Tips Hemat Bagi Ibu Rumah Tangga Agar Bisa Berinvestasi

Posted by


Tips Hemat Bagi Ibu Rumah Tangga Agar Bisa Berinvestasi
Tips Hemat Bagi Ibu Rumah Tangga Agar Bisa Berinvestasi
By Google. 
Ibu rumah tangga modern kini tak hanya bisa menyelesaikan tugas rumah tangga saja. Justru ibu rumah tangga juga harus pandai berinvestasi untuk menjaga kestabilan kondisi finansial keluarga. Kini banyak sekali pilihan investasi yang menguntungkan dan aman dengan risiko minim.

Salah satu pilihan investasi yang menguntungkan ada di Mekar.idMelalui Mekar.id, Anda bisa memulai investasi dengan modal relatif kecil. Risiko investasinya juga tergolong kecil karena Anda leluasa memilih pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mendapat pinjaman modal dari Anda. Setelah mencapai waktu yang telah disepakati, modal Anda akan dikembalikan lengkap dengan keuntungannya.
Supaya bisa berinvestasi di Mekar.id, kini Anda harus menguasai tips-tips menghemat pengeluaran terlebih dahulu. Ikuti beberapa tips ini agar Anda memiliki tabungan yang cukup untuk diinvestasikan:
Menyusun Catatan Anggaran Bulanan
Hal sepele yang satu ini sering dilupakan oleh para ibu rumah tangga. Padahal, menyusun catatan anggaran bulanan sangat penting untuk mengetahui perbandingan pendapatan dan pengeluaran rumah tangga. Anda pun akan lebih mudah menekan pengeluaran yang tidak terlalu penting. Sehingga ada sisa tabungan yang bisa disimpan dan diinvestasikan setiap bulan.
Lebih Baik Memasak Sendiri
Uang yang harus dikeluarkan untuk membeli makanan tentu jauh lebih besar dibandingkan memasak sendiri. Bila Anda selalu memasak di rumah, Anda bisa menyajikan porsi makanan yang dibutuhkan keluarga dengan biaya yang lebih hemat. Bandingkan dengan membeli makanan di luar rumah. Biayanya pasti lebih boros dan porsinya belum tentu dapat mencukupi kebutuhan seluruh anggota keluarga.
Menghindari Utang
Tak dapat dipungkiri bahwa utang juga menjadi salah satu biang keladi membengkaknya pengeluaran rumah tangga. Terutama bila utang tersebut harus dilunasi dengan bunga yang besar. Alangkah lebih baik jika Anda berusaha berhemat semaksimal mungkin daripada harus berutang. Hal ini juga berlaku pada penggunaan kartu kredit. Anda hanya perlu menggunakan kartu kredit pada saat-saat penting saja. Jangan menghabiskan uang untuk membayar tagihan kartu kredit dengan bunga yang besar.

Kalau Anda berkomitmen melakukan ketiga hal tersebut mulai sekarang, maka upaya penghematan Anda pasti semakin maksimal. Memiliki dana lebih untuk berinvestasi di Mekar.id pun tak lagi menjadi hal yang mustahil. Yuk berhemat demi kondisi finansial keluarga yang lebih stabil! (Adv)

Blog, Updated at: 6:50 PM

2 komentar: