Cara Cepat Menghilangkan Penyakit Kutil

Penyakit Kutil Pada Kulit
Penyakit Kutil Pada Kulit  

Kutil merupakan sejenis penyakit kulit berupa tumor jinak berbentuk benjolan kasar yang dalam istilah medisnya biasa disebut papilloma. Meskipun penykit kulit ini tidak menyebabkan kematian, tapi penderitanya bisa mengalami mati gaya, karena merasa tidak percaya diri dengan adanya kutil tersebut.

Penyebab tumbuhnya penyakit kutil di kulit manusia adalah karena adanya Human Papilloma Virus (HPV) dalam selaput lender atau lapisan kulit. Untuk menjaga agar tidak terkena penyakit kutil, kita harus pandai menjaga kebersihan dan kesehatan kulit dengan cara mandi secara teratur  menggunakan sabun yang mengandung anti bakteri. Segera memeriksakan diri saat ada gejala yang dirasa tidak biasa di kulit kalian.

Banyak cara untuk menghilangkan penyakit kutil, dari mulai menggunakan obat tradisional hingga pengobatan secara medis. Pengobatan dengan menggunakan cara tradisional tentunya membutuhkan waktu cukup lama, sementara pengobatan dengan cara medis alias Dokter, biasanya butuh biaya yang lumayan besar.  

Ada cara cepat dan mudah untuk menghilangkan penyakit kutil di kulit manusia, tapi cara ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang mempunyai sedikit keberanian, karena pengobatan ini akan terasa sedikit sakit dan pedih.

Perlengkapan dan Bahan untuk Menghilangkan Kutil

Cara cepat menghilangkan penyakit kutil ini dapat dilakukan sendiri, karena selain prosesnya yang mudah, ramuan dan peralatannya pun sangat sederhana. Berikut ini bahan dan peralatan yang harus disediakan :

1. ½ sendok teh Kapur Sirih.
2. ½ sendok teh Sabun Colek.
3. Kapas/lap kain yang bersih.
4. Silet/gunting kuku/pisau.
5. Korek kuping/pentul korek api atau lidi.
6. Betadhin atau obat luka.
7. Kalau ada, perban atau plester luka.

Proses Cepat Menghilangkan Penyakit Kutil

Langkah pertama untuk menghilangkan penyakit kutil dengan cepat adalah, campurkan kapur sirih dengan sabun colek dan aduk hingga rata mengunakan korek kuping atau lidi.

Berikutnya pastikan silet atau pisau bersih dan steril, lalu lukai bagian permukaan kutil tersebut, tidak perlu besar, yang penting mengeluarkan setetes darah. 

Kenapa harus dilukai hingga kluar darah? 
Karena ramuan sabun dan kapur sirih tersebut hanya bisa bereaksi di kutil yang terluka dan berdarah.

Langkah berikutnya, setelah kutil terluka, oleskan ramuan kapur sirih dan sabun colek tersebut menggunakan korek kuping atau lidi. Tapi ingat, hanya sedikit ramuan yang boleh dioleskan, karena hasil obat kutil racikan ini efeknya sangat keras bagi kulit. Jangan sampai terkena kulit lainnya selain kutil.

Setelah dioleskan ramuan tersebut, darah yang ada di benjolan kutil akan keluar dengan sendirinya. Untuk mempercepat keluarnya darah, ramuan yang menempel di kutil harus diaduk-aduk menggunakan lidi,l. Semakin lama ramuan tersebut akan tercampur dengan darah dan warnanya berubah menjadi hitam.

Ketika ramuan penghilang kutil tercampur dengan darah dan warnanya berubah menjadi hitam, itu berarti permukaan kutil sudah mulai terkikis. Bersihkan darah menggunakan kapas atau lap kain, lalu oleskan kembali ramuan yang masih bersih. Proses ini dilakukan secara berulang hingga benjolan kutil terkikis sampai akarnya.

Penyakit kutil yang sudah sudah terkikis akan menyisakan bagian tengahnya saja. Di bagian tengah tersebut adalah akar kutil yan paling dalam. Untuk mencegah tumor jinak tesebut tumbuh kembali maka bagian akar utamanya harus benar-benar bersih. 

Cara membersihkannya masih sama, yaitu menggunakan ramuan kapur dan sabun colek yang diaduk mengunakan lidi atau korek kuping, hingga akar kutil bersih dan terlihat bagian dasar kulit saja.  

Sesudah bagian kutilnya benar-benar bersih dan tidak megeluarkan darah, bersikan kembali dengan kapas atau kain lap. Lalu berikan obat luka/Betadhine dan bungkus dengan perban atau cukup ditutup dengan plester luka agar tidak terkena debu yang nantinya bisa mengakibatkan infeksi.

Dengan berakhirnya proses menghilangkan kutil dengan cepat tersebut, kalian sudah terbebas dari penyakit kulit yang berbentuk benjolan kasar.


Hal yang perlu diingat saat menghilangkan kutil dengan menggunakan ramuan kapur sirih dan sabun colek, darah yang dihasilkan dari kutil jangan sampai meluber atau terkena kulit yang lain, karena darah tersebut mengandung virus atau HPV yang dapat menular.


Jangan menggunakan cara ini di bagian sensitif seperti dekat mata atau alat kelamin karena sangat berbahaya.

Selamat mencoba, semoga artikel tentang cara menghilangkan kutil ini bemanfaat.

Baca juga Tips menjaga Ibu hamil dan janin sehat serta cerdas

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar