D'Dieuland, Tempat Nongkrong dan Outbond di Kawasan Wisata Punclut Bandung

D'Dieuland Punclut Bandung
D'Dieuland Punclut Bandung. 
D'Dieuland, Tempat Nongkrong dan Outbond di Kawasan Wisata Punclut Bandung - Berwisata sambil berburu kuliner merupakan tradisi warga Bandung yang sudah sangat melekat sejak dulu kala. Salah satu diantaranya adalah Kawasan wisata Punclut yang selama ini menjadi tempat favorit untuk menikmati indahnya pemandangan dari atas lereng sambil merasakan sejuknya udara Bandung.

Kini telah hadir tempat  wisata baru yang sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan tiba, yaitu D’dieu Land yang beralamat di Kawasan Wisata Punclut, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

D’Dieuland merupakan sebuah tempat wisata outdoor di perbukitan yang dikemas khusus untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian dan memiliki banyak spot foto yang disediakan untuk  memanjakan wisatawan.

Selain itu bisa juga dijadikan sebagai tempat nongkrong dan melepas lelah, karena tempatnya sangat nyaman dan jauh dari pusat keramaian kota. Sesuai dengan selogannya yaitu Ulin, Nongkrong, Outbond, tempat wisata yang sedang hits di Bandung ini sangat cocok untuk nongkrong dan outbond bersama sahabat, keluarga atau sang belahan jiwa.

Spot foto D'Dieuland Bandung
Spot foto D'Dieuland Bandung
Pengunjung D’Dieuland Puncak Ciumbuleuit bisa menjelajah lokasi wisata dengan berjalan di atas jembatan (Skywalk) yang lumayan panjang dan memiliki ukuran ketinggian berbeda, mulai dari 3 meter hingga 7 meter. Fasilitas mini skywalk D’Dieuland yang warna warni ini merupakan spot paling favorit bagi para pengunjung untuk berfoto.

Di atas skywalk ini berdiri juga beberapa foodcourt yang menyediakan aneka jajanan. Dengan adanya tempat kuliner ini rasanya membuat tempat wisata ini sangat lengkap. Bisa rekreasi, banyak spot fotonya, banyak wahananya, dan ada tempat untuk makannya juga. Oh iya, D'Dieuland juga sangat cocok banget buat foto prewedding juga, karena view-nya sangat cocok dan instagramable.

Saung lesehan D'Dieuland Bandung
Saung lesehan D'Dieuland Bandung
Berjalan di atas jembatan yang lumayan tinggi tentunya akan merasakan sensasi yang memacu adrenalin, bisa bikin lutut gemetaran. Apa lagi ketika menginjakan kaki di ujung jembatan yang paling tinggi. Buat kalian yang takut akan ketinggian, harus beradaptasi terlebih dahulu.

Tempat wisata yang baru saja diresmikan pada 28 Desember 2017 ini namanya langsung booming, dan banyak pengunjungnya. Banyak netizen dan selebgram yang penasaran dan mencari lokasi D’Dieuland. Sebenarnya untuk mencari lokasi tempat wisata ini sangat mudah, karena tempatnya berdekatan dengan obyek wisata yang sudah ternama, yaitu Lereng Anteng.

Tidak hanya fasilitas jembatan yang tersedia di D’Dieuland Bandung. Masih banyak fasilitas lainnya yang bisa dijajal saat berkunjung ke tempat wisata yang sedang hits di Bandung. Di antaranya mini outbond, flying fox, hamok, ayunan, kursi gantung, bola gravitasi, dan tersedia tempat panggung terbuka untuk yang ingin membuat even.

Adapun fasilitas pendukung lainnya yang disediakan oleh pengelola di antaranya mushola, toilet, lahan parkir yang luas, saung lesehan, tempat rebahan, selfie spot berupa sayap, mobil bus di atas skywalk, dan banyak lagi view lainnya.

Wahana bermain anak D'Dieuland Bandung
Wahana bermain anak D'Dieuland Bandung
Bagi pengunjug yang akan menggunakan wahana mini outbond dikenakan tariff sebesar Rp 35.000’-/orang. Sementara untuk wahana hamok, flying fox, dan bola gravitasi masing-masing dikenakan tariff Rp 10.000,-/orang.

Ada pula wahana yang disediakan khusus untuk bermain anak-anak seperti madi bola, trampolin, perosotan, pasir, dan main air. Pengunjung yang akan masuk ke wahana anak dikenakan tariff Rp 35.000,- ( sudah termasuk tiket masuk), dan ketika memasuki wahana indoor, pengunjung wajib memakai kaos kaki untuk menjaga kebersihan arena bermain.

Untuk kamu yang akan berkunjung ke D’Dieuland Bandung, sebaiknya datang disaat pagi atau sore hari untuk menghindari terik matahari yang menyengat. Alangkah baiknya lagi kalau Anda datang pada pagi hari atau sore hari, karena pemandangannya akan sangat indah dan udaranya pun sangat sejuk.

Alamat D’Dieuland Bandung :
Kawasan Wisata Punclut, Pagerwangi, Lembang, 
Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam buka : 09.00 – 22.00 WIB
Harga tiket masuk :
-Weekday – Rp 10.000,-
-Weekend – Rp 15.000,-

Baca juga Peta Park, Tempat Wisata Paling Kece di Bandung

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar