Jelang Mudik Lebaran 2017, Sopir di Terminal Rajagaluh Jalani Tes Urine

Sopir di Terminal Rajagaluh Jalani Tes Urine
Sopir di Terminal Rajagaluh Jalani Tes Urine 

Menjelang mudik lebaran tahun 2017 jajaran tim Satuan narkoba yang dipimpin langsung  oleh Kapolres Majalengka melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine terhadap para sopir bus angkutan mudik 2017 di Terminal Rajagaluh Kabupaten Majalengka, pada Selasa (24/06/2017).

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, kegiatan ini sebagai antisipasi pemakaian obat terlarang oleh sopir bus saat memabwa calon penumpang mudik lebaran.

"Jika ditemukan sopir yang urinenya positif narkoba, maka kami tidak akan diizinkan berangkat, karena itu salah satu syarat untuk berangkat, bahwa dia memang benar benar sudah siap untuk berangkat," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan keselamatan bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran termasuk pengemudinya agar tidak menggunakan obat-obatan terlarang saat membawa bus mudik lebaran.

Awak bus angkutan lebaran memiliki tanggung jawab yang besar kepada masyarakat yang menggunakan bus saat dalam perjalan mudik lebaran 1438 H. Sehingga mereka sekaligus diberikan sosialisasi dan penyuluhan agar tidak memakai narkoba.

"Sopir atau awak bus yang akan membawa bus mudik lebaran diminta tidak membawa bus jika mereka meminum obat sakit kepala maupun lainnya yang mengandung penenang," pungkas Nya. (JS)

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar