23 June 2017

Barack Obama Berlibur di Bali dan Yogyakarta

Barack Obama Berlibur di Bali
Barack Obama Berlibur di Bali
by : IG Kemenpar RI
Mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama kembali datang ke Bali pada Jumat, Jumat (23/06/2017), pukul 17.55 Wita. Namun,  kedatangannya kali ini tiada lain hanya untuk berlibur bersama keluarganya dan ingin menikmati keindahan Ubud, Gianyar. 

Ubud merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sangat populer dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara, dan sudah terkenal semejak tahun 1930-an.Barack Obama menilai Bali sebagai pulau dengan alam indah, pantai bagus, budaya adi luhung sehingga memilih Bali untuk liburan. Selama di Bali beliau menginap di Four Seasons Resort Bali, Ubud, Kabupaten Gianyar. Selain itu , pihak keluarga Obama pun sudah memesan beberapa kendaraan untuk kepentingan keluarganya yang berlibur. Termasuk keamanan yang sudah dikondisikan oleh kepolisian maupun pihak TNI. 

Sama seperti liburan Raja Salman di Bali, Barack Obama juga menolak pengawalan ekstra. "Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak di Bali, bahwa beliau ingin menikmati keindahan alam Ubud. Ini permintaan langsung dari Obama,” papar Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Yuniartha Putra.

Selain ke Bali, Presiden yang pernah menjabat dua periode ini juga ingin mengunjungi Candi Prambanan di Yogyakarta. "Ketika saya pikir pulau itu, dan semua pulau Indonesia, saya dihantui oleh kenangan, rasanya berjalan di lumpur dengan kaki telanjang saat menelusuri sawah; pemandangan pergantian hari dari balik pegunungan vulkanik; suara adzan di malam hari dan aroma kayu bakar; tawar-menawar di stand buah sepanjang jalan; suara hiruk pikuk orkestra gamelan yang wajahnya sedikit disinari api. Saya ingin mengajak Michelle dan anak-anak untuk berbagi bagian dari hidupku, untuk menjelajahi reruntuhan candi ratusan tahun di Prambanan atau berenang di sungai tinggi di perbukitan Bali," tulis Obama dalam buku 'The Audacity of Hope'.

Sebenarnya keinginan ini sudah beliau rasakan sejak sebelum menjadi Presiden. Namun karena kesibukannya yang luar biasa memimpin negaraAmerika Serikat, hasrat berlibur di Indonesia terpaksa tertunda. Setelah lengser dari jabatan Presiden, pria yang pernah sekolah di SD Menteng 1, Jakarta itu segera mewujudkan keinginan mengajak keluarganya ke Bali dan Yogyakarta.

Adapun hal yang membuat Barack Obama ingin membawa keluarganya ke Yogyakarta adalah musik gamelan. Musik khas Jawa yang sering didengarnya sewaktu kecil hidup di Indonesia ini membuatnya rindu dan ingin mengajak keluarganya untuk merasakan bagian dari hidupnya yang pernah tinggal di Indonesia.

Baca juga Semarak Ramadhan 2017 di JNE Bukan Cuma Soal Kirim Paket


Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar