21 July 2018

Oppo Find X, Smartphone Masa Depan Impian Sejuta Umat

Oppo Find X
Oppo Find X
Smartphone menjadi sebuah teknologi yang mendukung kehidupan di era digital. Kecanggihan hape pintar seakan menjadikan dunia ini berada dalam genggaman, sehingga berbagai kemudahan bisa didapat dalamnya.  Sebut saja salah satu produk smartphone yang saat ini tengah menjadi idola para netizen adalah Oppo.

Brand smartphone sudah banyak meluncurkan produk dengan teknologi canggih dan bahkan sudah sangat terkenal dengan kamera selfienya yang sangat jernih. Karena memang saat ini kamera menjadi kebutuhan yang wajib ada dalam setiap smartphone.

Fitur canggih dan desain elegan menjadi modal utama yang dimiliki oleh Oppo smartphone. Setiap produk terbarunya selalu dianantikan oleh para konsumen setianya. Nah kali ini Oppo kembali meluncurkan sebuah produk terbarunya yaitu, Oppo Find X dengan tampilan super premium dan teknologi yang lebih canggih lagi dari produk sebelumnya.

Sebelumnya Oppo Find X ini sudah dilaunching di Paris , Francis, dan kali ini Oppo series ini hadir di Bandung dan dilaunching dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh komunitas Kaskus.  Launching Oppo Find x yang diselenggarakan 21 Juli 2018, di hotel Four Point Bandung ini mengusung tema "Kaskus The Lounge With Oppo Find X".

Ternyata butuh penantian yang lumayan lama untuk bisa meluncurkan sebuah Smartphone elegan yang diberinama Oppo Find X ini, karena untuk menciptakan sebuah produk yang benar-benar sempurna dibutuhkan proses dan reset yang sangat detil. Akhirnya setelah menungg selama 48 purnama atau 1450 hari akhirnya Oppo Finde X ini dilaunching di Museum Louvre, Paris, Selasa (19/06/2018) malam.

Seri Find menggambarkan konsistensi Oppo dalam mengeksplorasi kemampuan teknologi dan seni mobile phone masa depan. Kali ini Oppo Find X hadir di Bandung untuk memperkenalkan desain indah yang belum pernah ada sebelumnya. Smartphone flagship ini menggabungkan teknologi inovatif dengan desain memukau yang hadir dalam dua versi: Oppo Find X dengan spesifikasi 8GB+256GB dan VOOC serta Oppo Find X Automobili Lamborghini Edition.

Desainnya keren banget, Oppo Find X ini super duper mewah, ditambah lagi dengan teknologi canggih yang disematkan di dalamnya membuat Hape pintar ini jadi lebih sempurna. Gadget cantik ini membawa banyak inovasi baru, termasuk desain panorama yang menghadirkan penampang depan dan belakang tanpa lubang receiver, serta teknologi O-Face 3D Structured Light. Desain serta teknologi yang super canggih dan mewah membuat Find X menjadi lebih dari sekadar perangkat komunikasi melainkan penggabungan sebuah karya seni yang futuristic.

Oppo Find X ini desain panoramanya memiliki siluet yang memukau karena menghadirkan penampang tanpa lubang receiver serta layar yang mencapai masing-masing bagian sisi perangkat yang diberi nama Panoramic Arc Screen, di mana Oppo menggunakan teknologi COP flexible screen untuk menghadirkan rasio layar sebesar 93,8%.

Find X hadir dengan dua pilihan gradasi warna , yaitu Bordeaux Red dan Glacier Blue, kalau istilah dalam cat mobil biasa disebut cat bunglon, setiap dilihat dari sisi yang berbeda maka warnanya pun akan berbeda, karena dibuat melalui proses Multifaceted Color, perangkat ini menghadirkan gradasi warna yang sangat cocok dengan bentuk 3D Arc ini sebuah inovasi baru yang membuat HP ini terlihat sangat elegan. Ketika dalam pencahayaan penuh, maka bodi Oppo Find X ini akan terlihat berkilau seperti batu permata yang mengkilap dan berubah-ubah warnanya.

Kamera belakang Oppo Find X dilengkapi dengan modul dua lensa dan OIS yang menghasilkan efek depth-of-field. Juga, dengan teknologi AI Scene Recognition terbaru, Oppo Find X mengenali hingga 800 scenes yang menjadi "konsultan teknik fotografi" pribadi. Sekarang kamu bisa dengan mudah mengambil foto yang memberi cerita yang berkesan.

Find X menggunakan inovasi terbaru yang mampu menyembunyikan kamera di bagian dalam smartphone. Ketika tidak digunakan, kamera akan tersembunyi di balik eksterior yang menawan. Namun, ketika diaktifkan, kamera akan muncul dari bagian atas perangkat untuk membuka perangkat dan memotret. Selain itu casing pelindung kamera Oppo Find X memiliki kemampuan menutup secara otomatis jika handphone terdeteksi akan jatuh.

Saat mengambil foto selfie dengan Oppo Find X, Kamera 3D dengan AI yang ditingkatkan dengan cerdas menganalisa fitur seperti wajah, hidung, dan mata, dan sebagainya untuk mempersonalisasi selfie jadi lebih natural. Sebagai tambahan, Oppo Find X dilengkapi dengan 3D lighting technique untuk foto artistik, sehingga foto yang diambil dapat memberi cerita yang menarik.

Fitur yang lainnya pun sangat canggih, yang pastinya Oppo Find x menjadi smartphone masa depan yang menjadi impian sejuta umat. Desain dan teknologinya yang super premium tentunya sebanding dengan harga yang ditawarkan, yaitu Rp. 12,9 juta. Oppo Find X memang sangat menggiurkan, namun harganya yang sebanding dengan harga motor bebek atau matik, gadget ini hanya bisa dinikmati oleh orang-orang kalangan atas saja.

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar