Demi cinta rela nikah di dalam penjara

Akad nikah di Polres Majalengka
Akad nikah di Polres Majalengka
Meskipun sedang dalam masa penahanan dan berada di jeruji besi, tetapi tidak menyurutkan niat Sarif Hidayat (20) warga Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka dan Dahlia Siti Fadilah (17) warga Desa Baturuyuk, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, untuk melangsungkan pernikahan. 

Suasana haru dan bahagia pun terasa di sel tahanan Polres Majalengka. Disanalah Sarif dan Dahlia mengucap ikrar sehidup semati. Pernikahan di ruang tahanan itu terpaksa dilakukan, karena Sarif sedang menjalani proses hukum karena terlibat penyalahgunaan obat berbahaya atau melanggar UU Kesehatan.

Seperti pernikahan biasa, pihak keluarga dan penghulu dari KUA datang ke Polres untuk menjalani prosesi pernikahan. Acara akad nikahnya pun dikemas secara sederhana dan hanya disaksikan oleh keluarga kedua mempelai pengantin dan beberapa jajaran anggota Polres Majalengka. Sarif pun tampak gugup namun akhirnya lancar mengucapkan ijab qabul tersebut.

Wakapolres Majalengka, Kompol Bobby Indra, mengatakan, untuk acara pernikahan tersebut pihaknya menyediakan fasilitas ruang khusus Satreskrim dan ikut mempersiapkan kebutuhan kebutuhan lain yang dibutuhkan keluarga mempelai.

“Kami siapkan ruangan khusus untuk acara pernikahan Sarif. Penahanan terhadap tersangka sudah berlangsung kurang lebih 15 hari," kata Wakapolres, Jumat (10/03/2017).

Kompol Bobby menambahkan, Sarif terpaksa melakukan akad nikah dengan calon istrinya didalam penjara Polres Majalengka karena Dua pekan lalu Sarif tertangkap kasus penyalahgunan obat berbahaya atau melanggar UU kesehatan dan terancam hukum 4 tahun penjara.

Dimana sebelumnya kedua pihak keluarga telah merencanakan untuk melaksanakan pernikahan, namun pasangan pria tersandung masalah sehingga harus masuk penjara. Untuk tetap berlangsungnya akad nikah, pihak keluarga meminta izin kepada pihak kepolisian agar bisa melaksanakan janji suci kedua mempelai di Polres Majalengka.

“Karena ada permintaan dari keluarga, Kami mengijinkan dan pernikahan bisa terlaksana,”tutur Bobby.

Sementara itu, Diah Siti Fadilah, selaku istri Sarif Hidayat mengaku tetap melaksanakan pernikahannya karena dia masih setia terhadap kekasih pujaan hatinya. Dia bersedia melaksanakan pernikahan dengan apa adanya meskipun status calon suaminya tersandung masalah hukum.


Terima kasih atas kunjungannya, silakan tinggalkan jejak di kolom komentar