Qiwii, Aplikasi Antrian Online Untuk Semua Industri

Posted by

Qiwii, Aplikasi Antrian Online Untuk Semua Industri
Qiwii, Aplikasi Antrian Online Untuk Semua Industri.
pic by qiwii.
Menunggu adalah hal yang sangat membosankan, apa lagi harus menanti dengan antrian yang sangat panjang, tentunya akan sangat melelahkan dan menyita waktu. Sejak lama telah diterapkan yang namanya budaya antri, dengan tujuan supaya tertib dan tidak saling serobot, namun semakin panjang antrian maka akan semakin lama menunggu. Beberapa tempat yang sering terjadi antrian diantaranya, pusat layanan kesehatan, tempat pembelian tiket, pusat layanan pemeritahan, pusat perbelanjaan, dan yang lainnya.

Lalu bagaimana caranya agar terhindar dari antrian? Sudah sejak lama hanya bisa berandai-andai untuk mengatasi masalah antrian, namun belum juga menemukan solusinya. Nah kini sebuah inovasi baru karya anak bangsa telah diciptakan untuk mengatasi masalah antrian, yaitu dengan menciptakan sebuah aplikasi antrian online yang diberi nama Qiwii.

Qiwii adalah aplikasi antrian online yang bisa digunakan di berbagai industri, aplikasi ini telah dikembangkan di Bandung oleh PT Nuesto Teknologi Indonesia. Qiwii juga merupakan salah satu bagian dari program Smart City Kota Bandung dan sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung. Sistem antrian online ini sudah digunakan sejak akhir 2016 di empat puskesmas di kota Bandung, diantaranya Puskesmas Garuda, Puskesmas Sukarasa, Puskesmas Pagarsih, Puskesmas Ibrahim Adjie, dan Rumah Sakit Al-Islam. 

Dengan adanya aplikasi reservasi online ini tentunya akan memudahkan konsumen untuk bisa mengantri secara online dan setelah tiba waktunya tiba akan mendapat pemberitahuan dan bisa langsung dating ke lokasi tanpa harus menunggu lagi, sehingga tidak ada waktu yang terbuang gara-gara mengantri.

Pengguna aplikasi antrian online ini akan mendapatkan banyak kemudahan seperti diantaranya mengantri jarak jauh hanya dengan menggunakan smartphone, bisa menunggu giliran antrian dimana saja tanpa harus diserobot orang lain, karena ketika giliran sudah dekat, Anda akan mendapat pemberitahuan, dan paling enaknya lagi akan mendapatkan pelayanan tepat waktu.

Bukan hanya konsumen saja yang mendapatkan kemudahan dari aplikasi antrian online qiwii, tapi para pemilik industri dan bisnispun akan mendapatkan keuntungan bila mendaftarkan perusahaannya di aplikasi qiwii. Adapun keuntungan bagi pemilik bisnis yang bisa didapat setelah bergabung dengan aplikasi booking online ini diantaranya promosi gratis, mendatangkan konsumen baru, meningkatkan kepuasaan pelanggan karena tidak perlu mengantri dan menunggu lama.

Soft Launching Aplikasi Antrian Online Qiwii
Karena masih tergolong baru, aplikasi qiwii ini masih belum begitu familiar buat warga masyarakat Bandung. Untuk memperkenalkan aplikasi antrian online ini kepada publik, wiwii mengadakan acara soft launching yang bertempat di gedung Labtek XII ruang Amphitheater 2 MBA ITB, Bandung, Jawa Barat. Pada Jumat (06/04/2018).

Soft launching aplikasi antrian online
Soft launching aplikasi antrian online
Soft launching aplikasi antrian online ini dikemas dalam bentuk seminar, dengan mengusung tema “How Waiting Online Make Your Time Management More Effective”. Acara seminar ini diisi oleh empat pembicara,  tiga pembicara berprofesi sebagai pelaku bisnis yang terdiri dari Muslim Pratama sebagi owner dari 4 cafe dengan nama Wagoon CafĂ©, Ismail Marjuki sebagai Owner dari Boys Barbershop, Indira Sulistiyanti sebagai Manager dari Biya Salon Muslimah dan satu pembicara lagi Nurfaridah sebagai Manager Produk qiwii.

Para narasumber ini merupakan pelaku bisnis yang sudah bergabung dengan aplikasi antrian online qiwii. Ketiganya memulai bisnis dari nol sampai akhirnya menjadi sukses, dan saat ini bergabung dengan qiwii dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para konsumennya. Karena dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah pelanggan untuk melakukan reservasi sebelum berkunjung.

