Obyek Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey

Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey
Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey 

Obyek Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey - Beriwisata di Bandung dengan tujuan untuk berendam di pemandian air panas sekaligus menikmati indahnya pemandangan perkebunan teh. Sudah pasti terlintas dalam pikiran sebuah tempat wisata yang berada di kawasan Ciwidey, yaitu Pemandian air panas Ciwalini Ciwidey. 

Destinasi wisata ini berada di tengah perkebunan teh PTPN VIII Rancabali, atau lebih tepatnya di Jln. Raya Ciwidey-Patengan, Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Lokasi wisata pemandian air panas Ciwalini berada di ketinggian 1550 meter di atas permukaan air laut, sehingga cuacanya cukup dingin. Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini disarankan menggunakan pakaian tebal atau jaket.

Kolam renang yang ada disini mendapat suplay air panas langsung dari pegunungan Patuha yang kemudian ditampung dan diolah dalam bak khusus.

Terdapat dua buah kolam renang air panas yang dapat digunakan oleh pengunjung, yaitu kolam umum dan kolam khusus bagi pengunjung yang menginginkan suasana lebih tenang, nyaman serta dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti water boom dan ember tumpah.

Selain itu ada juga fasilitas tempat berendam tertutup yang disediakan bagi pengunjung yang menginginkan suasana nyaman tanpa terganggu oleh pengunjung lainnya. Pemandian tertutup ini dilengkapi dengan bathtub yang berisi air panas yang dapat digunakan untuk berendam, refleksi atau hidrotherapi.

Kolam renang air panas Ciwalini memiliki kualitas air panas alami yang bersih, aman untuk kesehatan. Airnya pun tidak beraroma belerang yang menyengat dan dipercaya dapat menghilangkan stress serta berbagai macam penyakit kulit.

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey 

Tempat pemandian air panas Ciwalini sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti Musholla, tempat bermain anak, kamar mandi, toilet, tempat bilas, tempat istirahat, tempat parkir yang luas, kios-kios penjual makanan, dan souvenir.

Ada juga beberapa wahana bermain yang disediakan oleh pengelola untuk memanjakan wisatawan di antaranya, Arena bermain anak yang dilengkapi dengan ATV, Go Car, Flying Fox, atau berkunjung ke area agrowisata di sekitar kawasan Pemandian Ciwalini untuk mengetahui bagaimana proses pembuatan teh sambil menikmati secangkir teh khas Ciwalini.

Teh Walini merupakan kombinasi bahan baku teh asli perkebunan teh Walini yang berkualitas ekspor dengan kreativitas para pakar teh Indonesia yang diproduksi oleh PTP Nusantara VIII Bandung Indonesia. Terdapat aneka rasa teh alami yang diolah secara profesional yang terdiri dari : Teh hitam, teh lemon, teh jahe, teh hijau, teh organik, teh rasa buah-buahan.

Rute menuju Obyek Wisata Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey

Untuk wisatawan yang akan berkunjung ke tempat rekreasi Ciwalini dengan menggunakan kendaraan umum, bisa menggunakan sarana transportasi Angkutan Umum. Berikut rute kendaraan umum menuju lokasi wisata Ciwalini.

Dari terminal Leuwi Panjang naik angkutan umum yang menuju ke terminal Ciwidey. Dari terminal Ciwidey dapat menggunakan angkot yang menuju Situ Patenggang dan turun di depan gerbang Cipanas Ciwalini.

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi dari arah Kota Bandung, setelah keluar dari tol Pasteur Cimahi, kalian dapat melanjutkan perjalanan ke arah Kopo menuju ke Jln. Raya Soreang, kemudian belok kiri ke arah Ciwidey dan langsung menuju lokasi Pemandian air panas Ciwalini Ciwidey.


Jam Buka Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey:
Pukul 07.00 – 18.00 WIB

Baca juga Hotel Pondok Indah Beach, Pilihan Tepat Untuk Menginap di Pangandaran

2 komentar:

  1. Wah ini cocok buat berlibur sm temen kantor nih,seru kayaknya tempatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat cocok, cuacanya juga bikin suegerrr..

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar