Ada Hotel Dalam Air di Obyek Wisata Kampoeng Air Majalengka

Obyek Wisata Kampoeng Air Majalengka.
Pic By : Chimot'chepi Dak Alengka. 

Ada Hotel Dalam Air di Obyek Wisata Kampoeng Air Majalengka - Secara perlahan tapi pasti Kabupaten Majalengka berubah menjadi kota besar. Ditambah dengan adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), semakin memudahkan akses masuk ke kota yang memiliki julukan negeri angin. 

Efek positif dari pembangunan bandara Kertajati ini adalah memudahkan para wisatawan baik lokal maupun internasional yang akan melancong ke Majalengka.

Selain genteng Jatiwangi yang melegenda, Majalengka juga terkenal dengan obyek wisatanya. Beberapa tahun lalu Tersering Panyaweuyan sempat meggegerkan dunia pariwisata karena ada yang iseng mengunggah foto kebun bawang yang indah tersebut ke media sosial.

Masih banyak lagi tempat rekreasi lain yang sempat menghebohkan para penghuni medsos. Kali ini Majalengka akan kembali ramai dengan adanya obyek wisata baru bernama Kampoeng Air yang beralamat di Desa sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kampoeng Air Majalengka merupakan obyek wisata keluarga dengan konsep resort, resto dan family park yang baru saja diresmikan pada Juni 2018. Tempat rekreasi ini berada di wilayah pedesaan yang masih sejuk dan dikelilingi oleh perkebunan warga. Cocok banget buat Sobat wisata yang ingin ngadem dan melepas stress.

Pemandangan di sekitar lokasi wisata sangat indah dan instagramable. Di setiap penjuru area wisata banyak spot foto untuk selfie. Buat kalian yang suka narsis cocok banget kalau berfoto ria di Kampoeng Air Majalengka.

Dengan memadukan keindahan alam dan wahana bermain air, destinasi wisata yang ada di Desa Sukadana ini benar-benar terasa sangat alami. Tentunya sangat cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata saat musim libur tiba.

Kampoeng Air Majalengka memiliki danau dan dua kolam renang yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya. Karena mengusung konsep syariah, kedua kolam yang ada di Kampoeng Air ini dibuat terpisah. Satu kolam untuk laki-lak, satu lagi kolam untuk perempuan dan anak-anak. Pemisahan kolam ini bertujuan untuk menjaga adab dan menghindari terlihatnya aurat oleh lawan jenis.

Kolam renang Kampoeng Air Majalengka berbeda dengan kolam renang pada umumnya. Air yang digunakan diambil langsung dari sumber mata air, sehingga benar-benar jernih tanpa menggunakan kaporit. Dijamin aman untuk kesehatan kulit.

Karena konsepnya wisata keluarga, wahana yang disediakan juga sangat cocok untuk bermain bersama keluarga tercinta. Apa lagi pengunjung yang datang membawa  anak-anak, dijamin sikecil akan betah bermain di setiap wahana yang ada di Kampoeng Air. Salah satu fasilitas yang sangat disukai oleh anak-anak adalah mini waterboom. Di wahana ini anak-anak bisa bermain air sepuasnya. 

Tidak hanya kolam renang yang ada di Kampoeng Air Majalengka ini, ada juga akuarium air tawar yang di dalamnya terdapat ikan hias, fasilitas foto dalam air, snorkeling, dani danau ini tersedia juga perahu canoe. Ada juga air menari, paddle board, playground, sepeda air, dan satu lagi fasilitas yang paling langka adalah hotel dalam air.

Hotel dalam air ini lokasinya tepat di pinggir kolam dan permukaanya sejajar dengan kolam air, sehingga kamar hotel seperti berada di dalam air. Dari dalam kamar hotel bisa melihat air dalam kolam dari jendela. Karena jendelanya terendam air, pemandangan yang terlihat seperti dalam akuarium raksasa. 

Fasilitas pendukung lainnya yang akan membuat pengunjung Kampoeng Air merasa nyaman adalah tempat parkir yang cukup luas, mushola untuk kaum muslim yang ingin melaksanakan shalat, kamar mandi, dan kamar ganti.

Buat pengunjung yang tidak membawa bekal makanan tidak usah takut kelaparan, karena di Kampoeng Air Majalengka sudah disediakan restoran yang siap memanjakan lidah dengan menu kulinernya yang super lezat. Pengunjung juga bisa makan sambil santai di saung-saung yang ada di dekat kolam renang sambil menikmati suasana alam sekitar yang sejuk.

Buat Sahabat wisata yang akan berkunjung ke obyek wisata Kampoeng Air Majalengka bisa mengambil jalur masuk dari pasar Maja, kemudian mengikuti jalur yang ke arah Curug Muara Jaya dan Terasering Panyaweuyan. Setelah tiba di Desa Sukadana bisa bertanya pada warga setempat supaya tidak tersesat.


Wahana Kampoeng Air Majalengka :
- riverside resto
- akuarium air tawar
- perahu canoe
- foto dalam air
- snorkeling
- air menari
- paddle board
- playground
- mini waterboom
- sepeda air
- Hotel dalam air

Alamat Kampoeng Air Majalengka :
Desa sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

No Tlp : 081911177000

Harga tiket masuk Kampoeng Air Majalengka :
- Dewasa Rp. 25.000,-
- Anak-anak Rp. 15.000,-


Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar