Canon EOS M10, Kamera Mirrorless Mungil Dengan Sensor Besar

Posted by

Canon Eos M10
Canon Eos M10. 
Menjamurnya peminat kamera mirrorless membuat Canon terus memproduksi produk barunya untuk bersaing dengan para kompetitor di pasar kamera yang semakin hari kian bersaing. Canon EOS M10 memiliki badan kecil dan ringan sehingga mudah untuk dibawa kemanapun, meskipun bentuknya mungil tapi kamera ini di dalamnya memuat sensor yang lumayan besar dan AF cepat.

Meskipun bobot EOS M10 hanya 301gram (termasuk badan, baterai dan kartu), namun memiliki sensor APS-C yang lumayan besar yaitu 18 mega piksel, tidak hanya menyediakan portabilitas untuk penggunanya, tetapi kamera ini dilengkapi juga kemampuan untuk memotret gambar secara mudah dengan latar belakang besar kabur yang membuat subjek menonjol. 

Prosesor gambar DIGIC 6 yang baru memungkinkan kamera untuk memotret foto suasana malam yang menyenangkan dengan noise rendah dan gradasi penuh, sehingga ketika digunakan saat malam hari dengan pencahaayaan yang tidak terlalu terang pun hasilnya akan tetap bagus. Terlebih lagi, AF dapat dioperasikan dengan sentuhan, membuat pemotretan menjadi mudah dan lebih praktis.

Ketika kamera dimiringkan untuk mengambil gambar portrait dengan monitor tipe 3.0 menghadap subjek, maka akan menampilkan ikon tombol pintas mode Potret Diri secara otomatis. Sehingga dengan mode ini pengguna Canon EOS M10 dapat menggunakan fungsi panel sentuh untuk mengatur pengaturan seperti ukuran latar belakang kabur, kecerahan foto, dan bahkan kehalusan kulit.

Penghitung waktu mundur muncul pada layar saat Anda mengaktifkan self-timer untuk mati dalam 10 detik, sehingga Anda dapat bersiap tepat waktu. Dan lensa EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM Kit memiliki sudut pandang lebar maksimum sekitar 24 mm — sempurna untuk mengambil potret bersama.

Ikon pada layar Canon EOS M10 yang besar membuat pengoperasian sentuh terasa lebih praktis dan mudah. Tombol putar depan yang dekat dengan tombol rana memungkinkan pengaturan konfigurasi cepat kamera. Kamera ini dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan NFC, sehingga penggunanya hanya perlu meletakkan perangkat pintar kompatibel di dekatnya untuk memulai aplikasi Camera Connect. Dengan transfer foto dan video yang mudah dan cepat, berbagi memori pada media sosial menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Kelebihan dari kamera Canon EOS M10 ini selain mudah dibawa kemana-mana, mode auto dalam kamera ini bisa menghasilkan gambar yang cukup baik, sehingga fotografer atau vloger pemula pun tidak akan kesulitan menggunakan kamera mungil ini. Baterai dengan ukuran 875 mAh yang tertanam dalam EOS M10 ini dipercaya kuat dan tahan lama saat kamera stanbay terus menerus. Ditambah pula dengan layar kamera yang bisa di Flip 180 derajat, membuat kamera canggih ini sangat cocok untuk para vloger atau yang gemar selfie. Dari keseluruhan yang dimiliki Canon EOS M10 ini sangat layak untuk dimiliki, terutama untuk kaum wanita, karena bentuknya yang mungil dan bobotnya cukup ringan. 

Spesifikasi Canon Eos M10
 Memory  SD SDHC SDXC
 Model  Mirrorless
 Effective Pixels  Actual: 18.5 Megapixel Effective: 18 Megapixel
 ISO  Auto, 100-12800 (Extended Mode: 100-25600)
 White Balance  Auto, Cloudy, Custom, Daylight, Flash, Fluorescent (White), Shade, Tungsten
 Lens Mount   Canon EF-M
 Video  MP4, MPEG-4 AVC/H.264
 Image  JPEG, RAW
 Ukuran  22.3 x 14.9 mm
 Baterai  1 x LP-E12 Rechargeable Lithium-Ion Battery Pack, 7.2 VDC, 875 mAh



Blog, Updated at: 12:01 AM

0 komentar:

Post a Comment