Pengumuman pemenang desain infografis aplikasi qiwii
Pengumuman pemenang desain infografis aplikasi qiwii
Manager Produk qiwii mempresentasikan tentang aplikasi qiwii, dari mulai cara dowload, cara menggunakan layanan antrian online, hingga semua kemudahan yang bisa didapat saat menggunakan aplikasi qiwii. Untuk lebih mempermudah pengenalan aplikasi ini, qiwii melaksanakan lomba desain infografis dengan tema permasalahan antrian yang juga merupakan salah satu rangkaian dari acara Soft Launching aplikasi qiwi.

Fitur aplikasi qiwii
Untuk bisa menggunakan aplikasi antrian online qiwii, Anda bisa mendowloadnya di Playstore, setelah berhasil diinstall di Smartphone bisa langsung mendaftar dengan menggunakan email dan nomor telpon, nantinya akan diminta memasukan kode verifikasi yang telah dikirim melalui SMS.

Fitur aplikasi qiwii
Fitur aplikasi qiwii
Halaman utama aplikasi qiwii alias Beranda/Home memiliki enam pilihan kategori tempat untuk reservasi antrian online yang terdiri dari Kesehatan, Pemerintah, Kecantikan, Tempat makan, Bengkel, dan Hiburan.

Selain fitur untuk resrvasi online pada beranda, fitur lainnya adalah tombol Antrian saya, pada bagian fitur ini terdapat tiga menu yang terdiri dari Berlangsung (antrian yang sedang berlangsung), Reservasi, dan yang terakhir Selesai (untuk mengakhiri antrian yang sudah selesai). Menu lainnya yang bisa digunakan dalam aplikasi qiwii adalah menu pesan dan Profil. Pada bagian Profil, pengguna bisa merubah nama pemilik akun, email, dan nomor telepon.

Cara mendaftarkan Bisnis di aplikasi antrian online qiwii
Para pemilik bisnis yang ingin perusahaannya bisa diakses oleh konsumen via aplikasi antrian online qiwii bisa mendaftarkan perusahaannya melalui website secara gratis. Banyak keuntungan yang bisa didapat setelah mendaftarkan perusahaan di aplikasi qiwii, diantaranya :

- Memudahkan mengantur antrian
- Memudahkan konsumen untuk booking dan antri secara online
- Ajang promosi bisnis
- Tersedia tool analisis bisnis yang menyajikan beragam informasi
- Meningkatkan keuntungan bisnis dan kepuasaan konsumen
- Biaya pemakaian yang gratis

Daftar via website qiwii
Daftar via website qiwii
pic by qiwii
Berikut langkah-langkah untuk mendaftarkan bisnis di aplikasi antrian online qiwii via webiste:
1. Buka qiwii.id di browser pilihanmu. Proses pendaftaran via website ini bisa kamu lakukan via PC maupun lewat smartphone
2. Pilih For Business
3. Setelah itu, isi formulir sesuai informasi bisnis anda. Pastikan semua data yang anda berikan benar
4. Selesai mengisi semua data, klik Request Demo
5. Pastikan anda berhasil mendaftar, akan ada tulisan “Thank You for your message. It has been sent.” jika sudah benar dalam melakukan pendaftaran

Setelah berhasil mendaftar via website qiwii, tunggu untuk dihubungi oleh pihak qiwii baik via email maupun telepon untuk mengetahui mengenai bisnis Anda lebih lanjut. Kemudian akan ada proses aktivasi akun dengan menggunakan email pemilik bisnis yang sudah diberikan. Tak lama dari proses aktivasi, bisnis Anda akan terdaftar dan muncul di aplikasi antrian qiwii.

Tunggu apa lagi, sekarang saatnya mempermudah hidup dengan beralih ke dunia digital, aplikasi antrian online qiwii menjadi salah satu solusi untuk masalah antrian. "Jangan ngantri, berat, pake qiwii aja".


Blog, Updated at: 1:33 AM

4 komentar:

  1. Replies
    1. iya sha, tinggal pilih antrian di aplikasi qiwii sambil duduk manis

      Delete
    2. Tambahan kopi, a duduk manisna..
      Bosen da kalau nggak ada minuman mah :D

      Delete
    3. haah iya ndi, tapi aku mah pilih teh manis saja biar tambah manis

      Delete