Dago Bakery Punclut, Tempat Wisata Kuliner Bergaya Eropa

Menara Dago Bakery Punclut
Menara Dago Bakery Punclut. 

Dago Bakery Punclut, Tempat Wisata Kuliner Bergaya Eropa  - Bila sahabat kuliner mendengar nama Punclut, sudah pasti langsung teringat tempat nongkrong dan makan yang selalu ramai oleh pengnjung.

Punclut merupakan kepanjangan dari Puncak Ciumbuleuit, dimana kawasan ini sudah terkenal dengan tempat wisata kuliner khas Bandung. Di sepanjang jalan sekitaran bukit Ciumbuleuit ini banyak terdapat warung atau tempat makan sekaligus tempat nongkrong.

Kini telah hadir tempat hangout dengan nuansa baru bernama Dago Bakery Punclut yang beralamat di Jln. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Store Dago Bakery Punclut
Store Dago Bakery Punclut

Nama besar Dago Bakery berawal dari keluaga David Chandra yang gemar membuat kue dan roti. Dari hobinya tersebut ternyata kue hasil olahannya disukai oleh teman dan orang terdekat lainnya. Kemudian kue dan roti hasil olahannya banyak yang suka, bahkan sering menerima pesanan kue ulang tahun dan kue pengantin dengan brand gloria cakes and taarts. Saat itu sekitar tahun 1999 masih menjadi industry rumahan dan belum membuka store.

Dago Bakery Punclut bergaya Eropa
Store Dago Bakery Punclut bergaya Eropa

Dago Bakery Punclut

Setelah sekian lama memproduksi bakery di rumah, akhirnya pada tahun 2015 keluarga Chandra memutuskan untuk membuka store bakery di jalan Dago. Kemudian nama Gloria cake and taarts diganti menjadi Dago Bakery.

Hingga akhirnya Dago Bakery menjadi sebuah brand besar yang banyak digemari oleh masyarakat luas. Untuk melebarkan sayap bisnisnya, pada (16/08/2017) kembali membuka store baru bernama Dago Bakery Punclut yang beralamat di Jln. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempat makan dengan view Kota Bandung
Tempat makan dengan view Kota Bandung

Berbeda dengan store yang pertama yang fokus menjual roti dan kue, Dago Bakery Punclut lebih didominasi dengan menjual jajanan kuliner dengan konsep resto/cafe bergaya Eropa. Desain ala Eropa ini muncul karena sang owner sering bepergian ke luar negeri, kemudian mengaplikasikannya di resto yang di bangun di Kawasan Wisata Punclut.

Dago Bakery Punclut
Dago Bakery Punclut

Bangunan resto didominasi dengan cat berwarna hitam dan memiliki banyak kaca di setiap ruangan. Namun yang menjadi ciri khas dari bangunan tempat nongkrong di Kawasan Wisata Punclut ini adalah bangunan menara bergaya Eropa yang berdiri megah.

Menara ini menjadi spot foto favorit bagi para pengunjung. Ada juga dua pohon besi yang berdiri tegak menjadi ciri khas Dago Bakery Punclut. Masih banyak spot foto lainnya dengan efek background seperti sedang berada di Eropa yang bisa kalian eksplor sendiri di Dago Bakery Punclut.

Pohon besi kembar, ciri khas Dago Bakery Punclut
Pohon besi kembar, ciri khas Dago Bakery Punclut

Tampilan Dago Bakery Punclut terkesan mewah dan mahal, namun harga aneka menu makanan yang disediakan tidak semahal yang dibayangkan. Bahkan café ala Eropa ini merupakan tempat hangout paling murah di Kawasan Wisata Punclut.

Jadi buat sahabat kuliner yang ingin merasakan suasana tempat makan di Ciumbuleuit ini tidak perlu takut kemahalan, karena harga menu kulinernya sangat terjangkau.

Menu Andalan Dago Bakery Punclut

Berbicara tentang menu makanan, Dago Bakery Punclut memiliki menu makanan yang beragam, dari mulai menu Nusantara hingga Mancanegara. Dari sekian banyak menu yang disediakan, ada menu andalan yang wajib dicoba, yaitu Pizza dan nasi bakar cakalang khas Dago Bakery Punclut. Kedua menu ini dijadikan sebagai menu andalan karena selama ini paling banyak dipesan oleh para pengunjung.

Pizza meat lover Dago Bakery Punclut
Pizza meat lover Dago Bakery Punclut
Pizza meat lover salah satu menu yang paling digemari, karena rasanya yang berbeda daripada pizza biasa. Teksturnya lembut dan rasanya yang lezat dengan campuran saus spesial memanjakan lidah dan membuat mulut seolah enggan berhenti mengunyah.

Begitupun dengan menu nasi bakar cakalangnya, campuran nasi dan cakalang dengan bumbu racikan ala Dago Bakery Punclut memberikan cita rasa yang berbeda. Yummy… nendang di lidah, gurih dan lezat berpadu menjadi satu mebuat mata merem melek merasakan kenikmatan rasanya.

Nasi bakar cakalang Dago Bakery Punclut
Nasi bakar cakalang Dago Bakery Punclut

Buat sahabat kuliner yang akan berkunjung ke Dago Bakery Punclut sebaiknya datang menjelang sore hari, supaya bisa mendapatkan view yang indah. Menjelang malam hari pemandangan akan terlihat lebih indah karena cahaya lampu yang ditata berwarna warni memberikan efek yang luar biasa indah dan romantic.

Cocok banget buat sahabat kuliner yang membawa pasangan, menikmati sajian kuliner yang lezat ditemani kekasih pujaan hati sambil menikmati pemandangan Bandung yang cantik memesona.

Ayam geprek Dago Bakery Punclut
Ayam geprek Dago Bakery Punclut

Alamat Dago Bakery Punclut :
Jln. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang,
Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.


5 komentar:

  1. Wah, kemarin ke Bandung belum sempat ke sini, harus diplanning ulang nih liburan ke Bandung dan mampir ke Dago Bakery Punclut ini. Viewnya keren banget tuh kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lain kali mampir ya kak, biar gak nyesel

      Hapus
  2. Aku baru tau Punclut singkat nya dari situ hihi wah menarik nih nanti jajan kesana ah

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar