Villa Shinta Corner Ranch and Resort Pangalengan

Villa Shinta Corner Ranch and Resort Pangalengan
Villa Shinta Corner Ranch and Resort Pangalengan

Villa Shinta Corner Ranch and Resort Pangalengan - Pangalengan berada di kawasan Bandung Selatan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang kaya akan pemandangan indah seperti perkebunan teh Malabar yang dikelola oleh PTPN VIII dan perkebunan penghasil kentang atau sayuran dengan kualitas no 1.

Sejuknya udara Pangalengan seakan membuat kita lupa akan kepenatan atau hiruk pikuk kota yang ramai. Di tempat ini kita bisa melihat hamparan perkebunan teh yang luas nan indah sembari menikmati susu hangat, karena Pangalengan merupakan salah satu penghasil susu sapi terbesar di Bandung.

Ada beberapa objek wisata Pangalengan yang dapat dikunjungi seperti Perkebunan teh Malabar, berenang di kolam air panas Cibolang, Situ Cileunca, Situ Cisanti, Curug Ceret, Curug Dewa, Rumah dan makam Boscha, serta masih banyak tempat wisata menarik lainnya.

Shinta Corner Ranch and Resort

Setelah menikmati indahnya wisata Pangalengan, tentunya kita membutuhkan tempat istirahat yang nyaman dengan pelayanan memuaskan. Kalian tidak perlu merasa bingung untuk mendapatkan tempat istirahat yang nyaman di kawasan Pagalengan karena ada tempat istirahat yang menawarkan fasilitas lengkap yaitu Villa Shinta Corner Ranch and Resort.

Villa Shinta Corner ini beralamat di Jln. Raya Sukamenak, No. 21, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempatnya nyaman banget, jika kalian menginap di villa ini akan mendapatkan beberapa fasilitas gratis (free) sperti free Wifi, wisata peternakan kuda, dan free guide selama jalan - jalan. Yang paling khas dari penginapan di Pangalengan ini adalah memberikan free welcome drink susu murni khas Pangalengan.

Tipe room di Shinta Corner
Masing - masing dari unit ruangan yang ada di Shinta Corner memiliki jumlah kapasitas yang berbeda. Secara garis besar, Shinta Corner memiliki fasilitas perapian/fire place, tempat meeting dengan kapasitas maksimal 30 orang, kolam renang dan air panas, serta terdapat wisata peternakan kuda dan sapi. Ada juga tipe bungalow untuk kapasitas 8 orang dan unit family room untuk kapasitas 20 orang. 

Have fun and stay young adalah tagline yang dibuat khusus untuk memadukan konsep smart gathering dan outbound di Shinta Corner. Jalan - jalan di kebun teh (tea walk) dan mengelilingi peternakan kuda adalah hal yang menjadi tujuan favorit para tamu. 

Shinta Corner Ranch
Shinta Corner Ranch
Shinta Corner Ranch
Shinta Corner Ranch adalah tempat berkuda di area Shinta Corner yang menawarkan wisata berkuda ala Koboi. Tempat ini merupakan satu - satunya penginapan di Bandung Selatan yang dipadukan dengan konsep peternakan kuda. Kalian dapat menikmati indahnya berwisata dengan kuda sambil menikmati panorama pegunungan nan indah yang memberikan kesejukan dan ketenangan jiwa. 

Berkuda sambil mengitari desa dan bukit - bukit kecil layaknya seorang koboi dengan menunggangi kuda Sandel yang kuat dan tangguh. Sembari menikmati minuman hangat seperti bajigur dan bandrek akan memberikan pengalaman yang menyenangkan. Selain itu pengunjung pun bisa mengenal kuda lebih dekat dan berfoto layaknya seorang Koboi. 

Untuk menuju ranch tersebut kalian akan melewati perkebunan teh Sinohona dan menyeberangi sungai kecil. Perjalanan menuju ranch dapat di tempuh dalam waktu kurang lebih 10 menit dari Villa Shinta Corner. Setelah sampai di tempat berkuda, kalian akan disuguhi pemandangan ala desa pegunungan Pangalengan yang dimanjakan dengan wahana rekreasi berkuda yang dipandu oleh guide berpengalaman.

Bagi yang belum berpengalaman dalam berkuda tidak usah merasa takut karena selama berada di punggung kuda akan dibantu oleh personil Shinta Corner yang mendampingi dan menuntun perjalanan.

Barbeque
Kurang lengkap rasanya bila berada di penginapan Shinta Corner dengan udara pegunungan yang dingin tanpa menikmati barbeque atau kambing guling, karena di penginapan ini tersedia menu kambing guling yang nikmat dan empuk dengan harga yang terjangkau.

Liliwetan
Paket makan perasmanan atau liliwetan menawarkan menu makan bersama. Kalian bisa menikmati makan bersama di daerah pegunungan dengan alam terbuka.

Oleh-oleh Pangalengan
Pangalengan sangat identik dengan susu. Maka oleh-oleh di sini tidak jauh dari kuliner yang berbahan susu. Berikut ini oleh - oleh yang tidak boleh terlewatkan ketika kalian berkunjung ke Pangalengan :
1. Keripik Kentang dengan merek BBC atau keripik kentang BBC. Snack kentang yang renyah tanpa bahan pengawet.
2. KPBS Kuliner, terdiri dari susu Cup KPBS, susu bantal murni, Yoghurt KPBS yang berasal dari peternak asli Pangalengan.
3. Permen karamel, banyak jenis permen karamel yang dijual di Pangalengan dengan tingkatan kekenyalan yang berbeda, dari mulai yang paling empuk hingga yang keras.

Baca juga Konservasi Elang Jawa bukti kepedulian Pertamina mendukung keanekaragaman hayati

Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar