18 April 2018

Big Burger & Sambal Kampung, Tempat Makan Paling Murah di Yogyakarta

Big Burger & Sambal Kampung
Big Burger & Sambal Kampung. 
Yogyakarta merupakan salah satu kota wisata favorit di Indonesia yang banyak diminati oleh wisatawan, keunikan dari kota gudeg ini adalah memiliki banyak destinasi wisata dengan jarak yang berdekatan, sehingga memudahkan para pelancong untuk menjelajahinya.

Selain tempat rekreasinya yang unik, di kawasan surganya wisatawan ini banyak terdapat tempat kuliner dengan harga yang relatif terjangkau, hampir diseluruh pelosok tersedia tempat makan dan nongkrong, dari mulai angkringan hingga café dan restoran besar.

Meskipun terkenal dengan kulinernya yang ramah di kantong, tapi tidak semua tempat kuliner di Jogja menawarkan harga yang murah juga, karena ada juga yang harganya lumayan mahal. Nah buat sahabat wisata yang mencari tempat makan dengan harga yang tidak bikin meriang, bisa sedikit melipir ke Big Burger & Sambal Kampung yang beralamat di Jln. Kyai Mojo No.79, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Big Burger & Sambal Kampung Yogyakarta
Big Burger & Sambal Kampung Yogyakarta
Rumah makan dengan konsep modern ini tepat berada di pertigaan Jln. HOS. Cokroaminoto dan Jln. Kyai Mojo, dan Jln. Godean, sehingga tidak susah untuk mencari lokasinya. Tempatnya lumayan luas dan tersedia tempat parkir, sehingga pengunjung akan merasa nyaman dan cocok buat nongkrong barenga sahabat, keluarga, atau rekan kerja. Meskipun tempatnya agak melipir sedikit dari pusat kota, tapi rumah makan Big Burger & Sambal Kampung ini selalu ramai oleh pengunjung.

Sebelum masuk ke Big Burger & Sambal Kampung tidak ada kesan yang berbeda dari café dan restoran lainnya, hanya terlihat sebuah bangunan resto yang dan kursi yang tertata rapih, dan pada bagian kasir terdapat ruangan yang menyatu dengan tempat masak.

Yang membuat tepat kuliner ini berbeda dengan yang lainnya adalah ketika hendak memesan menu makanan dan melihat harga yang  tertera, pasti sahabat wisata pun akan merasa heran, karena harga yang tertera sangat murah, bahkan setara dengan harga angkringan kaki lima. Meskipun harganya super murah, tapi menu makanan yang disajikan tidak murahan, dan rasanya pun sangat lezat.

Big Burger & Sambal Kampung Yogyakarta
Big Burger & Sambal Kampung Yogyakarta
Untuk tempat makan sekelas resto, harga yang ditawarkan Big Burger & Sambal Kampung memang sangat lah terjangkau, bahkan bisa dibilang resto termurah di Yogyakarta. Bayangkan untuk satu porsi ayam goreng atau ayam bakar lengkap dengan nasi, sambal, dan lalap, plus kol goreng, dibanderol mulai dari Rp.11000 – Rp.15000 saja.

Dan yang uniknya lagi di tempat kuliner murah ini disediakan sambal tambahan sebanyak 22 macam sambal yang bisa dipesan sesuai dengan selera masing-masing, sehingga sangat cocok sekali buat sahabat kuliner yang doyan makanan pedas, pilih sambalnya, nikmati pedasnya. Nah untuk sambal tambahan ini sahabat wisata bisa membelinya seharga 3 ribu sampe 6 ribu Rupiah saja. 

Tidak hanya menu ayam goreng dan sambal kampungnya saja yang murah, Big Burger pun terbilang sangat terjangkau dan hanya dibanderol 10 ribu – 16 ribu Rupiah. Begitu juga dengan menu steak yang terdiri dari cicken steak dan beef steak yang dijual seharga 10 ribu – 15 ribu Rupiah.

Makanannya murah, begitu pula dengan minumannya, coffee & Shake cuma dipasang harga sebesar 3 ribu – 7 ribu Rupiah. Masih belum kenyang ? tenang, masih ada menu tambahan, ada paket hemat big burger, dari mulai pahe 1 sampai pahe 10. Makan enak harga hemat, kantong selamat hanya di Big Burger & Sambal Kampung Yogyakarta.

Alamat Big Burger & Sambal Kampung :
Jln. Kyai Mojo No.79, Tegalrejo,
Kota Yogyakarta,
Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka :
Pukul 08.00 - 21.30 WIB

4 comments:

  1. Saya mah belum pernah kesini, Kang. Tapi udah nyicipin sih waktu mau pulang dibeliin malah..he
    Kurang mah nambah lagi ya..

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar