15 December 2017

Fat Oppa, Korean Food Paling Murah di Bandung

Fat Oppa Casual Korean BBQ and Dessert
Fat Oppa Casual Korean BBQ and Dessert. 
Bandung sebagai Kota kuliner dan sekaligus menjadi pusatnya anak nongkrong, tentunya banyak pilihan tempat makan dan ngumpul bareng sahabat. Terkadang kita merasa bingung untuk menentukan pilihan, karena seluruh tempat kuliner di Bandung memiliki menu andalan yang lezat.

Untuk jenis Korean Food, di Bandung masih belum terlalu banyak dan hanya ada di beberapa tempat saja. Tapi tidak perlu khawatir, bagi Anda yang gemar dengan kuliner ala Korea, kini telah hadir Fat Oppa Casual Korean BBQ and Dessert yang bertempat di Jln. Karapitan No. 82, Kota Bandung, Jawa Barat.

Fat Oppa Merupakan Restauran Korea yang sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong anak muda dan keluarga. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, tapi cukup nyaman dan santai untuk tempat makan dan ngobrol seru.

Interior bangunannya didesain ala-ala Korea, sehingga pengunjung akan merasa sedang berada di negara sejuta drama romantis. Pengunjung pun bisa memilih tempat makan berupa kursi dan meja, atau lesehan ala Korea yang di bagian dindingnya dihiasi dengan mural  ala negeri Ginseng.

Lesehan ala Korea di Fat Oppa Bandung
Lesehan ala Korea di Fat Oppa Bandung

Nah buat warga Bandung yang hobi nonton Drama Korea (Drakor), jangan hanya suka nonton filmnya saja, coaba deh cicipin sajian kulinernya di Fat Oppa Casual Korean BBQ and Dessert. Untuk Anda yang ingin benar-benar merasakan nuansa Koreanya, sebaiknya datang mejelang sore atau malam hari, tempat makan ini akan terlihat lebih romantis seperti dalam Drama Korea.

Bicara soal harga, menu Korean Food BBQ ala Fat Oppa ini dijamin paling murah di Bandung, tapi meskipun harganya murah, soal rasa tidak murahan, sesuai dengan motto nya Fat Oppa “Cheapset Korean BBQ in town with authentic taste”.

Fat Oppa Bandung
Fat Oppa Bandung
Oh iya satu lagi, buat pecinta Korean Food Muslim tidak perlu ragu dengan menu makanannya, semuanya dijamin halal karena seluruh menu yang ada di Fat Oppa ini tanpa kandungan bahan non halal (No Pork & No Lard). Menu andalan Fat Oppa Bandung ini adalah Korean Barbequ yang terdiri dari Woo Samgyeop (Juicy Beef Belly), Dak Bulgogi (Marinated Tender Chicken Slice), dan Bulgogi (Marinated Tender Beef Slice).

Untuk daging sapi yang dijadikan sebagai bahan BBQ ini menggunakan daging daging sapi Australia asli yang di marinated dengan bumbu manis dari buah buahan dan madu, teksturnya sangat empuk dan tanpa bahan pengawet.

Satu lagi yang menjadi pelengkap menu Korean BBQ ala Fat Oppa adalah toping mozarella cheese. Daging yang sudah di panggang kemudian dicelupkan ke dalam mozzarella cheese yang meleleh dan kemudian dicocol ke Ssamjang(saus tauco), dijamin Anda akan ketagihan.

Budae Jjigae
Budae Jjigae
Tingkat kematangan dagingnya bisa diatur sesuai dengan selera masing-masing, karena sudah disediakan grill atau alat pemanggang di atas meja, tinggal dipanaskan sebentar supaya dagingnya matang dan empuk. Bagi yang suka dengan masakan berkuah, di Fat Oppa tersedia soup ala Korean Food, yaitu Budae Jjigae dan Kimchi Jjigae.

Fat Oppa Drink
Fat Oppa Drink

Ada beberapa pilihan minuman yang bisa dipesan di Fat Oppa Bandung seperti Tea, Sweet tea, Boricha (Korean barley tea), Lemon tea, Korean Coffee Mocca, Mineral water, Coca cola/Sprite, Orange juice, Cola Float, dan Milk Shake (Vanilla/Chocolate).

Fat Oppa Karapitan
Fat Oppa Karapitan
Masih ada beberapa menu lainnya yang bisa dipesan di Fat Oppa Karapitan, untuk lebih jelasnya bisa datang langsung supaya tidak penasaran ya. Lokasinya mudah dijangkau, karena Jln. Karapitan satu arah, nah Fat Oppa ini berada di sebelah kiri jalan.

Tidak jauh dari perempatan Karapitan/Cikawao Bandung. Jangan lupa buat Anda yang memlintas di Jalan Karapitan tengook ke kiri yaa. Fat Oppa Casual Korean BBQ and Dessert siap memanjakan lidah dan perut Anda semua.

2 comments:

  1. "Daging yang dicelupkan dalam mozarella cheese" -> Langsung bikin laper haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak, bikin ketagihan tuch, kapan ya kulineran lagi ?

      Delete

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar