15 January 2018

Asiknya Kerja Sambil Jalan-jalan Jika Punya Profesi Ini

Asiknya Kerja Sambil Jalan-jalan Jika Punya Profesi Ini
Asiknya Kerja Sambil Jalan-jalan Jika Punya Profesi Ini. 

Bicara soal pekerjaan, sudah pasti akan menyangkut kepada pertanyaan, apakah pekerjaan yang dijalani sekarang sudah sesuai dengan impian? Sulit juga sih kalau sudah membicarakan itu. Sesulit pesan hotel di Bandung on the spot saat musim liburan lebaran. Pasalnya kadang keadaan membuat susah untuk mewujudkannya. Terlebih lagi kan sekarang pekerjaan itu dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan.

Ya, intinya sih sekarang kita harus realistis saja. Dari sekian banyak keinginan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai impian, cuma beberapa saja yang bisa dengan lumayan mudah didapatkan. Sisanya tergantung kerja keras dan faktor keberuntungan. Ini bukan sekadar perkataan karena ini adalah kenyataan.

Namanya juga hidup, pasti akan menemui kekurangan dan kelebihan. Tinggal ujungnya, bagaimana kita menyikapi hal tersebut. Kalau disikapi dengan sudut pandang yang positif, tentu akan jadi lebih mudah dijalani hidup ini.

Mari, kembali ke persoalan pekerjaan. Menurut Anda, apakah benar-benar ada pekerjaan yang sesuai dengan impian? Jawabannya, ada! Zaman sekarang itu segala serba mudah. Kalau kita tekun menjalaninya, pasti impian kita dan pekerjaan impian kita akan jadi lebih mudah untuk kesampaian. Termasuk impian buat kerja sambil jalan-jalan.

Kedegarannya sangat menyenangkan ya. Seolah-olah kita tinggal pesan hotel di Bandung, lalu mengerjakan pekerjaan kita di sana sambil melancong ke beberapa tempat wisata, asiknya kalau semudah itu. Kan sering tuh ada promo, misalnya seperti hotel promo terbaru dari Reservasi.com. Tinggal pesan, besok langsung bisa berangkat, tidak perlu khawatir mengajukan cuti lalu ditolak.

Nah, kaya apa sih pekerjaan yang bisa dilakukan sambil jalan-jalan? Di sini kita akan kupas tuntas mengenai hal itu satu per satu. Yuk, mari simak selengkapnya sampai habis, ya.

1. Travel Blogger
Rasanya engga perlu ditanya lagi ya. Punya pekerjaan sebagai travel blogger udah pasti akan bepergian ke setiap sudut tempat wisata buat bikin tulisan yang menarik, berkesan, dan sangat personal sesuai dengan sudut pandang yang menjalaninya.

Tentu konten yang disajikan pun harus orisinil dan sesuai kenyataan. Misal, kalau mau membuat review tentang Kota Kembang sudah pasti harus pesan hotel di Bandung dan beneran pergi ke sana buat mencari foto dan juga info menarik yang akan disajikan nantinya. Intinya jadi travel blogger haruslah sesuai dengan apa yang dijalaninya, bukan cuma hasil kurasi saja.

Apalagi kalau sedang ada tempat wisata atau pun ragam kuliner unik yang lagi hits. Pasti wajib mencobanya. Meskipun di luar kota pasti akan dijabani. Tapi tidak perlu takut soal biaya akomodasi, karena sebagai seorang travel blogger tentunya bisa tahu di mana saja ada promo menarik, seperti hotel promo terbaru dari Reservasi.com misalnya.

2. Instagrammer Komersial
Tidak beda jauh sih sama seorang travel blogger yang suka membuat review dan mengiklankan sesuatu. Jadi seorang instagrammer komersial bisa jadi jalur rezeki buat kamu yang selalu up to date dengan tren dan juga engga bisa jauh-jauh dari gadget. Tentunya profesi ini akan membuat impian kamu kerja sambil jalan-jalan jadi kenyataan.

Kunci dari profesi adalah sebuah konsistensi. Bagaimana caranya supaya feed instagram Anda terlihat menarik jika dipandang secara keseluruhan. Jadi dari awal perlu sekali buat cari tahu kepribadian Anda dan juga apa konsep yang mau Anda usung di dalam instagram Anda. Harus pintar juga membaca selera pasar agar mudah membuat instagram Anda lebih komersial.

3. Pegawai hotel
Engga salah kalau perhotelan selalu digabung sama kepariwisataan baik dari ranah pendidikan maupun pekerjaan. Karena memang dua hal tersebut punya suatu kesinambungan. Jadi seorang pegawai hotel engga melulu lho bakalan kerja di satu hotel itu saja selamanya. Apalagi kalau jabatan Anda sudah tinggi dan memang ada di divisi marketing atau pemasaran. Sudah pasti akan sering melakukan survey ke kota lain di berbagai titik wisatanya.

Ditambah kalau memang hotel tempat bekerja adalah hotel multinasional. Wah, sudah pasti bakalan banyak kesempatan buat pergi ke negara lain, baik itu sekadar meeting tahunan, buat survey, buat studi banding, dan lain sebagainya.

Enaknya lagi kalau jadi pegawai hotel kan tidak perlu bingung kalau mau pesan hotel di Bandung pas lagi peak season. Pasti sudah tahu seluk beluknya dan bagaimana caranya dapat akomodasi yang murah, aman, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan.

Gimana? Habis lihat deretan profesi di atas, apa sudah tercerahkan mana yang kira-kira paling cocok buat Anda?

Kalau memang tidak ada ya, berarti Anda harus menciptakan pekerjaan itu sendiri alias ciptakan peluang Anda sendiri supaya bisa tetap senang menjalani pekerjaan. Artinya, gimana pun juga Anda harus membuat bagaimana pekerjaan yang Anda miliki saat ini masih bisa memuaskan dahaga Anda akan traveling.

Yang penting, sebelum Anda traveling, Anda harus merencanakan dulu bagaimana nantinya traveling Anda akan berjalan. Termasuk cari hotel promo terbaru di Reservasi.com.

Semoga artikel ini membantu! (Adv)

4 komentar on Asiknya Kerja Sambil Jalan-jalan Jika Punya Profesi Ini

sha mau jadi travel blogger sekaligus instagrammer hahaha

Jadi blogger dan influencer ya, Mas, klo rajin review hotel juga bisa tuh tiba-tiba dapat kesempatan diundang ke luar kota oleh hotel tertentu untuk review hotel mereka.

iseng-iseng saja kak, aamiin semoga semoga ada kesempatan

Terimakasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar