Rumah Sakit Melinda 2 Mendukung Program Medical Tourism Indonesia

Press Conference Mrs Culture World 2017 dan Mrs Charity Ambassador 2017
Press Conference Mrs Culture World 2017 dan Mrs Charity Ambassador 2017. 

Dunia pariwisata Indonesia semakin menggeliat dan semakin dikenal di seluruh dunia. Berbagai cara dilakukan untuk mempromosikan tempat-tempat wisata diseluruh Indonesia oleh Kementerian Pariwisata, dibawah pimpinan Arief Yahya. Langkah cerdik yang dilakukan Menpar untuk menyebar isu wisata Indonesia ke Manca Negara yaitu dengan cara memperkuat promosi digital. Dimana kemajuan teknologi digital ini mampu mempercepat penyebaran informasi wisata ke seluruh dunia. 

Menteri Pariwisata meluncurkan program promosi sepuluh destinasi wisata utama dan membangun Desa Wisata di seluruh Indonesia. Satu lagi program wisata yang tidak semua orang tahu adalah Medical Tourism Indonesia. 

Medical Tourism di Indonesia sudah dikembangkan sejak tahun 2014 di beberapa Rumah Sakit yang memiliki fasilitas mumpuni untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berbeda, dan salah satunya bisa kita rasakan di Rumah Sakit Melinda 2, yang beralamat di Jln. Dr. Cipto, Bandung, Jawa Barat.

RS Melinda 2 merupakan Rumah Sakit Umum yang memiliki pelayanan unggul, baik di  dalam bidang medis maupun non-medis. Ada yang unik di Rumah Sakit ini, ketika masuk ke dalam ruangan, akan merasakan seperti sedang berada di dalam sebuah hotel mewah yang nyaman, sehingga sangat tepat jika RS ini disebut Hostel (Hospital dan Hotel). Desain ruangan yang elegan memberikan rasa nyaman bagi pasien dan pengunjung lainnya.

Fasilitas di dalamnya pun sangat menarik perhatian , karena terdapat galeri seni, tempat kuliner, dan terdapat pula satu tempat yang memang khusus untuk membantu tumbuh kembang anak atau dikenal juga sebagai Melinda Child Development Center dan juga Bandung Urology Center. Untuk tahun 2018 nanti, RS. Melinda 2 pun sudah merencanakan sebuah program yang diberi bernama Melinda Fest, dan tentunya akan sangat mendukung bagi program Medical Tourism Indonesia.

Tidak hanya melayani pasien yang sakit saja, RS. Melinda 2 juga mendukung program promosi wisata kesehatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, salah satunya memberikan layanan medis berbeda yang dipadukan dengan konsep wisata. Selain itu Rumah Sakit ini juga telah dijadikan sebagai lokasi syuting video Miss Tourism Ambassador 2017 dan Mrs. Culture World 2017 untuk dijadikan presentasi di ajang pemilihan yang diselenggaraka di Manila, Philipina.

Marsya Safira dan Riana Puspita Dewi
Marsya Safira dan Riana Puspita Dewi
Dua putri terpilih dari Indonesia diberangkatkan untuk mengikuti ajang bergengsi di tingkat Internasional tersebut, dan hasilnya sungguh sangat membanggakan, karena keduanya berhasil meraih gelar dalam ajang Miss Tourism Ambassador 2017 dan Mrs Culture World 2017.

Kedua putri yang berhasil membawa nama baik Indonesia ke tingkat Internasional tersebut adalah Riana Puspita Dewi, S.Par sebagai Miss Tourism Ambassador 2017 ini berhasil meraih gelar Miss Model, Top Miss Tourism Ambassador 2017, dan Top Best 6 National Costume. Kemudian Marsya Safira, SH.,M.Kn, Mrs. World Peace Indonesia juga berhasil meraih gelar Mrs. Culture World 2017, dan Mrs. Charity Ambassador 2017.

Press Conference Kemenangan Mrs Culture World 2017dan Mrs Charity Ambassador 2017
Sepulangnya dari Philipina, Mrs. Culture World 2017, dan Mrs. Charity Ambassador 2017 langsung merayakan kemenangannya dengan menggelar Press Conference di RS. Melinda 2 Bandung, pada Selasa, (12/12/2017).

Marsya Safira menjelaskan bahwa Mrs. World Peace ini bertujuan untuk memajukan wanita dan anak-anak, terutama untuk mengembangkan peran wanita untuk perdamaian dunia. Selama mengikuti kontes tersebut, Marsya merasa senang, karena bisa bertemu dengan kontestan dari seluruh dunia seperti Afrika, Asia Amerika dan Eropa.

Meskipun terdapat perbedaan bahasa dan culture, tetapi memiliki kesamaan visi yaitu, mewujudkan perdamaian dunia. Walau dirinya sudah berkeluarga dan mempunyai anak, tapi tidak menghalanginya untuk meraih prestasi tersebut, dan itu semua tidak terlepas dari dukungan keluarganya.

Riana Puspita Dewi sebagai lulusan STP Bandung, memiliki tujuan khusus saat mengikuti ajang Miss Tourism Ambassador, dirinya ingin mempromosikan wisata Indonesia dan memperkenalkan betapa indahnya Indonesia kepada dunia.

Sekalipun kedua putri yang mewakili Indonseia ini belum berpengalaman dalam mengikuti kontes seperti ini, bahkan ketika akan tampil pun sempat merasa tidak percaya diri karena harus bersaing dengan model kelas dunia, namun dengan tekad yang kuat, keduanya berusaha untuk menampilkan yang terbaik, sehingga akhirnya mendapatkan sebuah hasil yang sangat membanggakan ketika mengikuti ajang Miss Tourism Ambassador 2017 dan Mrs World Peace 2017.

Baca juga Ngobrol Bareng MPR RI Untuk Menjahit Kembali Merah Putih Kita Yang Mulai Koyak-koyak

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar