara bass yang keluar dari speaker 3w lumayan empuk dan nendang.

Baterai Tahan Lama
Yang bikin Mimin jatuh hati sama speaker mini Bits adalah baterainya tahan lama. Iya, perangkat ini dibekali baterai sebesar 400mAh, sehingga mampu berfungsi selama 4 jam non-stop dalam keadaan volume full dan waktu pengisian maksimal 2 jam. Jadi, tidak perlu khawatir kehabisan daya ketika kalian membawa speaker mungil ini ke luar ruangan.

Selain itu, yang bikin baterainya awet adalah ketika perangkat ini menyala tetapi tidak tersambung dengan device lain (laptop atau smartphone) selama lebih dari 5 menit, maka akan mati/off secara otomatis. Proses pengisian daya baterai sangat mudah karena daya yang dibutuhkan hanya sebesar 5 volt. Jadi, baterai speaker bluetooth mini ini bisa diisi ulang menggunakan charger smartphone dan powerbank.

Bits Mini Speaker desain simpel
Bits Mini Speaker desain simpel
Bits Mini Speaker Mudah Digunakan
Desain speaker mini Bits sangat simpel. Nggak terlalu banyak fitur yang disediakan dalam perangkat ini. Di bagian bodi speaker hanya tersedia tombol power, port mini USB, lampu indikator, dan speaker 3 watt. Tanpa tombol volume. Jadi, untuk mengatur besar kecilnya suara hanya bisa dilakukan melalui smartphone atau laptop yang terhubung.

Cara menggunakannya sangat mudah karena perangkat ini dilengkapi bluetooth V4.1 dengan jarak jangkauan maksimal 10 meter. Untuk menghubungan Bits mini speaker dengan device lain bisa dilakukan dalam beberapa langkah.

  1. Nyalakan speaker bluetooth hingga lampu indikatornya berkedip.
  2. Aktifkan pengaturan bluetooth di smartphone atau laptop yang akan dihubungkan. 
  3. Cari nama perangkat WD5 dan hubungkan sampai terdengar bunyi "bip" pertanda speaker telah terkoneksi dan siap digunakan. 
  4. Pilih dan putar musik di smartphone dan laptop kalian, dan selamat mendengarkan musik tanpa harus terbatas kabel di speaker mini Bits.

Bisa Digunakan Bersamaan
Jika ingin mendapatkan hasil suara yang lebih maksimal, kalian bisa menggabungkan lebih dari satu buah mini Bits speaker. Perangkat ini dapat digunakan secara bersamaan tanpa menggunakan kabel penghubung karena semua terkoneksi secara wireless dengan bluetooth.

Cara menggabungkan dua buah speaker mini Bits sangat mudah. Kalian hanya perlu menghidupkan kedua speaker tersebut, nantinya akan terkoneksi satu sama lain secara otomatis. Kemudian koneksikan speaker bluetooth dengan smartphone atau laptop. Tadaaaa..., sekarang kalian bisa mulai memainkan musik favorit dengan kualitas stereo yang jernih. Bahkan bisa mendengarkan audio berkualitas 3D.

Bisa Dipakai Remote Kamera dan Menerima Panggilan Telepon
Kualitas suara mini Bits speaker dapat diancungi jempol karena vokal dan bass yang dikeluarkan sangatlah berimbang. Selain berfungsi sebagai pengeras suara tanpa kabel, perangkat ini juga dapat difungsikan sebagai remote shutter/remot kamera ketika dikoneksikan dengan smartphone. Cocok banget buat kalian yang suka foto selfie.

Speaker mini Bits juga dapat digunakan sebagai loudspeaker ketika menelepon menggunakan smartphone, karena perangkat ini dilengkapi dengan mic built in. Jadi, kalian bisa menggunakannya untuk berbicara dengan banyak orang sekaligus.

Beli Mini Bits Speaker di RidistaOnline
Speaker Bits mini ada sejak tahun 2017 dengan tiga pilihan warnya yaitu silver, black, dan gold. Modelnya praktis, uptodate, dan recommended untuk segala aktivitas. Buat kalian yang ingin memiliki produk ini bisa membelinya di RidistaOnline atau toko online Ridista di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada.

Harga satuan speaker mini Bits di RidistaOnline Rp 250.000,-. Khusus bulan Agustus 2019 bakal ada promo menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi, buat kalian yang ingin mendapatkan Bits mini speaker dengan harga spesial, silakan pantengin toko online Ridista atau bisa juga dilihat di Instagram @ridistaonline.


Spesifikasi Bits mini Speaker:
Dimension : 46.8mm x 39mm.
Weight : 71gram.
Speaker Parameter : 3W.
Frequency Respone : 80Hz-20Khz.
Batery Charging Voltage : 5V (USB).
Playback Time : 4 Hours.
Battery Charge Time : 2 Hours.
Bluetooth Version : 4.1.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar