Blogger Gathering 2017 Bersama JNE di Beehive Cafe Bandung

Blogger Gathering Bersama JNE
Blogger Gathering Bersama JNE 
JNE adalah sebuah  perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang sudah berdiri sejak 26 November1990. Seiring dengan perkembangan jaman yang sangat pesat di Indonesia, maka jasa JNE ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat di seluruh Nusantara. 

Jasa pengiriman ini sudah menjadi pilihan konsumen, karena JNE merupakan metode pengiriman yang aman dan sudah terpercaya, yang hadir untuk melayani konsumen dengan menawarkan berbagai kemudahan, kecepatan dan ketepatan dalam pelayanannya.

Sebagai perusahaan yang sudah memiliki nama besar, JNE tetap peduli dengan sesama. Salah satu bentuk kepedulian perusahaan kurir ini adalah dengan menjalin hubungan dan komunikasi dengan komunitas Blogger di Indonesia.

Perusahaan penyedia jasa dan logistik ini menggelar Blogger gathering di empat Kota besar yang terdiri dari Bogor, Bandung, Batam dan Surabaya. Blogger gathering bersama JNE di Bandung dilaksanakan pada, Minggu, 04 Juni 2017, yang bertempat di Beehive Café dan Boutique Hotel, Jln. Dayang Sumbi No. 1-3, Bandung, Jawa Barat.

Blogger gathering bersama JNE di Bandung ini, dikemas dalam bentuk sharing pengalaman dari narasumber, dimana dalam kesempatan ini menghadirkan tiga pembicara yang terdiri dari Haiykal Kamil yang berpofesi sebagai seorang Selebriti dan Vlogger, Pungky Prayitno Blogger Life style yang sudah kondang, dan yang ketiga Bang Aswi dari Blogger Bandung.

Sesuai tema dalam Kopi Darat (Kopdar) para Blogger ini yaitu “Unpack Creative Content With JNE”, ke-tiga narasumber berbagi pengalaman dan tips membuat konten yang bagus dan unik agar bisa menarik pengunjun Blogg ataupun Vlogg.

Haiykal Kamil yang selama ini menggeluti dunia perfilman, merasa tertarik untuk menjadi seorang Vlogger, berawal dari niat dan berbekalkan kamera handphone, mulai menjalani hobi barunya tersebut dengan merekam setiap perjalanan dalam kehidupan sehari-hari hingga sekarang menjadi seorang Vlogger ternama. 

Ada beberapa tips yang yang dibagikan kepada para peserta Blogger gathering bersama JNE yaitu membuat cerita harus menyambung dari awal hingga akhir, membuat deskripsi konten yang mudah dipahami. Berikutnya menentukan nice target yang jelas, membuat judul yang sesuai dengan konten dan mudah terlacak oleh Google dan mengisi tag yang sesuai dengan isi konten.

Berbeda dengan Haykal Kamil, Punky Prayitno sebagai seorang Blogger Life style yang menceritakan gaya hidupnya, tidak memiliki nice khusus pada Bloggnya. Meskipun Bloggnya tergolong gado-gado alias campuran, tapi wanita bertubuh mungil ini mampu memikat banyak Brand untuk direview dalam tulisannya. 

Sebagai seorang endorser, Pungki sering mendapat kiriman barang untuk direview dan semua itu dikirim menggunakan Jasa JNE. Ada Yang lucu dari cerita yang dipaparkan oleh wanita berkulit sawo matang ini, karena saking seringnya mendapat kiriman via JNE dan saat pegecekan barang dilakukan dengan teliti hingga memakan waktu cukup lama.

Kurir yang antar barang harus rela menunggu lama hingga barang kiriman selesai diperiksa. saking seringnya, akhirnya Pungky mengenal seluruh kurir yang biasa datang ke rumahnya.

Sebagai seorang Blogger yang banyak melakukan review produk, Pungky pun membutuhkan konten foto yang bagus. Untuk mendapatkan foto tersebut wanita mungil ini bisa menghabiskan waktu satu hari penuh hanya untuk mendapakan hasil foto produk yang bagus, dan untungnya mendapakan dukungan penuh dari suaminya.

Foto bersama Blogger Bandung dengan Haykal Kamil dan Pungky Prayitno
Foto bersama Blogger Bandung dengan Haykal Kamil dan Pungky Prayitno 

Begitu banyak inspirasi yang bisa didapat dari Blogger gathering bersama JNE ini, berhubung acara sharing ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan dan waktu Adzan Maghrib pun tiba. Maka acara diakhiri dengan berfoto bersama dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, menikmati hidangan ala Beehive Café and Beautique Hotel dan ngobrol santai dengan sesama Blogger Bandung.

Selain mendapatkan ilmu dari hasil sharing dengan para narasumber, acara ini menjadi ajang silaturahmi para penulis di media elektronik ini yang jarang bertemu di dunia nyata.

2 komentar:

  1. bikin video sekarang mah menjanjikan. lagian orang lebih seneng nonton daripada baca kayaknya heuheuheuhu

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar