Pemandangan Pantai Sedari Karawang Yang Eksotis

Pantai Sedari Karawang
Pantai Sedari Karawang. 

Pemandangan Pantai Sedari Karawang Yang Eksotis - Karawang dikenal sebagai lumbung padinya Indonesia karena wilayah ini memiliki lahan pertanian yang sangat luas. Tapi, seiring perkembangan zaman, kawasan pertanian perlahan beralih fungsi menjadi kawasan industri.

Namun meskipun begitu kota ini masih menyimpan potensi alam yang sangat indah dan menjadi tujuan wisata favorit, yaitu Pantai Sedari Karawang yang berlokasi di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pantai Sedari Karawang dahulunya susah untuk dikunjungi dan kurang diminati oleh wisatawan karena tidak adanya akses jalan masuk. Namun setelah dibangun jalan untuk akses masuk ke pantai tersebut, kini Pantai Sedari setiap harinya selalu ramai oleh pengunjung, baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah, bahkan dari manca Negara.

Keindahan Pantai Sedari Karawang semakin memikat minat wisatawan. Pemandangan pantai yang masih bersih membuat siapapun akan merasa betah dan nyaman untuk berwisata. Pantainya yang landai dan ombak yang bersahabat membuat tempat ini menjadi tujuan favorit para pelancong untuk bermain air dan pasir.

Berbasah – basah ria dan bermain pasir di pantai Sedari Karawang memang sangat menyenangkan. Namun ada cara yang lebih asik lagi untuk menikmati tempat rekreasi ini, yaitu dengan bermain perahu di sekitar pantai. Perahu ini bisa disewa dari warga setempat yang dulunya perahu tersebut merupakan alat transportasi untuk masuk ke kawasan Pantai Sedari, karena sebelumnya jalan ketempat ini susah untuk dilalui.

Tidak hanya pemandangan pantai dan air dan ombak saja yang dapat dinikmati oleh pengunjung karena di kawasan wisata ini terdapat pula sungai/irigasi dengan air yang jernih dan indahnya hutan mangrove yang tertata rapi menjadi salah satu ciri khas yang membedakan pantai Sedari Karawang dengan pantai lainnya. 

Pemandangan obyek wiata alam Pantai Sedari yang indah dan Instagramable membuat pantai ini banyak dicari oleh para pecinta fotografi dan selebgram. Background pantai yang cantik akan sangat pas untuk melengkapi kolesi foto di sosial media, dijamin  viewer kalian akan tertarik untuk melihatnya.

Rute menuju lokasi wisata Pantai Sedari Karawang

Untuk menuju ke lokasi Pantai Sedari yang eksotis ini cukup mudah, dari pusat kota Karawang, bisa langsung menuju ke arah Rengasdengklok. Kemudian dilanjutkan ke jalan Perintis kemerdekaan, lalu ke jalan Kalijaya hingga sampai ke jalan Medangasem. Perjalanan dilanjutkan ke jalan Pulau Putri hingga sampai ke jalan Bolang, nantinya akan sampai ke lokasi wisata Pantai Sedari Karawang. 

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar