Patung wanita tanpa busana gegerkan warga Kuningan

Posted by

Patung wanita tanpa busana di Kuningan
Patung wanita tanpa busana di Kuningan
Kuningan - Patung wanita tanpa busana di blok Parenca Kertawangunan, tepatnya sebelah timur kantor PDAM Ancaran gegerkan warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat karena tidak bisa dibongkar dengan menggunakan alat berat. 

Seperti diungkapkan oleh pemilik akun Facebook  Buyutkecil Bin Auf, pada Selasa (27/09/2016), bahwa ada sebuah patung yang tidak bisa dibongkar dengan alat berat. Dimana sebelumnya lokasi tersebut adalah sebuah bangunan rumah megah, dan setelah bangunan dirobohkan, kini hanya menyisakan patung wanita tanpa busana.

“Heboh.... patung wanita yang tidak bisa dibongkar oleh alat berat. Rumah megah yang sudah dirobohkan di blok Parenca kertawangunan ( sebelah Timur kantor PDAM Ancaran ) oleh alat berat kini sudah rata dengan tanah hanya menyisakan patung wanita ini. Kadang tiap malam suka ada yang ketawa, menurut Tukang roko di sepanjang jalan RE martadinata Ancaran - kertawangunan.Rencana akan dibangun dealer auto cabang cirebon.Duka teu paham.... waktos aya keneh bangunan mah ruko dan rumah pribadi teu katingali aya patungan iyeuh. Pas diratakeun geuning nongol.”

Sarjan, warga setempat menuturkan bahwa patung tersebut angker dan ada penghuninnya sehingga tidak bisa dibongkar dengan menggunakan alat berat. Dimana di tempat bekas bangunan rumah tersebut terdapat dua patung wanita, dan usia patung yang menggambarkan sosok wanita cantik tersebut diperkirakan sekitar 20 tahun.

“Katanya patung itu ada isinya, ada penunggunya, jadi tidak mau dibongkar dengan Beko, sebelumnya patung ada dua dan yang satu sudah bisa dibongkar” tutur Sarjan

Isu keangkeran patung wanita tersebut menyebar luas di Media Sosial, sehingga banyak yang merasa penasaran dan tertarik untuk melihat ke tempat beradanya sosok patung tersebut. Banyak juga yang sengaja berkunjung haya untuk sekedar melihat dan berfoto saja didekat patung , ada pula yang datang untuk mencari informasi sejarah keberadaan patung bercat putih yang berada di Kabupaten Kuningan tersebut.

Blog, Updated at: 11:54 AM

0 komentar:

Post a Comment